Follow Me @lisna_dwi

December 28, 2017

Potong Rambut Anak di Kiddy Cuts



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Saya bukan tipe orang tua yang rajin potong rambut anak, hehehe. Jadi selama 4 tahun kehidupan Naya, si ucul baru 2x potong rambut, hahaha. Pertama umur 3 bulan kalo engga salah, dia digundulin sekitar 1/2 cm. Lalu beberapa bulan lalu saat saya mulai ngga betah lihat rambut keriting panjangnya bercabang ujungnya dan berwarna kemerahan. Kemanakah harus pergi memotong rambut si ucul? Satu-satunya salon anak yang paling dekat dengan saya yaitu tentu saja Kiddy Cuts, hahaha. Ngga nyoba cari salon lain? Ehmm lebih kepada pemikiran, yang dekat dan lengkap ada ngapain ke tempat jauh, hahaha.

Jadi dari 2x potong rambut di Kiddy Cuts, pertama kali di Kota Kasablanka of course, hahaha. Yah semua adalah di Kokas yaaa.. Yang kedua di Senayan City. Naya paling inget potong rambut di Sency karena parkirannya yang muter-muter bikin dehse pusing plus ya iyalah dia udah 4 tahun, hahahaha.

Naya sebelum potong rambut pertama kali, gondrong dari brojol, hahaha.
Naya Si Kriwil, Kriting minta Dijawil, hahaha.. 


Rambut Naya keriting gantung begini deh.. 


Kesan pertama tiap melewati Kiddy Cuts tentu saja eye catching dengan design dan dekor ruang warna-warni. Entrancenya warna merah mentereng, disusul dengan warna kuning, biru dan orange. Lukisan dindingnya juga dibuat kiddies banget. Ada gambar pesawat, lengkap dengan langit dan awan berwarna biru, dinosaurus imut dan seorang gadis kecil hingga balon udara. Meriah! Buat orang dewasa mungkin akan pusing kali ya, hahaha. Ruangan pun terang benderang dengan cahaya lampu putih. Frame lampunya pun dibuat warna-warni kak. Benar-benar dibuat supaya mata anak menoleh dan lupa bagaimana dia nervous harus potong rambut, hahaha.

Kiddy Cuts Salon Bayi dan Anak

Kiddy Cuts Salon Bayi dan Anak

Kiddy Cuts Salon Bayi dan Anak

Lalu kamu ngga akan menemukan kursi meja selayaknya salon pada umumnya. Meja kursinya adalah mainan truck, motor balap hingga mobil polisi. Dan di depan mobil-mobilan yang disulap jadi tempat duduk itu ada satu TV monitor yang memutar video atau film animasi yang disukai anak-anak. Yah buat yang melarang anaknya nonton, pengecualianlah ya buat potong rambut ini, hahahaha. Waktu Naya 3 bulan dan potong rambut di Kiddy Cuts, saya pangku dan Naya tetap menggunakan cape plastik penampung bekas potongan rambutnya.

Kiddy Cuts Salon Bayi dan Anak

Kiddy Cuts Salon Bayi dan Anak

Kiddy Cuts Salon Bayi dan Anak

Waktu ke Kiddy Cuts untuk kali kedua si ucul sudah besar dan mulai lebih ekspresif. Kelihatan tuh dehse berasa nervous dan deg-degan. Apalagi dia sebenarnya kurang suka dibanjur air saat keramas dan suara bising hair dryer sempat bikin ia ciut nyalinya, hahaha. Jadilah saat dikeramas saya harus memegangi si ucul agar ia tenang. Tapi lama-kelamaan ia rasa enak juga kali yeee, terus jadi merem melek bahkan terlihat sekilas mau tidur, hahaha. Ya jelas enak pas dikeramas kan dipijat lembut yah, jadi rileks deh. Mba yang mencuci rambut Naya pun orangnya menyenangkan, ramah dan sabar. Jadi sepertinya memang tiga soft skill itu harus dimiliki tiap kapster atau staf di Kiddy Cuts yaaa..

Harus dipegangin saat keramas di Kiddy Cuts Salon Bayi dan Anak

Setelah keramas, Naya memilih motor balap sebagai tempat duduknya. Di depannya ada TV yang sedang memutar serial animasi dari cartoon network, demenlah dia, hahaha. Memang adanya tontonan itu supaya anak lebih diam dan ngga banyak bergerak. Kan namanya motong rambut anak kicik ya, pasti bakal lebih rusuh sih buat saya mah, hahaha. Rambut Naya saat basah sudah sepinggang ternyata. WOW. Tapi karena dia keriting banget jadi ngga terlalu kelihatan kalo panjang. Waktu dipotong rambutnya masih kelihatan nervousnya, tapi makin lama makin santai dan ngga deg-degan lagi katanya. Yah tontonan film kartun bisa dibilang penyelamat sih, hahaha.

Mukanya tegang ya naaaak, hahahaha..







Lalu setelah potong rambut selesai. Ternyata kapsternya ganti tuh. Ketika ditanyakan mau diblow atau ngga, saya jawab mau, hahaha. Tentunya setelah melihat Naya mulai nyaman yah, kalo dia nangis-nangis mah udah pasti saya stop. Ada kapster lelaki yang menurut saya juara deh. Walaupun yang dipegang rambut anak balita, dia serius banget lho ngeblownya, hahahaha. Apa mungkin karena rambut si ucul panjang banget, jadi kesempatan untuk masnya menunjukan bakat nyalon sesungguhnya. Apa siiiiiih, hahahaha.

Serius banget ini masnya blow rambut naya, hahaha.. 



Hasilnya rambut Naya blownya kece banget kakaaak. Dan jadi agak lurus setelah diblow. Terus papanya dengan polosnya nanya akankah rambut keriting jadi lurus dan tidak kembali. Yaelaaah, baliklaaah, hahaha. Tapi seriusan sih itu yang jadi concern nenek kakeknya ngga ngebolehin cucunya potong rambut, takut keritingnya jadi lurus ngga balik lagi keriting. Nyahahaha.

Naya Potong Rambut di Kiddy Cuts Senayan City



Setelah potong rambut sedikit ajaa, hehehe..



Semua shampoo, vitamin atau gel yang digunakan diformulasikan khusus untuk anak-anak, jadi sudah pasti aman. Selain itu pelanggan juga bisa beli lho shampoo atau gel rambut khusus anak di Kiddy Cuts. Ada berbagai minyak untuk rambut juga kalo ngga salah, semacam minyak kemiri, seledri dan sebagainya. Harganya bervariasi, lupa tapinyaa, yang jelas masih terjangkau sih, hehehe. Kalo harga potong rambut dan perawatan lainnya agak berbeda ni antara Kiddy Cuts Kokas, Sency atau mall kota ya pokoknya dengan Kiddy Cuts di pinggiran kota semacam AEON Jakarta Garden City atau Grand Metropolitan Mall Bekasi. Lebih murah sedikit kalo bukan di mall tengah kota banget sih. Tapi tetep lebih mahal dari harga potong rambut emaknya di Inan Salon deket rumah, aseemmmm, hahahahaha.

Deretan produk perawatan rambut di Kiddy Cuts Salon Bayi dan Anak

Harga potong rambut di Kiddy Cuts Salon Bayi dan Anak Senayan AEON Jakarta Garden City

Harga potong rambut di Kiddy Cuts Salon Bayi dan Anak Senayan City & Kokas

**

Nah mumpung anak-anak masih libur sekolah, biar kece cuss potong rambut deh di Kiddy Cuts. Kalo mau manjain anak sedikit usai ujian bisa juga dengan kasih hair spa mungkin?! hihihi. Kalo kamu biasa potong rambut si kecil di mana? Share yuk! Thank youuu..

Baca juga Chipmunks Playland - Waktunya Bermain!

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

8 comments:

  1. Lucuk bgt tempatnya yak, meskipun harganya lumayan mahal tp demi keceriaan anak mah gak msalah ya mbak. Hhh

    ReplyDelete
  2. Ihiy, Nayaaaa, makin tsakeup deh ah abis nyalon.. Rambutnya kriting lucu gitu ya mak Lis.. Bentar lagi bisa nyalon bareng mama dong yaaaaa.. Hihihii

    ReplyDelete
  3. Kiddy Cuts selalu ramai ya, anak-anak jadi semangat potong rambut.

    ReplyDelete
  4. Ucul...ampun deh pose pas pakai baju garis garis dewasa banget....dan yes keritingnya bisi ilang klo dipotong rambutnya wwkwkkwkw....

    Pernah ade minta masuk sini disangka taman permainan, sekalinya masuk liat kapsternya langsung kabur wkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. Kiddy cuts keren, pantes saja, harganya segitu hehe. Kalau anak-anakku karena cowok semua sejak ad barbershop semacam Brader, dll jadi pangkas rambut di situ Mbak. Bersih dan model dah macam-macam. Murmer, 25 ribu saja..

    ReplyDelete
  6. wah... kalo tempat potong rambutnya kayak gini anak-anak jadi betah ya, bisa ajak besok-besok ngajak lagi... dikirainnya tempat bermain pula nanti... wah kiddy cuts keren ya ^^

    ReplyDelete
  7. Anonymous2:36 PM

    bisa buat gundulin bayi umur 1 bulan ngak yaa di kiddy cuts ???

    ReplyDelete
  8. Bisa buat gundulin bayi 40 hari gk yaa di kiddy cuts??

    ReplyDelete