Follow Me @lisna_dwi

February 01, 2018

Kelas Prenatal Yoga, Toko Perlengkapan Bayi Hingga Serunya Playdate di Buba & Bump



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Waktu jadi ibu hamil seringkali saya mengalami masa galau. Yah maklum deh namanya hormon lagi bergejolak, belum lagi kerjaan di kantor kadang hectic dan bikin under pressure, terus jadi mikir kok ya gini amat ya mau punya anak, hahahaha. Belum lagi harus nyiapin printilan si kecil. Menyenangkan sih, tapi kadang gampang capek kan yah karena dulu mostly carinya di ITC yang penuh sesak, hahaha. Maklum sis, bisanya hunting kebutuhan baby pas weekend. Lalu, seiring makin membesarnya usia kandungan adaaaa aja rasa khawatir yang muncul. You name it deh, dari mulai melahirkan pakai normal apa c-section, ASI nanti langsung keluar apa engga, yang bantu ngurus siapa, aduh belum dapat nanny, terus mandiin si bayi unyil itu entar gimana caranya, endebre endebraaaa deh pokoknya.

Saya hamil 4 bulan, kala supervisi shooting di sebuah proyek konstruksi.


Saya saat hamil 9 bulan dan sesaat sebelum periksa CTG.

Dan seperti saya sempat singgung sedikit di atas, saya adalah pekerja kantoran. Mungkin salah satu bedanya dengan ibu jaman dulu karena buibu dulu lebih simple dan ngga BM (banyak mau) kayak ibu zaman now kali ya, termasuk eyke dong, hahaha. Saya dulu mikirnya kerja dulu, karir dulu, sampai saya sering diketawain adek saya karena bahkan gendong keponakan aja saya ngga bisa. LOL. Sampai pas saya hamil, adek sama kakak saya bingung sendiri, anaknya nanti bisa keurus ngga ya, wong gendong bayi aja ngga bisa, hahahaha. Pas si kecil lahir ke dunia, saya sangat mengandalkan kehadiran mamih. Meski dibantu, saya merasa selalu repot dan overwhelmed. Yaiyalah dari yang ngga bisa ngurus bayi, jangankan ngurus deh, nggendong aja ngga bisa, hahaha. Terus tiba-tiba dihadapkan pada makhluk mungil yang sepenuhnya bergantung pada saya, rasanya roller coaster. :))

Pertama kalinya menyusui si kecil di ruang perinatology karena si kecil ada kendala saat lahir.

Nah ternyataaaa, hasil riset menunjukan bahwa wanita jaman sekarang banyak mengalami kesulitan setelah melahirkan. Data menunjukan sejumlah 52% dari wanita merasa kehilangan identitas diri setelah melahirkan, 55% mengakui bahwa mereka tidak terbiasa dengan fakta mereka sudah ngga bisa lagi keluar kapan saja, dan 24% menemukan bahwa menyusui adalah sebuah tantangan. Kabar baiknya adalah 8 dari 10 ibu juga menyatakan bahwa memiliki anak adalah ‘hal terbaik yang pernah mereka lakukan’, dan aspek positif dari menjadi ibu jauh melebihi aspek negatif. I couldn't agree more on that one.

Ketiga founder dan co founder Buba & Bump beserta Titi Kamal.


Nah kurang lebih situasi semacam di ataslah yang melatarbelakangi hadirnya Buba & Bump. Grand Launching Buba & Bump pada 27 Januari 2018 lalu sekaligus menjawab kekhawatiran para buibu yang sering dirasakan sejak masa kehamilan hingga setelah melahirkan. Bisa dibilang Buba & Bump ini adalah one-stop destination pertama di Jakarta untuk ibu, keluarga dan buah hati untuk belajar sekaligus menikmati quality time bersama. Cool!

Grand Launching Buba & Gump

Acara bertemakan Living the Motherhood ini berlangsung di outlet Buba & Bump, Jl. Ciranjang No. 9 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Titi Kamal hadir sebagai bintang tamu, juga ada pediatrician Dr. Caessar Pronocitro, serta ketiga founder/co- founder Buba & Bump Priscilla Angriawan, Kimberly Sarahyo dan Cynthia Larasanti. Priscilla menyampaikan bahwa konsep Buba & Bump utamanya ingin memberikan tempat dan layanan terbaik untuk para ibu, keluarga dan buah hati. Semua program dan fasilitas yang disediakan benar-benar didesain untuk memberikan para ibu dan anak-anak kenyamanan terbaik termasuk edukasi mengenai 1000 hari pertama kehidupan si kecil. Ngga cuma itu aja, di Buba & Bump juga memiliki kafe juga toko perlengkapan ibu hamil, menyusui dan balita. Makin lengkap karena ada kelas-kelas dan workshop edukasi untuk calon ibu, orang tua, bahkan bayi dan balita. Gils, gils lengkap banget.

Ketiga founder dan co founder Buba & Bump.

Buba & Bump Store

Buba & Bump Store

Buba & Bump Store


Tips dari Buba & Bump

Kids playground di Buba & Bump

Titi Kamal juga bercerita soal bagaimana dirinya merasa kembali canggung ketika melahirkan anaknya yang kedua. Perbedaan jarak lebih dari 3 tahun, mulai santai karena anak pertamanya yang makin besar dan mandiri membuat Titi tetap butuh support system yang tak beda seperti anak pertama. Dr. Caessar juga mendukung edukasi yang diberikan oleh Buba & Bump soal 1000 hari pertama kehidupan si kecil. Karena di 1000 hari pertama yang dimulai dari masa kehamilan hingga anak berusia kurang lebih 2 tahun perkembangan kesehatan dan kecerdasan seorang anak berlangsung sangat pesat. Untuk itulah sang ibu sebaiknya memanfaatkan 1000 hari pertama tersebut dengan memberi asupan nutrisi yang memadai serta stimulasi bagi tumbuh kembang anak.



Di acara Grand Launching kemarin ada juga undangan yang beruntung mendapatkan hadiah kuis dan photo competition, salah satunya adalah rekan akamsi aka Sandra Nova, hahaha. Rejeki Shasha ya kakaak.. Setelah berkeliling dan melihat dan merasakan sendiri berbagai fasilitas yang ada di Buba & Bump saya berkesimpulan bahwa saya dan teman-teman harus playdate di sana, hahaha. *playdate goals*




Saya dan Sandra


Playdate di Buba & Bump

Seriusan ya fasilitas di Buba & Bump ini memang oke banget. Pertama yang saya suka tentu saja karena tempatnya sangat nyaman. Yang mencuri perhatian pertama kali buat saya adalah toko perlengkapan ibu dan anak yang barang-barangnya sudah pasti berkualitas dan dipilih dengan seksama. Ngga lupa brand yang dipilih merupakan brand yang sudah mendapat review positif dari para orangtua. Produk yang tersedia pun beragam seperti perawatan kulit bayi alami, pakaian buatan lokal yang unik, mainan edukatif hingga pompa payudara hospital grade. Terlebih bajunya menggemaskan kakaaak. Saya kira mahal, tapi ternyata masih sangat affordable ko. Kalaupun kamu bukan ibu hamil dan menyusui, mau beli kado untuk teman dan kerabat juga bisa banget lho di Buba & Bump.

Buba & Bump Store



Buba & Bump Store

Buba & Bump Store

Buba & Bump Store

Selain itu ada baby dan kids playground. Nah biasanya kan cuma ada kids playground ya, tapi di sana ada baby playground juga lho. Biasalah kan baby mah merangkak dan merambat ya bu hobinya, dan disediakan tempatnya yang memang gemes banget. Lalu tentu saja ada kids playground. Ada perosotan, jungkat-jungkit dan bahkan si kecil bisa bermain peran lho. Si ucul pasti seneng banget nih, hihihi.

Baby playground di Buba & Bump

Kids playground di Buba & Bump

Kids playground di Buba & Bump

Kids playground di Buba & Bump


Yang ngga kalah seru adalah kelas-kelas yang ada di Buba & Bump nih. Kelas yang bisa diikuti adalah prenatal yoga, childbirth education, kelas menyusi dan kelas newborn care yang diajarkan oleh dokter dan instruktur yang sudah disertifikasi. Jadi pesertanya pun ditangani oleh ahlinya. Andaikan waktu hamil sudah ada mah saya mau banget ikutan kelas-kelas itu. Selain untuk para ibu, juga ada kelas yang melibatkan orang tua dan anaknya seperti kelas Music Engagement, kelas sensory, kelas mom & baby dance, kids' yoga dan masih banyak lainnya. Kalo mau menyusui atau pumping gimanaaa? Tenaaang nursery room-nya bersih, nyaman dan luas. Jadi ngga sumuk gitu deh kakaak..

Sensory room di Buba & Bump



Yoga mat untuk kelas prenatal yoga 


Last but not least adalah keberadaan healthy cafe Buba & Bump. Seriusan baru kemarin di sana saya makan lasagna isinya tempe dan rasanya ngga kalah enak sama lasagna daging. Makanan yang disajikan semua makanan sehat dan bergizi serta bebas MSG. Eitsss soal rasa tetap enak lho. Beberapa menu andalannya antara lain Grain Bowl, Tempe Lasagna, Oat-crusted Chicken Bites, Soba mac and Cheese atau Trio Panda Onigiri. Ada juga eskrim sehat bernama ucul Nicecream, 100% terbuat dari buah tanpa ada tambahan susu maupun gula.

Menu di Buba & Bump cafe

Lasagna Tempe ala Buba & Bump Cafe



Nah jelas kan kenapa saya kasih judul Playdate di Buba & Bump?! Karena buibu bisa ngajak anaknya, plus hang out sama teman biar tetap waras, plus tetap bisa makan enak dan sehat. Si kecil mulai dari bayi sampai kiddo bisa main sepuasnya, atau bahkan ibu dan anaknya bisa ikut kelas barengan biar seru. Kalo misalnya nih mau menyusui atau pumping pun, nursery room-nya nyaman dan luas. Ngga cuma playdate lho, siapa tau yang mau ngadain baby shower, Buba & Bump bisa banget jadi pilihan. Lumayan kan bumil tinggal tunjuk aja tuh item wish listnya yang ada di toko, nyahahaha. *modus*











**

Untuk info lebih lengkap kamu kudu banget kepo-in Instagram Buba & Bump di @bubaandbump dan juga websitenya Buba & Bump. Yuk kapan kita playdate di Buba & Bump? hihihi. 

Baca juga punya Sandra di BUBA AND BUMP, DESTINASI TERLENGKAP UNTUK IBU, ANAK & KELUARGA



The Mommies: Saya, Ayu, Kania dan Sandra


Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

15 comments:

  1. Sukkkaaak ma tempatnya 😍 Pokoknya mau kesini lg buat kongkow 😄

    ReplyDelete
  2. Farmes bowlnya bikin pengen, aku japri ah ttg pricing2nya ya Kaka :p

    ReplyDelete
  3. Aku juga seneeeng banget kesini soalnya anakku anteng main hihihi. Baju-bajunya juga super lucuuuu :D

    ReplyDelete
  4. sukaaa mbaa..... mau banget nyobain yoga buat bumil...

    ReplyDelete
  5. Mau dong liat kamu hamil lagi. Trus kita playdate ya disini...hehehhe

    ReplyDelete
  6. Waaa,asik banget tempatnya. Ada playgroundnya pula

    ReplyDelete
  7. Asik dong, buibu punya tempat "me time" kekinian dan ramah anak.

    ReplyDelete
  8. makanannya enak yaaaaa. cusslah sesi berikutnya kita main ke buba n bump lg

    ReplyDelete
  9. Yang lajang, main ke sana boleh gak ya? Atau mau bawa ponakan saja lah, biar kayak emak2.. Hehe

    ReplyDelete
  10. aduhhh bagus bgt yaaa pengen deh kesinijii

    ReplyDelete
  11. Konsepnya menarik bngt ya, all mom needs ada dlm satu tempat. Kapan ya buka di bintaro heheheehhe

    ReplyDelete
  12. Seruuu banget dah pasti playdate di buba & bump. Semuanya dapet, anaknya bisa main puas, buibuknya bisa rumpi, plus (katanya) makanannya enak-enak 😂😂😂

    ReplyDelete
  13. Keren banget ya mereka bisa mewujudkan konsep all shopping macam begini, semua aspek diperhatikan, gak cuma belanja tapi faktor kesenangan anak utk main juga difasilitasi

    ReplyDelete
  14. Ya ampunnn suka banget sama tempatnya,,klo tempat shopping kaya gini mah udahh bisa khilaf dan ga mau pulang juga anak-anak ��

    ReplyDelete
  15. As most diabetics know, a modicum of exercise can help you reverse your diabetes. But various exercises can also deliver a series of benefits for your brain. What are these benefits and which ways of exercising are most appropriate for brain health? penche ballet

    ReplyDelete