Follow Me @lisna_dwi

June 20, 2023

Nonton Film Kim Seon-ho Terbaru The Childe, Worth It Ngga?

 

Lihat trailer The Childe


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,


Anyeong chingu! Eaaa, ada apa tumben nyapa pakai Bahasa Korea. >_<  Ya harap maklum saking lamanya ngga nulis di blog ini, jadi anggap aja kayak nyapa teman yang udah lama ngga ketemu yah, hahaha. Sapaan "Anyeong chingu" tadi pun jadi signature line sebuah film yang mau aku bahas nih, yaitu film debut Kim Seon-ho yang judulnya The Childe.  Kenapa tiba-tiba banget bikin review filmnya Kim Seon-ho sih? Karena ya aku lagi suka ngikutin ni anak aja sih (((anak))), hahaha. Jadi Seonhohada tipis-tipis ceritanya. Yah namanya mamak-mamak ya, mode fangirling-nya ya gitu-gitu aja. Apalagi aku suka dia awalnya bukan dari drama, tapi dari nonton variety shownya dulu, 2 Days 1 Night season 4. Lalu qadarullah dia kena hantaman badai karena fitnah dari nini pelet. Pertama masih memantau lempeng aja karena kasusnya menarik dan berasa kenal dia dari 2D1N Season 4 jadi sulit percaya sama berita miring saat itu. Kalo yang nonton 2D1N pasti bakal paham dia kayak gimana orangnya. Ini semacam udah kenal lama aja ya perasaan, harap maklum deh yaaa, hahaha. 


Kim Seon-ho di 2 Days 1 Night, konyol banget dah

FYI, film The Childe ini merupakan penantian panjang buat Seonhohada, hampir 2 tahun boook. Mulai shooting akhir 2021, sekitar 2 bulan setelah terjadinya huru-hara. Sampai akhirnya bisa rilis resmi untuk publik Korea di tanggal 21 Juni 2023. Nah, alhamdulillah Indonesia jadi salah satu negara yang bisa menayangkan The Childe serentak dengan waktu rilis di Korea Selatan sana. Bahkan ada fans screening segala lho. CBI Pictures dan CGV Indonesia baik bener deh memberikan jadwal fans screening pada tanggal 18 Juni 2023 lalu. Makasih lho. Beli tiketnya aja kudu war yah, dan seperti biasa aku kurang beruntung deh soal war wer wor begini, ahahaha. Alhamdulillah Dian (my bff) bisa dapat 2 tiket dengan seating position yang bagus pula. Mantap, keren, bagus! LOL.


Duo mamak-mamak selfie di depan poster yang ngga kelihatan, hahaha


Pemeran utama The Childe (ki-ka): Go Ara, Kang Tae-joo, Kim Kang-woo dan Kim Seon-ho


The Childe adalah film yang ditulis dan disutradarai oleh Park Hoon-jung (PHJ), seorang director Korea yang terkenal dengan film-film action noir garapannya. Sebut saja New World, The Witch part 1 dan 2, dan Night In Paradise. Kalo kamu suka film action noir yang cenderung brutal, bermandikan darah dan bernuansa dark mungkin kamu pernah nonton karya beliau. Kalo ngga suka film genre itu, ya mungkin hanya pernah dengar judul filmnya saja, atau malah ya blank aja. Ngga papa, ngga papa, kamu ngga sendiri, hahaha. Aku bisa nonton film macam itu, tapi memang bukan not my favorite one. Tapiii, kamu tau Kim Seon-ho kan? Tau kaaan? Tau dooong, masa enggaaa.. Maap, maap agak maksa, hahaha. Ya udah kalo belum tau abis nonton film ini dijamin bakal jatuh cinta sih, uhuy. Sebelum aku lanjut, better baca dulu sinopsisnya ya.

Berikut sinopsis yang aku kutip dari CGV Indonesia:
Seorang petinju diburu oleh unit misterius, siapa mereka dan mengapa mereka mengejarnya. Marco Han, petinju Filipina-Korea (Kopino) melakukan pukulan terakhir melawan lawannya di pertandingan ilegal. Lawannya dirobohkan, dan Marco kembali ke rumah dengan beberapa dolar untuk membayar operasi ibunya. Meskipun dia sadar bahwa dia tidak boleh melakukannya, dia berusaha untuk menemukan ayahnya, yang dia lihat di foto lama. Kemudian, suatu hari, Marco bergegas ke Pusat Dukungan Kopino setelah menerima panggilan telepon yang tidak terduga dari Pak KIM, dan dia mengikuti orang-orang yang datang menjemputnya ke Korea. Sementara itu, seorang anak misterius muncul dan seorang pria mengawasi Marco di bandara. Siapa atau apa yang mengejarnya?


Kim Seon-ho berperan sebagai Gwigongja (The Mad), Marco diperankan oleh Kim Tae-ju (The Target), Go Ara berperan sebagai Yoon-ju (The Mysterious) dan Kim Kang-woo berperan sebagai Han Yi-sa (The Bad). Si Gwigongja, Yoon-ju dan Han Yi-sa ini bakalan terlibat kejar-kejaran buat menangkap si Marco. Mereka punya motif dan tujuan yang berbeda. Nah action kejar-kejaran inilah yang jadi salah satu daya tarik film ini. Mulai dari baku hantam pakai tangan kosong, tembak-tembakan, kebut-kebutan, lompat jembatan, lompat tembok, lompat jauh, lompat kodok dan aksi lainnya juga jadi elemen yang bikin tegang sekaligus seru. Jalan ceritanya pun menurutku masih mudah dipahami dan ngga lambat, cuma memang bukan yang sat set sat set gitu building story di awalnya. Lalu, apakah seperti film noir yang brutal dan darah di mana-mana? Ya tentu saja, tapiii.. Ada tapinya. Masih sangat bearable atau bisa ditoleransi. Tadinya Dian udah siap-siap bakalan merem melek karena dia agak ngga tahan nonton film yang sadis begitu, tapi kemarin itu dikit aja dia kagetnya. Di sampingku bahkan ada penonton oma-oma dan beliau enjoy banget nonton tuh film noir, atau ya emang beliau tipe oma metal aja kali ya, hahaha. 



Dan The Childe ini kata Park Hoon-jung sendiri jadi karya dia yang agak berbeda dari film-film sebelumnya. Dia bahkan baru sadar eh ternyata gw lucu juga lho, gitu kalo dia bilang pas press conference di depan media. Oke deh gamdong-nim, hahaha. Dan ternyata setelah nonton, beneran asli ini film noir tapi ya komedi dan lawak abis. Ada aja elemen yang bikin ngakak se studio. Jokesnya pun ngga maksa atau cringe, jadi penonton pun ketawanya yang apa adanya gitu lho. Lepas banget nget nget. Selain itu ini action noir yang nuansanya lebih bright dan ngga sesuram film action noir lainnya. Ya mungkin lebih bright juga karena ada Kim Seon-ho kali yaaa.. Eaaaaa, hahaha. 


Sutradara Park Hoon-jung bersama para aktor The Childe.


Kok bisa? Ya bisaaaa, Kim Seon-ho jago banget crafting karakter ini jadi karakter yang multi-layered; ya sadis, bengis, jago hantam, tengil, tapi cerdik, lawak, dan cinta kerapihan, ahahaha. Ngga ada tuh jejak-jejak Hong Banjang yang serba bisa dan lembut hatinya. Jadi setelah nonton baru bisa paham kenapa director Park Hoon-jung kekeuh sumekeuuuh tetap mau Kim Seon-ho berperan sebagai Gwigongja ini. Walaupun saat itu Seonho lagi menghadapi cobaan yang sangat luar biasa dan project lain banyak yang cabut meninggalkan dia, tapi pakde Park Hoon-jung dan CEO NEW Entertainment tetep pede sama pilihan mereka dan meminta kesediaan Kim Seon-ho untuk lanjut. Huhuhu. Pas baca cerita ini seonhohada mewek berjamaah sih, hahaha. 


Selain Kim Seon-ho, imho Kim Kang-woo juga juara aktingnya. Bengis dan ya jahat aja udah tuh orang. Tapi emang senior mah beda ya, ada aja adlibs (celetukan non scripted) di situasi genting yang bikin penonton ngakak, hahaha. Kang Tae-joo aktingnya keren buat seorang rookie, potensial. Tapi Go Ara mungkin akan lebih bersinar kalo ada lebih banyak kesempatan kali ya, pasti bisa lebih badass. Mantep padahal kalo ada karakter cewe badass begitu. 


Bakalan ada plot twist yang membagongkan, tapi bukan yang bikin ilfil yah. Plot twist yang masih cukup kadarnya, ngga berlebihan dan bahkan malah bikin penasaran. Saking penasarannya udah ditanyain ini film bakal ada sekuelnya kan? Kan ya pakde Park? Ada dong sekuelnya, adain ya, pleaseee.. hahaha. Dan film ini bisa dinikmati oleh semua orang kok menurutku, asalkan yang berusia 17+ yah. Sekali nonton oke, mau 2, 3, atau 4 kali ya oke bangeeeet, hahaha. Dan menurutku nonton bareng sama teman-teman, sama pasangan atau sama keluarga pun cocok banget. Mau nonton sendiri sambil melototin Kim Seon-ho juga boleeeeh, hahaha. 


Jadi worth it ngga nih nonton The Childe film debut Kim Seon-ho si anak baik? Kalo menurutku SANGAT worth it. Di mana bisa nonton The Childe? The Childe tayang di Indonesia serentak tanggal 21 Juni 2023 di semua bioskop XXI/CGV/Cinepolis/Flix/Platinum. Nah tinggal pilih deh mana yang ada di kota teman-teman. Last but not least, better ngga terlalu cari tau trailer, review apalagi spoilernya ya gaes ya. Biar lebih fresh nontonnya dan ngga sibuk nyocokin trailer kek aku, ahahaha. Kalo udah nonton boleh share juga dong, atau nonton bareng yuuuk! >_<


Sinopsis dan Karakter film The Childe


Alasan kenapa harus nonton The Childe.




Wa'alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh,

No comments:

Post a Comment