Follow Me @lisna_dwi

November 27, 2018

Review Skincare Safi White Expert Day Cream, Night Cream, Ultimate Essence and CC Cream



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Sekitar 2 bulan lalu seorang teman menawarkan seperangkat hampers produk Safi Indonesia yang belakangan banyak direview dan jadi bahan perbincangan. Mau ngga aku? Ya maulaaaah, hahaha. Apalagi pernah juga lihat di video review Safi Skin Care Affordable by Tasya Farasya. Alhamdulillah di hampers yang saya terima itu hampir lengkap semua rangkaian produknya, yaitu dari rangkaian skincare Safi White Expert. Rezeki yaaa, saya tinggal nambahin beli Safi White Expert Night Cream dan Safi Skin Refiner atau sebut saja namanya toner, hehehe. Safi ini asalnya dari Malaysia dan mengusung produk perawatan dan kecantikan yang halal. Hmm, lumayan jadi rival brand ternama Indonesia nih ya jadinya, hehehe.
Hamper Safi White Expert Perfectly Bright

Tadinya mau saya pisahin review skincare Safi White Expert Day Cream, Night Cream, Ultimate Essence dan CC Cream, tapi akhirnya ngga jadi supaya ngga kebanyakan PR yang berujung ngga publish-publish dah tulisannya, hahaha. So, mari diborong aja deh ya ulasan Safi White Expert mulai dari Day Cream, Night Cream, Ultimate Essence dan CC Cream. Untuk Safi White Expert Purifying Cleanser, Make Up Remover dan Skin Refiner aka tonernya akan saya bahas di blog post terpisah aja yaaaa. Untuk Safi White Expert Purifying Cleanser, Make Up Remover dan Skin Refiner saya bahkan sudah repurchase lho. Yess, karena cocok alhamdulillah. Secocok aku sama kamu, eaaaa.. :))

Ini tampak sebelum pakai Safi White Expert Day Cream, Night Cream, Ultimate Essence and CC Cream

Semua series Safi White Expert ini mempunyai promise membantu mewujudkan kulit wajah yang Perfecly Bright dengan kandungan Habbatus Sauda dan teknologi Oxywhite. Nah memang Habbatus Sauda ini sudah dikenal lama sejak zaman keemasan Islam ribuan tahun lalu sebagai herbal yang dipercaya bisa mengobati berbagai jenis penyakit. Penemunya saat itu adalah Ibnu Sina, seorang ilmuwan Islam yang tersohor. Anti oksidan yang terkandung dalam Habbatus Sauda melindungi kulit dari paparan radikal bebas, melindungi kulit agar tetap sehat, tampak segar dan cerah. Lalu Safi juga menggunakan teknologi Oxywhite atau Oxygen + Bio-White. Nah Oxywhite ini membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit. Alhasil kulit menjadi lebih segar, membantu penyerapan nutrisi, serta membantu mengurangi efek penggelapan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah merata. Solusi ciamik buat saya yang tiap hari kena paparan radikal bebas, polusi, hingga hawa AC yang bikin kulit kering. 


Review Safi White Expert Ultimate Essence

Step pertama setelah wajah bersih dan diberi tepuk-tepuk manja oleh toner atau Safi White Expert Skin Refiner adalah pemakaian Ultimate Essence. Kalo dari anjuran dalam kemasannya sih cukup di pakai pada pagi hari saja, walaupun kadang saya pakai juga sebelum tidur saat butuh wajah yang lebih lembab, hehehe. Kemasannya botol berbahan dasar plastik dan memiliki pump untuk mengeluarkan isi essence-nya. Volume tiap botol adalah 20 ml. Karena botolnya ngga bening dan agak susah dibuka, jadi ngga bisa kelihatan isinya akan segera habis atau belum. Kalo dari beratnya juga agak susah ditebak karena ringan kakaaak, hahaha. Tapi kalo pemakaian hanya di pagi hari, bisa awet sampai lebih dari 2 bulan kok kayak punya saya.

Safi White Expert Ultimate Essence

Safi White Expert Ultimate Essence

Safi White Expert Ultimate Essence

Safi White Expert Ultimate Essence

Teksturnya cair tapi ngga kental ya, warnanya keputih-putihan. Cairan essence Safi White Expert ini pun ringan dan mudah diserap. Ngga perlu tuang banyak-banyak juga karena kalo saya hanya dipump sekali sudah cukup untuk wajah dan sebagian leher. Masih mengandung fragrance ya, meski ngga menyengat. lembut dan sangat bisa diterima. Untuk kandungan paraben sepertinya masih ada, walau saya kurang yakin yang mana sih kandungan yang menunjukkan turunan paraben ini. Jadi mungkin teman-teman yang sangat concern soal paraben bisa lihat di list ingredient-nya yaaa.

Safi White Expert Ultimate Essence

Safi White Expert Ultimate Essence

Safi White Expert Ultimate Essence

Safi White Expert Essence ini harganya sekitar Rp 82.000 di Watson, yah beti-beti beda tipis lah sama di Guardian. Dalam 2 bulan saja masih ada creamnya, jadi menurut saya sih worth it dan ngga mahal. Setelah 2 bulan pemakaian, so far saya suka hasilnya di saya. Setelah habis pakai essence-nya jelas lebih lembab dan terasa segar. Ngga lama setelah memakai Safi White Expert Ultimate Essence ini saya biasanya lanjutkan dengan aplikasi Safi White Expert Day Cream. Yes next saya akan bahas si day cream-nya ya.


Review Safi White Expert Day Cream

Setelah penggunaan Safi White Expert Day Ultimate Essence, saya lanjutkan pemakaian Safi White Expert Day Cream yang sudah mengandung SPF 15 PA++. Kalo saya pernah tanya ke dokter kulit atau terapis di suatu klinik kecantikan sih, sebenarnya kandungan SPF15 PA++ ini sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari. Asal disiplin di re-apply ya tiap 2-3 jam sekali. Walau kuseringnya kaga re-apply, hahaha. Kemasannya berbentuk botol kaca berbentuk kubus dengan warna doff. Tiap botol berisi 20 gram. Sayangnya Safi White Expert Day Cream tidak memiliki spatula untuk mengambil cream-nya, jadi pastikan tangan kamu bersiiih sebelum mencolek si cream. (((mencoleeek)))

Safi White Expert Day Cream

Safi White Expert Day Cream

Safi White Expert Day Cream

Tekstur cream Safi White Expert Day Cream kental berwarna putih. Mesti kelihatan kental, tetap yang saya suka setelah diaplikasikan ya ringan dan ngga berasa melapisi kulit wajah seperti pakai lapisan tersendiri. Ditap-tap seperlunya aja dan punya saya setelah 2 bulan masih ada banget ko ini, hehehe. Untuk kandungannya sama seperti essence-nya masih mengandung fragrance dan mungkin juga paraben, bisa kamu cek sendiri yah supaya lebih yakin.

Safi White Expert Day Cream

Safi White Expert Day Cream

Harga Safi White Expert Day Cream di Watson sekitar Rp 102.000 dan saya perkirakan bisa cukup sampai 2,5-3 bulan. Mantap kan irit, hahaha. Kadang saya lanjutkan dengan penggunaan CC Cream, tapi seringnya saya sampai di day cream aja karena lebih praktis, hehehe. Lagipula seringnya saya di kantor aja, jadi ngga perlu make up berlebih untuk ke kantor. Bilang aja ngga bisa dandaaaan, ahahaha.


Baca juga Review Wardah Beauty White Secret Day Cream, Night Cream & Serum

Review Safi White Expert Night Cream

Di malam hari, setelah pakai toner saya lanjutkan dengan memakai Safi White Expert Night Cream. Kalo dari segi kemasan si sama saja ya dengan Safi White Expert Day Cream. Botolnya terbuat dari kaca berbentuk kubus dengan kaca doff. Tapi yang berbeda adalah isinya, di night cream ini volumenya sampai 40 g. Entah kenapa bedanya sampai 2x lipat begitu. Atau karena untuk Safi White Expert Day Cream saya dapat dari hampers dan Night Cream-nya saya beli sendiri di Watson ya?! Better check yes teman-teman, sama halnya soal fragrance dan kandungan parabennya. Seperti day cream-nya, night cream Safi White Expert ini juga ngga dilengkapi dengan spatula ya. Jadi jangan asal colek creamnya, hehehe.

Safi White Expert Night Cream

Safi White Expert Night Cream

Safi White Expert Night Cream

Safi White Expert Night Cream

Agak beda sama si day cream-nya, Safi White Expert Night Cream ini lebih seperti gel. Gelnya cenderung bening dan agak kental. Kalo saya rasa sih lebih dingin daripada day cream ya, apa karena sengaja mau tidur dibikin supaya lebih relaks?! Analisa sotoy aja ini mah, hahaha. Jumlah gel yang digunakan untuk pemakaian di wajah saja lebih irit daripada Safi White Expert Day Cream. Belum lagi saya kadang skip pakai karena ketiduran, jadi masih banyak deh, hahaha. Karena bening kadang suka ngga ke kontrol banyaknya yang sudah di apply. Maklumlah pakainya kan tanpa kacamata, buren, hahaha. Paginya juga kulit masih terasa lembab dan tidak kering, kusukaaa..

Safi White Expert Night Cream

Safi White Expert Night Cream

Harga Safi White Expert Night Cream di Watson lebih mahal sedikit dibandingkan dengan Safi White Expert Day Cream, sekitar Rp 106.000. Untuk night cream ini sepertinya baru akan habis sekitar 3 bulan pemakaian, masih banyak cyiiin.


Review Safi White Expert CC Cream 

Nah buat kamu yang menginginkan kadar SPF lebih tinggi, setelah penggunaan Safi White Expert Day Cream bisa lanjut memakai Safi White Expert CC Cream. Di dalam Safi White Expert CC Cream sudah ada SPF24 PA++, jadi lebih tinggi dari day cream. Kebetulan kali pertama ini saya pakai CC Cream, hahaha. Seringnya sih saya pakai BB Cream ya, ternyata enak juga pakai CC Cream. Terasa lebih light dari BB Cream, tapi lumayanlah meratakan tone warna kulit wajah setelah pemakaian. Kemasan Safi White Expert CC Cream SPF24 PA++ ini berupa tube yang gepeng dan mudah dibawa kemana-mana. Kalo dari hampers sih, isinya 20 g ya. Belum cek nih kalo di counter gimana, hehehe.

Safi White Expert CC Cream 

Safi White Expert CC Cream 

Baru tau juga kalo CC Cream ini ngga ada tingkatan warnanya. Ya at least buat rangkaian produk Safi White Expert ya. Warna creamnya sendiri sih beige terang ya, cuma kalo untuk kulit wajah saya sih cocok dan ngga berasa keputihan. Tetap kelihatan natural kok. Mungkin bukan nutupin noda hitam secara signifikan ya menurut saya, tapi cukup oke untuk meratakan warna kulit sebelum menggunakan make up. Nah kalo untuk CC Cream ini jelas ni selain mengandung fragrance juga ada methyl paraben di dalamnya.

Safi White Expert CC Cream 

Harga Safi White Expert CC Cream ini di Watson sekitar Rp 82.000. Lebih mahal dari brand lokal favorit yang juga mengusung konsep halal. Saya ngga bisa bandingin sih karena baru kali pertama ini menggunakan CC cream, hehehe.


Baca juga Review Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30


**

Setelah 2 bulan pemakaian menggunakan complete set Safi White Expert Perfectly Bright ini hasilnya bukan yang putih gitu ya sis, tapi kalo efeknya di kulit wajah saya jadi punya warna kulit yang lebih merata, cerah dan ngga kusam. Dan ketiadaan efek buruk semisal breakout bikin saya happy dan dengan senang hati akan repurchase Safi White Expert Day Cream, Night Cream, Ultimate Essence dan CC Cream. Next time, saya akan share soal review Safi White Expert Purifying Cleanser, Make Up Remover dan Skin Refiner ya, inshaaAllah.




Kalo kamu udah pernah nyobain Safi juga? Share yuk produk yang mana dan hasilnya gimana?

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

7 comments:

  1. Wah makin cerah yaa bagus bangett

    ReplyDelete
  2. meskipun katanya methyl paraben itu aman buat busui, tapi aku kayaknya menghindari dulu deh pake perawatan wajah berbahan itu :D (padahal ngemil micin jalan terus hahah). Ku baru tau ternyata ini produk negeri tetangga, cucok lah reviewnya maaa :D

    ReplyDelete
  3. Nyata bedanya ya Mba,aku barutau ada skincare pake habbastus sauda. Luar biasa ya nggak cuma diminum bisa jd skincare jg :)

    ReplyDelete
  4. Cocok banget di Mama Ina dan gie suka karena dia efek mencerahkan wajah secara merata bukan memutihkan(keren!) *eaaa...penasaran sama ini sih, tapi kayaknya belum coba dalam waktu dekat. Masih cocok sama yang lama dan belum habis LOL

    ReplyDelete
  5. Sayang ya SPF CC cream-nya cuma sampai 24. Harus reapply nih setelah dipakai sholat Dzuhur.

    ReplyDelete
  6. kalau aku cuma punya satu produk safi, yaitu scrubnya hehe...sejauh ini pake alhamdulillah enggak bikin breakout tapi belum aku bikin postingan di blog sih :D

    ReplyDelete