February 26, 2011

One more step, alhamdulillah

You don't have to feel like a waste of space
You're original, cannot be replaced
If you only knew what the future holds
After a hurricane comes a rainbow


Firework, Katy Perry


Gw suka banget sm lagu itu. Selain bagus, Katy Perry-nya cantik bgt, video clipnya jg bagus, dan liriknya meaningful bgt, inspiring. Dan potongan yg itu, menggambarkan situasi gw sekarang, hehehe. Yes, you never know what the future holds and after a hurricane there always comes a rainbow.

Setelah badai kencang menerjang selama beberapa waktu, sekarang keadaan semakin membaik. Mulai menata lagi apa yg kemarin sempet hancur dan berantakan. Mulai melihat lg ke depan walaupun pasti dengan perasaan dan pikiran yg lebih terjaga dan tidak terbuai dgn harapan dan mimpi2 indah. Ibaratnya kerjaan, ini kayak bikin brief ulang gitu deh, hahaha.

Pasti akan ada pro dan kontra soal keputusan gw ini. Dan yg pasti gw pun jg melakukan kesalahan dgn ngga jujur sama sahabat gw sendiri. I'm really sorry, cong. =( Well, memang ini pilihan gw dan kalopun gw jatuh nyusruk lg (amit2, knock2 on the wood, naudzubillah mindzalik), keluarga dan sahabat2 gw cuma bisa support dan ada di samping gw. Yg ngerasain sakitnya, yg ngerasain kebodohannya ya cuma gw. Mak-dar-it keputusan yg udah gw buat ya gw jg yg akan menanggung akibat baik dan buruknya sendiri, bukan orang lain.

Setelah mengalami badai itu, akhirnya reunian itu terjadilah. AeN menghadap nyokap, mengakui kesalahannya, minta maaf dan mengutarakan niat untuk ke depannya gimana. Nyokap, yg tadinya memang udah dingin dan merasa sakit hati ternyata memaafkan dan memberi kepercayaannya untuk AeN. Before, I was clueless. Tapi setelah ngobrol sama nyokap, akhirnya gw memutuskan untuk kasih kesempatan. Toh nyokap maafin dan kasih kepercayaan untuk AeN. Bismillah...

Setelah tahap itu, gw masih akan melalu proses yg ga bisa dibilang sebentar. It's still long way to go. Masih banyak tahapan yg harus gw dan dia lalui. Dan tadi adalah tahapan lain yg gw hadapin. Orang tuanya ngobrol heart to heart sm gw dan AeN, soal rencana ke depannya. Dan gw ceritain semuanya, termasuk soal AeN. Dan AeN diberi wejangan2. Dan punch line yg paling gw suka adalah "Kalo kamu nyakitin lisna, kamu berarti udah nyakitin mamah juga," Yeeessss! Love you much, ibuuuu... *smooch

Ibu bilang, yg kemarin biar jadi kemarin dan yg penting bagaimana menghadapi masa depan. Yang penting jgn pernah mengulangi kesalahan yg sama. Jangaaaaan pernah bohongin pasangan, harus jujur, dan ga ada yg ditutupi. Never ever ever do that again kata si ibu, hehehe.

Next stepnya apa? Agenda pertemuan keluarga, perkenalan dan minta restu dari bokap. Trus belum lagi mufakat soal naninuneno. Dijalanin aja dulu sebaik2nya. I wanna live an easy life. Mau belajar untuk melangkah lebih ringan dan menghindari drama. Kalo memang ini bukan rezeki gw, ya berarti rezeki gw dgn orang lain, di tempat lain dan di waktu yg lain. Bener kata kakak gw, gw mesti mikir apapun yg lo lakuin, mau jd apa engga, keluarga akan selalu dukung dan sayang sm elo. Lo dapet dukungan penuh dr keluarga, jgn ketakutan sendiri. Kalopun keluarga udah pada tau apa langkah yg lo ambil sekarang, itu berarti makin banyak yg doain! Ya betul skali. Sekarang harus terus belajar ikhlas, sabar dan selalu bersyukur. Ga boleh dendam, benci, kudu bisa maafin dengan ikhlas. Allah yg akan balas, pasti akan ada balasannya. Karma will find its way!

Jadi tetap semangat dan jangan takabur dulu. Live an easy life! =D

No comments:

Post a Comment