Follow Me @lisna_dwi

March 10, 2018

4 Taman Instagramable di Dalam Changi Airport, Yang Ke-4 Ngga Boleh Terlewat



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Saya ngga pernah bosan berlama-lama di Changi Airport Singapura. Dan tiap mendarat di sana rasanya selalu dibikin kagum, WOW, lantas ngiri kapan airport di tanah air se-kece Changi. Karena Changi punya semua hal yang bikin orang kagum, nyaman dan betah jalan-jalan di sana. Internet kenceng, spot PW (Posisi Wuenak) buat santai-santai, teknologi mumpuni, kafe dan restoran kece, tempat shopping yang komplit dan segala macam fasilitas yang memang memanjakan para traveler. Ngga heranlah kalo Changi Airport didaulat sebagai Skytrax World's Best Airport selama 5 tahun berturut-turut. 

Selalu betah berlama-lama di Changi Airport.

Yang saya suka banget dari Changi adalah banyaknya taman dan instalasi seni yang bertebaran dari Terminal 1 sampai 4. Taman buat saya selain buat tempat relaks, duduk-duduk manis sambil selonjorin kaki, juga bermanfaat sebagai tempat foto-foto. Maklum saya terlalu doyan difoto sih, hahaha. Apalagi taman-taman di Changi Airport itu Instagramable kakaaak. Ngga cuma asal taro semacam kembang setaman yang mirip dekorasi pelaminan, hahaha. Pokoknya tamannya JUARA. Buat lokasi OOTD-an juga mantap jiwa. Makanya sebisa mungkin kalo singgah di Changi saya pakai baju yang caem buat OOTD. Wearing something comfy is not enough kakaaak. Uhuk.

Buat yang nanti mau traveling melalui Changi Airport, saya rekomendasikan untuk meluangkan waktu ke 4 taman yang Instagramable ini. Baca sampai akhir ya, karena yang ke-empat menurut saya ngga boleh terlewat, hihihi. 

1. Taman Kaktus (Cactus Garden)

Pertama kali ke taman ini sekitar 2 tahun lalu waktu traveling sama suami. Niatnya memang dari awal sudah mau ke taman yang ada di Departure Transit Lounge, Level 3, Transit Area Terminal 1 Changi Airport ini. Kalo mau cari lokasinya, Taman Kaktus ini ada di luar ruangan atau outdoor, jadi jangan cari di bagian dalam ya. Patokan paling mudahnya adalah pintu menuju taman kaktus ini ada di dekat Burger King. Jadi bisa makan dulu di Burger King lalu foto-foto deh di sana, hehehe. Oya, karena letaknya harus naik satu level, koper dan tas kamu harus dibawa bersama kamu ya, ngga boleh ditinggal di bawah.

Nah kelihatan kan Burger King-nya, hihihi. 

Di Taman Kaktus yang ada di Changi Airport ini tercatat ada lebih dari 100 jenis kaktus asal Asia, Afrika dan Amerika. Nah di taman ini disediakan juga bangku taman untuk tempat duduk-duduk santai. Ketika siang hari anginnya kencang dan terik, tapi tenang si angin ini bisa bikin foto-foto yang kamu ambil punya daya tarik tersendiri lho, berkibar-kibar gituuu, hihihi. Kalau kamu mau lebih chill lagi ada Cactus Garden Pub yang lokasinya memang di area taman. Siapa tau hawa panas membuat haus dan butuh segelas minuman dingin, hehehe.







Waktu favorit saya untuk ke Taman Kaktus adalah menjelang senja. Kebetulan pertama ke sana sama suami ya pada momen itu. Pesawat lepas landas dengan background langit yang mulai keemasan bikin suasana jadi syahdu dan romantis. Uhuk. Dan buat OOTD juga cakep tau, mohon maap anaknya doyan OOTD-an, hahaha.


Langit kemerahannya bikin suasana romantis, hohoho.



2. Taman Anggrek (Orchid Garden)

Siapa yang ngga suka sama bunga ini? Yah walaupun ngga suka merawatnya, minimal suka melihatnya kayak saya, hehehe. Kebayang juga Mama mertua saya akan senang juga ke taman ini, karena bunga-bunganya baguuusss. Taman Anggrek ini lokasinya indoor atau di dalam ruangan, yaitu di Departure Transit Lounge, Level 2, Transit Area Terminal 2 Changi Airport. Tenaaaang, kali ini lokasinya adem dan bukan di luar ruangan. Siapa tau kamu suka mager kena sinar terik matahari, hahaha.




Di sekeliling tamannya disediakan tempat duduk-duduk. Bunga anggreknya dirangkai dengan cantik, bukan cuma sekedar ditanam saja. Meskipun kelihatannya tamannya ngga besar, ternyata ada lebih dari 700 anggrek dari 30 spesies yang mewakili 4 unsur alam - Bumi, Udara, Api dan Air. Di dalam area taman anggrek Changi juga ada kolam ikan koi. Mendengar suara gemericik air, melihat koi gendut yang wara-wiri, memandangi segar dan warna-warni bunga anggrek memang paling cocok buat melepas penat usai perjalanan.

Area duduk-duduk di sekeliling taman.




Sudah pasti bunga-bunga anggrek ini mubazir jika hanya dipandang, hihihi. Pastikan kamera kamu ready untuk mengambil gambar ya. Kalo ngga ada yang motoin, selfie-selfie dikit tak apalah, hahaha.






3. Taman Kupu-Kupu (Butterfly Garden)

Taman Kupu-Kupu (Butterfly Garden) yang berlokasi di Departure Transit Lounge, Level 2 & 3 Transit Area Terminal 3 Changi Airport ini adalah taman kupu-kupu pertama di dunia yang ada di dalam bandara. WOW keren yaaaa... Letaknya memang agak tersembunyi, jadi kalo kamu belum pernah ke sana sebaiknya tanya-tanya aja ya. Saya dan teman kemarin aja beberapa kali nanya sih baru sampai, hahaha.




Taman kupu-kupu ini banyak dikunjungi juga oleh anak-anak. Yesss, memang anak-anak cocok banget di bawa ke taman kupu-kupu, sekalian belajar buibuuu. Kupu-kupu yang ada di dalam taman adalah 1000 jenis kupu-kupu dari wilayah beriklim tropis. Areanya rimbun hijau dengan taman bunga tropis di dalamnya. Di bagian dalam juga terdapat 6 meter gua-air terjun. Di beberapa titik ada bunga dan buah yang memang sengaja diletakan untuk tempat hinggap dan makan kupu-kupu. Semoga ngga sotoy ya saya, hahaha.

Nah cuma karena ini area favorit orangtua membawa anak-anak mereka, jadi lebih rame tuh bocah cilik, mau OOTD kemarin juga agak susah. Tapiiii saya puas dengan mengambil banyak gambar si kupu-kupu yang cantik ini. Anggaplah si kupu-kupu ini yang lagi OOTD deh yaaa, hahaha. Kadang beberapa kupu-kupu hinggap di kamera atau bahkan jilbab saya. Duh apakah aku semanis bunga dan buah-buahan?! Jangan pengsaaaan, hahahaha.












4. Taman Bunga Matahari (Sunflower Garden)

Ini dia taman paling favorit versi saya, hohoho. Tak lain dan tak bukan adalah Taman Bunga Matahari (Sunflower Garden). Ini taman memang nyempil, lebih nyempil daripada taman kupu-kupu. Duh apa ya kata lain dari nyempil, hahaha. Taman Bunga Matahari ini terletak di luar ruangan, tepatnya di Departure Transit Lounge, Level 3 Transit Area Terminal 2 Changi Airport. Saya, Aie, Ifa dan Rani bahkan hampir nyasar ke kantor staf Changi saat menuju taman bunga matahari ini, hahaha. Patokan paling gampang menuju taman ini adalah Movie Theater atau bioskop, karena memang pintu menuju taman ada persis di sebelah bioskop. 



Waktu saya dan teman-teman akhirnya menemukan Sunflower Garden ini rasanya happy banget. Wish list teratas kami akhirnya terpenuhi. Meskipun panas terik menyengat, tapi tiada terasaaaa. Terasa deng, tapi panasnya cuaca saat itu udah keburu tertutup sama perasaaan gembira ria, hahaha. Di taman ini konon ada beberapa jenis bunga matahari, tapi saya ngga bisa liat bedanya sih. Yang saya bisa lihat hanya indahnyaaaa. Apalagi di taman ini kita bisa lihat landasan pacu dan tempat parkir pesawat. Siapa tau mau dipandang-pandangin itu pesawat idaman, hahaha. 





Beda antara takjub sama norak emang beda tipis sih, hahahaha. Jadi semangat banget pas ada di antara bunga-bunga matahari sebanyak itu. Dan tentu saja ambil sebanyak-banyaknya stok foto. Jangan bosan ya kakaaak, hahaha. Anginnya lagi-lagi kencang yes, tapi malah bikin OOTD dengan efek swing-swing bisa tereksekusi dengan baik. Dan jangan lupakan sunglasses untuk menghalau silau dan sebagai obat cantik atau ganteng, hahaha. Mission accomplished and we're beyond happy! 




  

**

Nah gimana, udah bikin mupeng belum? Hahaha. Adanya taman-taman kece nan indah tadi adalah salah satu alasan kenapa Changi selalu ada di hati saya. Ngga akan pernah bosan saya eksplor Changi Airport. Selalu ada hal baru yang bisa saya nikmati dan alami. 

Let's Join #ChangiDiHati Photo Contest

Kamu punya momen tak terlupakan atau spot favorit kayak saya yang bikin kamu cinta @ChangiAirport? Ahaaaa, inilah saatnya kamu share biar seluruh dunia tau! Ikutan #ChangiDiHati photo contest dengan cara upload foto dengan gesture/lambang hati atau bisa juga pakai stiker love di foto kamu dan ceritain kenapa Changi Airport akan selalu ada di hati. Contohnya seperti pada foto-foto di bawah yaaaa.. Terus upload deh di link berikut ini: WEBSITE #ChangiDiHati. Kamu bisa memenangkan tiket Jakarta-Korea PP via Changi Airport lho. Kontes berakhir pada tanggal 31 Maret 2018, pukul 23:59 WIB. Tunggu apalagi, upload sebanyak-banyaknya yuk! 









Sekalian SHARE di akun sosial media kamu tulisan ini supaya makin banyak yang tau yaaaa. Thank youuuu!

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

17 comments:

  1. Changi itu yaaa.. inovatif banget! Selalu aja ada hal baru & bikin terkagum2 kayak taman2 ini... dari ke 4 taman yg aku kurang pengen liat itu taman kaktus hahahah soalnya di kebon raya Bogor ada juga booo :D kalau yg lain pengen banget liat, Raya pasti sukaaaa banget liat taman anggrek, kupu2 & bunga matahari :D

    ReplyDelete
  2. aku naksir sama taman bunga matahari, ngebayangin berdiri di antara bunga2 matahari yg mekar sempurna ... duh, indah !

    ReplyDelete
  3. Huhu aku kemarin nggak sempet ke taman bunga matahari kakaaak, cantik banget aaakk..
    Kalo taman yang ketiga aku hindarin banget deh, phobia kupu-kupu :))

    ReplyDelete
  4. Baca komen nenes ku ngakak, menikmati tama kaktus di dinihari juga kece asal jangan salah duduk di pub kak.. Bisa diliatin semua orang wkwkwkwkk.

    Kaktus garden tuh romantis gimana gitu yak, next mau ke Sunflower garden sama movie teather lah, nggak lupa dong ikutan #ChangiDiHati

    ReplyDelete
  5. Seruuuuu banget taman2nya. Luvvvvv banget lah sama changi<3

    So far happy muter2in Changi meskipun gempor yey bawa2,ransel ama koper. Tapi wishlist terpuaskan wohoooo.

    Siap laksanakan ikutan #ChangiDiHati

    ReplyDelete
  6. Waduh bikin pengen kesana jadinya. Kayak bukan di airport ya. Semacam kebun raya 😃. Cakep-cakep banget spotnya.

    ReplyDelete
  7. Wahh.. kecee bangeett...Kalau kita dateng dari terminal 3 misalnya, terus mau ke sunflower garden yg di T2 itu bisa ga mba lisna?

    ReplyDelete
  8. Sunflower Gardennya emang paling menarik secara visual ya. Pengen ke sono semoga mekar banget gini juga pas ke sana :D

    ReplyDelete
  9. Wow, baru tau Changi punya empat taman yang semuanya Instagenic. Kapan ke Singapore, bakal spend time ke sini.

    ReplyDelete
  10. astaga bunga2nya semau indah terutama yang anggrek itu , yang berbunga banyak banget

    ReplyDelete
  11. Wih kalay delay di changi ini pasti nggak bosan ya, mbak soalnya banyak yang dieksplor

    ReplyDelete
  12. Cakep ya mba, di bandara aja bisa explore seharian nih😂🙆

    ReplyDelete
  13. Makin pingin main ke Changiiii.. Ya ampun dua tiga hari di bandara ini aja kayaknya gak akan bosen, yaa.. :D Changi total banget ngasih entertain-nya.. Foto OOtD-nya jadi maksimal banget yaa di sana. Keceeeeh.. :D

    ReplyDelete
  14. ya ampunn kak indah bangett taman anggreknyaa

    ReplyDelete
  15. Kereeeen memang bandara heits ini. Delay pun ( seumpamaaa... maunya sih gitu ) berasa cakep aja. Bandara ini memang photogenic ya, eh maksudnya bikin model di lensa kamera semakin keliatan photogenic nya.

    ReplyDelete
  16. Waah changi sekarang seindah itu? Asik nih kalo transit lama atau delay jadi ga bosen cuma duduk2 anteng aja :D





    software klinik kecantikan

    ReplyDelete
  17. Kalau ada taman kaya gini di Bandara Soekarno hatta pasti keren nih buat foto-foto sambil nunggu pesawat delay :D

    ReplyDelete