Follow Me @lisna_dwi

March 08, 2016

Outer for Hijaber

Assalamu'alaikum wr wb,

Saya termasuk orang yang suka banget pakai outer (atau outerwear). Outer atau sebut saja luaran, ada berbagai macam jenis. Dari mulai vest tanpa lengan, jacket (bisa bahan jeans, cotton), atau (yang lagi hits) parka, cardigan, poncho, coat, blazer, hoodie, apron, daaaan masih banyak lainnya. Kalo lihat apa yang disajikan Wikipedia, sedikitnya ada 38 jenis outer.

Buat saya yang berhijab, memakai outer seringkali jadi trik untuk menyamarkan pakaian yang sedikit ketat. Pakai outer yang loose atau longgar juga oke tuh.








Selain itu, outer juga biasanya saya gunakan untuk jadi item color block dalam outfit saya. Iyess saya suka sama yang nama tabrak warna atau motif, hehehe.










Di musim hujan gini, memakai parka dengan dalaman tshirt lengan panjang akan membuat kita tetap hangat. Supaya ngga boring, dalamannya bisa yang bermotif macam stripe. Eh kalo bisa, bahan dalaman jangan terlalu tebal supaya ngga makin tebal badannya. Unless kamu memang super skinny dan mau tampak lebih berisi yaaa.. Atau bisa juga dalam halter neck kamu dipadu dengan outer yang bahannya agak tebal. Makin hangat deh walau cuaca hujan.






Untuk tampilan casual, long outer dari bahan katun atau kaos kudu ada di lemari.








Eh outer batik jangan lupa ya. Atau motif etnik lain juga boleh tuh. Saya cuma punya satu aja, hahaha.




Last but not least, supaya mudah mix and match, saya punya beberapa pilihan outer dengan warna aman dan netral seperti abu-abu, hitam, coklat atau putih. Ada juga si blazer yang agak nyeleneh warnanya, orange cenderung coral, hihihi.










Nah semoga bisa jadi inspirasi kamu ya. Ngga usah ragu dan gundah gulana kalo mau pakai outer, hohoho. Kalo belum punya, cuss klik aja tuh website belanja online yang lagi diskon.

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

6 comments:

  1. Muantappp sekali mbak.

    ReplyDelete
  2. Nurul : thank you dear. :D

    ReplyDelete
  3. saya termasuk gak berani yang tabrak warna atau motif. Tapi, pas lihat foto-foto di sini, jadi kepikiran buat nyobain. Kelihatannya bagus juga :)

    ReplyDelete
  4. Myra : cobain mbaaa, pasti mba myra cakeeep.. :D

    ReplyDelete
  5. hampir gagal fokus lihat modelnya hahha, ya betul, baju ketat walaupun itu sudah menutup seluruh tubuh, dalam islam masih dikategorikan auratnya terbuka. kayaknya outer memang salah satu solusinya

    ReplyDelete
  6. Kan oim : iya betul kang, salah satu trik buat menyamarkan yang ketat2.

    ReplyDelete