Follow Me @lisna_dwi

July 01, 2013

Honeymoon at Gili

Nah mari melanjutkan postingan yang sudah lama tertunda, hahaha.. Bulan madu januari, ini udah juni dan saya sudah hamil besaaaar,hohoho... Baiklah, mari kita bahas satu persatu.

1. Honeymoon package
Sebenarnya tadinya berbulan madu bukan jadi prioritas utama, karena yang penting urusan pernikahan beres dulu. Honeymoon nomor sekian. Tapi tetep aja si kita punya rencana dan angan2 (tsaah..) buat honeymoon di mana. Iyeeess, Gili, Lombok adalah tempat impian honeymoon kita. Calon suami (saat ituuuu.. :D) dan keluarganya pernah ke Gili, Lombok dan bilang kalo di sana bagus banget. Dan dari beberapa artikel dan tulisan yang saya baca pun memang benar tempatnya baguuuus... Jadi deh kita mulai browsing2 dan cari tahu soal tempat menginap, paket honeymoon, akomodasi, etc. Ada beberapa pilihan tuh yang memang saya bandingkan, antara beli paket atau book secara terpisah.

Lalu, di suatu siang yang setres, ketika mengurus printilan pernikahan bikin pusing, dan pekerjaan juga lagi menumpuk, secara impulsif saya membeli tiket pesawat PP ke lombok, untuk tanggal 13 dan 16 januari 2013, hahahaha... Lalu dilanjutkan dengan membeli paket honeymoon di Gili dari Weddingku, hihihi. Bebong cuma bisa ketawa-ketawa pas saya kasih tau berita itu, hahaha. Damn u CC, you make online shopping just a click away, hahahaha.. Ya namanya impulsif yah, ga mikir lagi tuh resiko beli tiket dan paket honeymoon di tanggal segitu. Ternyata setelah dipelajari, tanggal segitu masih masuk high season dan membuat harga paketnya jadi mahal. Yeah rite.. Akhirnya kita mundurin seminggu, yang berarti pesawat juga mesti dimundurin seminggu lagi, hihihi.. Untung kena admin feenya sedikit, kalo engga, nangis bombay deh eykeee, hehehe. Total tiket pesawat pada saat itu, berdua PP sekitar Rp 2.876.000.

Yeaaay, paket honeymoon by weddingku confirmed! *dancing*

flight by Lion Air confirmed *hula2*

Buat yang pingin bulan madu dengan harga paket yang cukup kompetitif, terjangkau dengan fasilitas yang oke punya, bisa langsung meluncur ke www.weddingku.com. Recommended banget! Waktu itu paket honeymoon Hotel Vila Ombak 3D/2N Sweet Honeymoon 2012 + 1 Night Extend totalnya Rp6.540.500. Yang didapat seperti yang sudah saya cantumkan sebelumnya.


2. Day 1 (Jakarta-Lombok-Gili)
Berangkat dari rumah kita berdua diantar mama papa, lumayan jadi ngga perlu ngeluarin ongkos taksi. Dan saat kita honeymoon, kita berdua udah tau kalo saya positif hamidun. Jadi sebelum berangkat, kita konsultasi dulu ke dokter kandungan. Pada dasarnya si ngga apa-apa, cuma dikasih obat penguat aja supaya ngga kontraksi. Lebih buat jaga-jaga karena dedeknya masih berumur beberapa minggu. Dan dokter ngga ngelarang berenang or snorkeling, asal tau kondisi diri sendiri, dan jangan memaksakan kalo memang sudah capek. So, bismillah. Yakiiiiin deh kita berangkat honeymoon, ihiiy...

Kita naik lion air. Karena setelah membandingkan beberapa maskapai, lion air paling memungkinkan baik dari segi harga maupun jadwal. Jadi, sebelum masuk pesawat, cheeeseeee...


Nah package honeymoon yang kami pilih sudah termasuk akomodasi, jadi setelah mendarat di bandara Lombok sekitar jam 1.30, langsung ada driver yang menjemput. Langsuuung meluncur ke teluk (lupa nama teluknya) milik hotel yang khusus untuk menyebrang ke Gili. Di jalan kita sempet mampir makan makanan khas Lombok, yaitu ayam taliwang dan plecing kangkung. Enyak, dan karena laper jadi enyak banget, hahahaha..

ayam bakar taliwang dan plecing kangkung

narsis dulu sebelum mamam, mukaku minyak semua, hihihi
Selesai maem dan shalat, perjalanan dilanjutkan. Total dari bandara sampai teluknya itu sekitar 1,5 jam. Tapi karena kita makan dan shalat dulu jadi hampir 2,5 jam, hehehe. Saat perjalanan ke teluk, gerimis mengundang. Agak khawatir juga si laut arusnya mulai tinggi karena hari sudah sore dan mulai hujan. Bismillah aja deh. Dan memang gerimis si pas nyebrang, boatnya agak bumpy juga, dalam hati cuma bisa memperbanyak dzikir supaya kita berdua dilindungi, eh bertiga deng, sama dedek dalam peyut, hohoho. :*

setibanya di teluk, fotooo, hahaha

sambil nunggu boat, feat the luggages :P

ini lagiiiiiii

Ready to goooooo, yeaaay..

pegangan eraaaat, so windy..

nah kan liat langitnya udah mendung banget
Setelah perjalanan via boat yang cukup bikin dag dig dug dan berangin sangat. Bebong sangat khawatir dan berkali-kali ngecek keadaanku. Alhamdulillah kita berdua sampai dengan selamat di Gili Trawangan, tepatnya di Hotel Villa Ombak. Langsung disambut hujaaan. Alhamdulilah, berkah, hehehe...

Hotel Villa Ombak
Bebong enjoying welcome drink



tuh kan keujanan sedikit, hehehe

sambil nunggu diantar ke kamar
Pelayanannya oke dan ramah. Daaaan, pengalaman honeymoon yang romantis dimulai saat kita tiba di kamar. Kita dapat kamar Deluxe Ombak Room namanya. Here it iiiisss...

Tempat tidur berkelambu ditaburi bunga-bunga, pencahayaan remang, open bathroom. Awww mengundaaang,hihihi.. *senyumgenit*
Dan, mumpung masih bermatahari dan niatannya sih mau lihat sunset, kita jalan sebentar deh. Tapi sayangnya cuaca masih agak mendung, jadi sunset malu-malu deh ngga muncul, hehehe..





 3. Day 2 (Gili Trawangan)
Agenda hari ini adalah snorkeliiiiiiiing... Yeaaay.. Tapi paginya kita jalan-jalan dulu liat sunrise. Mataharinya agak pemalu karena yak masih agak berawan. But, thats okay. Tetap indaaaaah..


belum mandi,hihihi
Though we didn't get the perfect sunrise, but still it was beautifuuuuul. 

Kan aku lg hamil? Ngga apa-apa si kata dokter, asal jangan terlalu capek dan memaksakan diri. Ya sudah nurut sajaaa, hehehe. Dari 3 spot yang ada, gw cuma bisa 1 spot karena eh karena pertama kalinya dalam hidup gw, gw mabuk lauuuuut, hahaha. Dasar bumil. Tapi tetap have fun ko. Suami tetep lanjut ke 2 spot berikutnya sedangkan saya cukup puas memandangi dari kapal saja.

Selepas snorkeling, istirahat, kita sempatkan untuk mengelilingi pulau. Karena dalam kondisi hamil muda, jadi kami ngga naik sepeda atau delman awalnya. Selain itu, khusus sepeda aku suka panikan kalo banyak kendaraan lain. Jadi ngga mungkin deh moda sepeda ini, huhuhu. Tapiiii ternyata keliling pulau denganjalan kaki itu terlalu ambisius sodara-sodara, hahaha. Jadinya setelah sampai di Ombak Sunset (masih satu grup dengan Villa Ombak, tapi ini spotnya spesialis sunset) kami lebih memilih naik delman, hahahaha.

Malamnya ada agenda special lain, yaituuuu.. romantic candle light dinner di restoran Villa Ombak. Kita berdua baru pertama kalinya nih ngalamin fine dining kyk gini, hahahaha. Ini masuk dalam paket honeymoon-nya Weddingku juga, so it's really worth it. Makanannya? Enaaaak, steak buat suami dan saya makan lobster. Yuuuummmy..

the honeymooners :*
lovely decoration
the table set
4. Day 3 - Couple Spa 
Ini pengalaman baru bagi kami berdua, couple spa. Ahhh pingiiin banget balik lagi. Kita di massage dulu dengan ramuan tradisional. Rileks banget. Kamarnya pun private hanya untuk kita berdua. Di dalam ruangannya ada jacuzzi yang sudah ditaburi mawar. Aw aw awww romantiissss, hihihi. Sayangnya kita ngga foto-foto di dalam ruang spa, sudah terbuai duluan, hahaha. Selesai di massage, kita ditinggalkan berdua untuk berendam dalam jacuzzi yang sudah berisikan air hangat plus aromatherapy. Such a relaxing experience. Sebelum kita jadwalkan ke spa ini, kita kebetulan banget ketemuan sama head-nya aka manager spa-nya pas lunch. Truuusss.. tim spa langsung ditelpon sama doski dan dia bilang akan ada tamunya dari jakarta, namanya si mbak ini dan mas itu, hihihi. Alhasil, selesai treatment kita dioleh-olehin bubuk ramuan untuk massage di rumah. Yeaaay, alhamdulillah. Oiya, karena paketnya hanya untuk 2 malam, malam ketiga kita pindah kamar ke Delu xe Lumbung Hut. Modelnya panggung gitu. Lebih tradisional, tapi tetap nyaman.


Balkon dengan kursi santai untuk berjemur
Rangkaian bunga di pintu masuk kamar, tanda honeymooners 

rimbunnya area hotel
Tetep flower with heart-shaped for honeymooners, hahaha
Selepas check out, kita mampir sebentar saja sambil lewat untuk beli oleh-oleh khas Lombok. Semoga di lain waktu bisa kembali lagi ke Lombok dan Gili. Nanti dengan buah hati kami in shaa Allah.

Blue sea and sky. Semoga bisa kembali lagi ke sana. Aamiin....

Love u life, so much. =D

17 comments:

  1. Haii Mba, salam kenal yah
    Oiya itu paketnya berapa hari dan total dana yang dibutuhkan berapa ?
    Saat itu, mba pake travel agent apa ( boleh dong bocorannya)

    Makasih pencerahannya.

    ReplyDelete
  2. Hai Salam kenal juga. Paket basicnya sebenarnya 3D2N di Hotel Vila Ombak, lalu saya extend 1 malam lagi di Lumbung Hut. Total Rp 6. 540.500. lalu untuk pesawatnya sekitar 2,8juta. Selebihnya hanya makan siang, malam dan akomodasi lain si. Karena paket dari weddingku sudah all in biasanya. Aku ngga pakai travel agent, sendiri aja. Kebetulan sudah dapat mobil untuk antar jemput. Kalo memang hanya fokus mau di gili, mobil dari hotel masih biasa antar buat beli oleh2 ko. Kecuali kalo mau extend di lombok barulah sewa mobil lagi.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Halo mba..itu taun 2013 yah, mau ksana nih thn 2016, kmrn ambil paket wedingku 7.500.000 mehong ya..ga dpt lobster kyk mba lisna..hiks

    ReplyDelete
  5. Taufik : Iya mas, hampir 3 tahun lalu. Wah kalo masih segitu lumayan masih ok mas. Aku kebetulan dapat paketnya si, hehehe. tetep have fun yaaa..

    ReplyDelete
  6. Msh aktif toh blognya hehe..eiya kmrn itu booked ombak sunset mknya mehong kali yaa..ngrayu" marketingnya akhirnya di ksh free upgrade room...saat itu ga kpikiran minta free extend hiks, btw mba lisna dulu itu dpt free extend pake acara nangis bombay ga? Apa si maeketing ksh pnawaran gitu?

    ReplyDelete
  7. Taufik : oow upgrade roomnya aku ga kena charge si, hehehe. Kayaknya ngga pake acara nangis bombay si mas, hahaha. Kayaknya dulu apa lagi kosong room yang seharusnya, jadi aku otomatis diupdagrade.

    ReplyDelete
  8. Keren Mbak Lisna Dwi Ardhini ...

    Ijin share juga Mba,,

    ReplyDelete
  9. Terimakasih Mbak.. sudah memilih Lombok sebagai Destinasi liburan Honeymoon anda.. semoga Mbak dan Suami Sehat selalu dan menjadi Keluarga Sakinah Mawadah Warohmah.. Jangan kapok ke Lombok ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, aamiin ya rabbal alamin. Makasih doanyaa.. Ngga akan kapok, malahan kangen nih ke sana lagi.

      Delete
  10. Mba lisna boleh donk tnya2 tntang pngalamannya pakai jasa weddingku..aku tertarik banget baca bloknya mba lisna..pengen tau caranya mulai dari awal ambil paketnya gimana mba? Trus kita diberi contact person dr weddingku gk untuk konsultasi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, silakan tanya-tanya. Aku ambil paketnya waktu itu dari pameran wedding mba, biasanya mereka punya penawaran khusus buat para couples. Di booth weddingku ada contact personnya ko, jadi sampai di email pun bisa tanya-tanya sama mereka.

      Delete
  11. Hai mba, mau tanya karna aku berencana kesana juga lagi 6bupan hehee
    1. Menuju trawangan, pake speedboat atau perahu nelayan? Kalo speedboat takut keneceng yah..tapi perahu nelayan takut ga nyaman
    2. Snorkelingnya, ke gili menondan air kah?
    3. Selama di trawangan, keliling2 pake sepeda? Baik2 saja?
    Makasih yaaa infonyaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba, menurutku :
      1. Lebih baik konsultasi dulu sama obgynnya. Karena akan tergantung sama history kehamilan dan kondisi mbak juga. Speedboat memang cepat dan lebih bumpy. Klo mau naik speedboat lebih baik di pagi hari atau di jam2 ombak tdk tinggi.
      2. Aku snorkeling di sekitar sana juga mba, tapi aku ga turun karena arus waktu itu cukup deras dan mabok laut, hahha.
      3. Aku juga ngga sepedan karena hamilnya masih kecil waktu itu, jadinya jalan dan naik delman aja deh, hehehe.

      Delete
  12. semoga aku bisa kesana juga .. haha

    ReplyDelete
  13. hai semua salam kenal, kami dari Brama Lombok Tour agen perjalanan wisata di pulau Lombok yang terpercaya dan termurah. Kami mempunyai paket tour mulai dari 2 hari 1 malam, 3h2m, 4h3m, 5h4m, 6h5m, honeymoon, dan lain-lain. Silahkan jika berminat bisa telpon/chat kami via whatsapp di : 0819-9771-4493.
    Website : www.bramalombok.com
    Facebook: @bramalomboktour
    Instagram & twitter : @bramalombok
    Terima kasih.

    ReplyDelete