Follow Me @lisna_dwi

February 10, 2020

Review Mason Pine Hotel Bandung, Tempat Akad Nikah Citra Kirana & Rezky Adhitya



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Setelah melihat acara lamaran Rezky Adhitya dan Citra Kirana di Mason Pine Hotel, saya jadi ingat saya sudah lama berniat mau menulis review Mason Pine Hotel Bandung tapi belum jadi-jadi, padahal udah lama juga sih menginapnya, hahaha. Dan ternyata ngga cuma jadi tempat lamaran tapi Mason Pine Hotel jadi tempat akad nikah Citra Kirana dan Rezky Adhitya juga. Oh wow kumerasa harus segera menulis reviewnya kalo gitu, hahaha. *riding the trending, hahaha*

Jadi rezeki saya menginap di hotel itu karena memenangkan suatu kompetisi di social media yang diadakan oleh HIJUP. Cerita tentang HIJUP Beauty Camp sudah pernah juga saya tulis di link ini. Selain ikutan semacam workshop dan berbagai kegiatan lain yang menambah wawasan, pertemanan serta pengalaman, bonus lainnya saya menginap semalam di Mason Pine, hotel berbintang 4 yang beralamat di Parahyangan, Jl. Raya Parahyangan KM. 1.8 Kota Baru, Cipeundeuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Sebelum berangkat saya sudah pasti ceki-ceki ya hotelnya di mana sih, kayak gimana, apa yang bisa di eksplor. Paling bikin happy karena hotelnya asri, pemandangannya hijau dan ternyata dekat banget dengan Masjid Al Irsyad yang designnya unik dan diarsiteki langsung oleh Ridwan Kamil.

Mason Pine Hotel Yang Homey dan Asri

Kesan pertama yang saya rasakan di Hotel Mason Pine adalah homey dan asri. Ternyata Cimahi itu hijau dan sejuk gaes, cocok sama aku yang anaknya gampang gerah, hahaha. Penyambutan saat tamu datang juga ramah banget, jadi menyenangkan sejak masuk. Karena waktu itu ada acara, saya dan teman-teman lain dikumpulkan dulu di suatu ruangan tunggu sambil menikmati welcome drink berupa jus yang segerrrr. Beberapa foto yang sempat aku ambil bareng teman-teman yang bikin kangeeen. Oya di sini juga aku ketemu sesama mom blogger cantik shalihah Kakak Elly Nurul lho.





Ada 2 bagian hotel yaitu gedung lama dan gedung baru. Selasar hotelnya luas gitu dan saat masuk kamar oh my oh my, dihias sama bunga-bunga gitu deh, semacam kamar honeymoon, hahaha. Lalu, kamar yang saya inapi saat itu adalah tipe Deluxe apa Superior gitu ya agak lupa, tapi yang jelas twin bed karena tidurnya berdua teman saya Tiwi. Teruuss ada balkonnya shaayyy. Waktu pagi buka jendela dan ke balkon, masyaaAllah saya mendapatkan bandung berkabut! Jarang-jarang deh dapetin suasana syahdunya pagi yang berkabut begitu.






Dari kamar terlihat pegunungan dan di area belakang hotel ada area hijau dengan pepohonan tinggi seperti cemara, pinus dan kelapa. Hari pertama karena langsung masuk kelas, ngga bisa tuh jalan-jalan sekeliling hotel. Di hari kedua baru deh ada agenda yoga bersama dan akhirnya bisa jalan-jalan di area hotel plus foto-foto tentunyaaa.. Dan ya Citra dan Masky juga sempat foto couple juga di situ, ya beti beda tipis lah yaaa, hahaha.









Di area hijau itu juga lapangan rumputnya luasss, cocok kalo si ucul mau lari-larian. Not to mention kolam renangnya gede booo.. Ada kolam renang buat anak juga. Playground buat anak-anak juga tersedia. Sebenarnya lengkap ya, kurangnya hanya kolam renangnya airnya dingin, hahaha. Kalo berenang siang-siang mungkin seger yak. Tapi karena di sana relatif sejuk, lumayan uga nyemplung di air dingin mah, hahaha.






Saya nyicip makanannya saat makan siang waktu penyambutan sebelum workshop dan juga saat sarapan. Makanannya enak-enak. Saat sarapan juga jenisnya cukup banyak, dan suasananya juga nyaman serasa lagi kumpul sama keluarga besar gitu tau ngga sih suasananya, hehehe. Kemarin karena mau foto-foto dulu jadilah makannya cuma dikit, supaya pas foto ngga mesti keseringan nahan perut, hahahahaha.













Soal harganya gimana? Kalo melihat rate dan review Mason Pine Hotel di Trip Advisor sih ya masih di bawah 1 jutaan kok, malah kalo di weekdays bisa dapat sekitar 500-600ribuan per malamnya. Dengan fasilitas yang didapat worth it kok. Dan dengan lingkungan yang relatif hijau dan jauh dari keramaian, cucmey lah buat staycation tapi ngga terlalu suka hiruk pikuk kota.

**

Jadi, ada yang mau berlibur ke Bandung dan berniat menginap di Mason Pine Hotel juga? Atau sudah pernah menginap di sana juga? Sharing yuk!

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

4 comments:

  1. Maret ini aku mau ke Bandung sbnrnya. Makanya LG cari2 hotel yg cakep :D. Td sempet cek harga mason pine, utk Maret 1.1 JT. Masih oke sih, Krn kamarnya aku liat jg bagus, tp sbnrnya yg bikin tertarik kolamnya gede dan hijau2 nya itu bikin adem :D. Lgs males kluar sih, apalagi Bandung macet. Mendingan jelajah sekitaran hotel aja ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. Nah kalo memang buat ngendon aja di seputaran hotel menurutku Mason Pine salah satu pilihan bagus. Yess bener enak banget itu ijo2nyaa,kolam renangnya gedee, jangan lupa ke masjid kubus rancangan Ridwan Kamil yg hanya 50 mtr dari hotel. Akupun ke Bandung gitu, prefer yang bisa eksplor hotel or tempat terdekat dari situ aja, hehehe.

    ReplyDelete