Follow Me @lisna_dwi

January 06, 2018

Review Wardah Beauty White Secret Day Cream, Night Cream & Serum



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Tahun baru apa kabar ni kakaaak? Ada resolusi spesial untuk kulit ngga? Saya sendiri ngga ada resolusi khusus si, hanya mau lebih rutin merawat muka dengan peeling, pakai serum, day cream dan night cream. Sudah hampir sebulan ini sebenarnya saya mencoba pakai Skincare Wardah Beauty White Secret set, mulai dari day cream SPF 35 PA+++, serum intense brightening essence, dan night cream. Wardah White Secret ini mengandung Advance-White Specific System, formula andalan bagi kamu-kamu yang ingin mendapatkan kulit bukan sekedar cerah, tapi juga terawat. Sounds promising, huh?! Mari kita coba.

Tantangannya dalam menggunakan skin care dalam satu rangkaian ini adalah masalah disiplin sih. Terutama waktu malam harinya, huhuhu. Seringnya sekarang bablas tidur pas ngelonin anak. Jadilah kadangkala suka skip tuh pakai serum dan night cream. Tapiiii saat mencoba Wardah White Secret ini dan kulit saya ngga merespon negatif, jadi saya bertekad untuk lebih displin. Oiya saya ngga pakai facial wash-nya karena kulit saya suka sensi sama facial wash, huhuhu. Jadi makanya seringnya pakai facial foam dari Neogen Dermalogy dan water cleanser dari Nature Republic yang terbukti ngga bikin kulit saya kering atau iritasi. 


Seperti yang saya bilang sebelumnya, ada 3 produk yang saya gunakan. Ko cuma tiga? Karena saya kemarin dapat hadiah sih, hahaha. Padahal berharap dapat yang lebih komplit yaaa, hihihi. Anyway, saya akan bahas satu per satu yaaaa.. 




Wardah White Secret Day Cream

Day cream yang saya punya kemasannya lumayan besar untuk masuk ke dalam pouch. Jadi wadah kaca berbentuk tabung pendek berisi 30 gram. Ada lapisan penutup seperti pada foto yang membuat cream tidak mbleber tumpah-tumpah ketika kamu buka tutupnya. Maklum kan kalo disimpan dalam tas suka bermanuver ya alias kebolak-balik, jadi kalo ngga ada penutup bagian dalam itu dapat dipastikan bakal tumplek mbleber kemana-mana sih. Lalu ada kendala lainnya kalo dalam kemasan yang bulky begini, yah waktu disimpan dalam pouch jadi penuh aja. Kalo pouch kamu imut-imut mending day creamnya dipindahin sedikit-sedikit sih ke wadah yang lebih . Tapi tenang, saya sempat browsing ternyata ada juga ko kemasan yang tube dan lebih langsing kayak badan saya dulu, hahahaha..

Baca juga Review Safi White Expert Day Cream, Night Cream, Ultimate Essence and CC Cream


Wardah White Secret Day Cream

Day cream Wardah White Secret ini sudah mengandung SPF 35 dan PA+++, yeaay. Apa artinya? Berarti kulit kamu akan terlindungi dari dampak buruk UVA dan UVB. Selain untuk perlindungan dari sinar UV, Wardah White Secret Day Cream ini merupakan pelembab, yang membantu proses pencerahan, memberikan efek wajah cerah seketika, sekaligus mempertahankannya. Nah, catet tuh ya mempertahankannya. Jadi makanya dibilang selain bikin kulit wajah cerah, juga terawat.

Wardah White Secret Day Cream

Wardah White Secret Day Cream

Tekstur creamnya kental atau thick gitu, walau demikian dalam kemasannya dibilang bahwa creamnya mudah diserap kulit, bekerja efektif dan spesifik di tiap tahap pencerahan kulit. Setelah pakai saya setuju dengan klaim dari Wardah soal day cream White Secret ini. Saya juga agak kaget pertamanya karena kental sekali creamnya, tapi menyerap dengan cukup mudah.

Baca juga Review Warda Hydra Rose Regime.


Wardah White Secret Day Cream

Wardah White Secret Day Cream

Ada satu reaksi di kulit saya yang mungkin beda dengan kulit teman-teman yah. Jadi, awalnya saya langsung pakai day cream ini, ngga pakai serum atau pelembab lainnya. Alhasil kulit saya jadi seperti kering di bagian bawah pipi dekat dengan ujung bibir, huhuhu. Saya sempat mikir tuh kenapa ya ko gini, padahal cream malamnya saya pakai baik-baik aja dan ngga menimbulkan reaksi seperti ini. Eh tapi saya pikirin terus, lah kan pas cream malam saya pakai serum dulu yah, ngga langsung creamnya. Aha! Akhirnya saya coba aplikasikan dulu Avene Eau Thermale Hydrance Optimale Light Cream sebelum pakai day cream Wardah White Secret ini. Memang Avene Eau Thermale ini cocok banget buat kulit sensitive dan kombinasi macam kulit saya. Dan alhamdulillah, ngga ada lagi tuh muncul reaksi kering di wajah saya, hohoho. Jangan tanya soal reaksi kimia yang terjadi ya kenapa bisa cocok, saya ngga paham juga, hahaha.


Wardah White Secret Day Cream - Before and After

Wardah White Secret Day Cream

Kemudian lagi-lagi saya harus sepakat bahwa day cream ini memang mencerahkan seketika. Warbiyasak deh, saya suka efeknya, hahaha. Untuk kandungan di dalam day cream Wardah White Secret ini masih mengandung fragrance (pewangi). Tapi kalo mengandung paraben atau engga saya kurang paham nih, karena setau saya kalo yang ada paraben atau turunannya salah satu ingredient di dalamnya ada yang bernama sebagai berikut : methylparaben, ethylparaben, propylparaben, butylparaben, isobutylparaben, isopropylparaben, and benzylparaben. Nah di ingredient yang tercantum sih ngga ada nama-nama tersebut. Kalo teman-teman punya info lainnya silakan di share juga yaaaa..

Lalu bisa beli di manakah? Di mana-mana kakaak, mau di offline store, supermarket sampai online store ada. Hanya saja harga saja yang bervariasi. Untuk 3 set produk ini menurut saya terjangkau ko, sekitar 120ribu-130ribu. 



Wardah White Secret Serum Intense Brightening Essence

Setelah tadi saya membahas day cream yang digunakan untuk pagi dan siang hari, selanjutnya saya mau ceritain pengalaman saya memakai Wardah White Secret Serum Intense Brightening Essence. Serum buat kulit saya menolong banget. Waktu konsultasi sama dokter di Bamed Skin Care, saya memang diceritakan sebenarnya untuk kulit saya kalau nutrisinya terpenuhi dengan cukup, ngga akan ada tuh masalah jerawat atau ada penumpukan lemak. Jadi menurut dokter di Bamed Clinic waktu itu, night cream dan serum itu penting banget buat kulit wajah. Tapi masalahnya lagi-lagi soal disiplin apa engganya untuk apply itu serum dan krim. 

Nah, dalam rangkaian skincare Wardah Beauty White Secret sebelum aplikasi night cream, disarankan menggunakan serum intense brightening essence terlebih dahulu. Kenapakah harus demikian? Ngga ada penjelasan dalam kemasan produk sih, tapi biasanya serum itu membuat skin care yang kita gunakan penyerapannya lebih maksimal. Sehingga manfaat yang didapat pun akan makin baik. Demikian yang saya tau, yang mau nambahin monggo lho, hehehe.

Yang menarik buat saya adalah bahwa claim Wardah Beauty yang menyatakan bahwa Silver Vine Extract dalam Advanced-White Specific System ini berkontribusi terhadap proses transparansi dan pencerahan kulit. Uwooow, bikin transparan kaaaak, hahaha. Maksudnya ini cerah kali yaaa.. hihihi. Dan formula ini adalah hasil riset selama 5 tahun lho.Waw, bearti segitu seriusnya lho Wardah Beauty melakukan proses research and development buat produk-produknya. Selain itu serum Wardah White Secret ini membantu mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, serta mengurangi munculnya noda hitam dan warna kulit yang tidak merata. Hasil akhirnya adalah kulit yang halus, cerah, kenyal dan lembab. Siapa sih yang ngga mau punya kulit demikiaaan?! hehehe.

Wardah White Secret Serum Intense Brightening Essence

Wardah White Secret Serum Intense Brightening Essence

Wardah White Secret Serum Intense Brightening Essence

Bentuk kemasan Intense Brightening Essence ini berupa tube kecil dengan pipet. Teksturnya agak cair dengan warna keputihan. Sayangnya menurut saya fungsi pipetnya kurang oke karena tiap saya mencoba memencet dan berharap ada cairan serum yang masuk, tapi seringnya tidak ada. Selain itu kenapa isinya seperti ngga penuh yah, huhuhu. Dan cairan yang nempel di pipet itu, seperti ngga bisa turun lagi dan stuck di situ, hahaha. Jadi berasa dikit amat isinya deh, ihiks.

Wardah White Secret Serum Intense Brightening Essence

Wardah White Secret Serum Intense Brightening Essence

Tapiiii kekurangan dari packagingnya menurut saya terobati karena saya merasa memang serum ini mudah menyerap dan memang membuat kulit saya lembab dan kenyal. Jadi pagi harinya ketika bangun tidur, walaupun saya tidur di ruangan ber AC, saya ngga merasa kulit saya kering atau seperti tertarik. Serum ini juga masih menggunakan fragrance tapi seperti halnya day cream, saya ngga yakin soal ada tidaknya turunan paraben dalam produk ini.

Seperti halnya Wardah White Secret Day Cream, Serum Intense Brightening Essence bisa didapat di aneka toko offline maupun online. Harganya bervariasi di 65ribu-75ribu. Menurut saya worth it lah buat dipakai sebagai serum sehari-hari.



Wardah White Secret Night Cream

Nah kalo Wardah White Secret Night Cream digunakan setelah serum Intense Brightening Essence. Jadi kalo memang manfaatnya mau maksimal sebaiknya memang serum dan night cream ini jadi duo yang tidak terpisahkan ya. Dari segi kemasan ngga berbeda dengan day cream-nya, rada gendut dan bulky. Kemasannya adalah ukuran 30 gram juga, which is the same ya. Teksturnya gimana? Hampir sama, tapi Wardah White Secret Night Cream ini ngga terlalu kental atau thick seperti pada day cream. Tapi entah kenapa ini ngga gitu mudah terombang-ambing macam si day cream sih, hahaha.

Night cream Wardah White Secret ini mengandung Crystal-White Active yang membantu kulit tampak lebih cerah dengan tetap menjaga kelembabannya. Crystal-White Active ini sebenarnya juga terkandung dalam serum maupun day cream-nya. Jadi memang satu formula yang konsisten yaaaa..

Wardah White Secret Night Cream

Wardah White Secret Night Cream

Yang saya suka setelah menggunakan produk night cream Wardah White Secret ini memang kulit terasa lebih kenyal dan lembab sampai pagi sih ya. Apalagi saya pakainya setelah serum, jadi semoga sih manfaat yang saya dapat optimal. Kekurangannya apalagi ya,ehmm karena menurut petunjuk pemakaian ini cream ngga boleh kena area mata atau membran mukosa. Membran mukosa adalah lapisan kulit dalam, yang tertutup pada epitelium, dan terlibat dalam proses absorpsi dan proses sekresi. Pada beberapa bagian tubuh, membran mukosa menyatu dengan kulit, misalnya pada lubang hidung, bibir, telinga, daerah kemaluan, dan pada anus. (Wikipedia, 2013) Jadi inget pakainya jangan lebay ya kakaaak. Mentang-mentang mau cerah semua-mua diolesin cream ini lagi, hahahaha.

Wardah White Secret Night Cream

Wardah White Secret Night Cream

Wardah White Secret Night Cream

Night Cream ini juga masih menggunakan fragrance, tapi seperti halnya day cream, saya ngga yakin soal ada tidaknya turunan paraben dalam produk ini. Teman-teman kalo ada info tambahan, monggo lho di share, hehehe. Lumayan kan info ini mana tau berguna buat bumil atau yang alergi-an. Eh detailnya bisa dilihat dalam foto kemasan juga sih. 

Seperti halnya Wardah White Secret Day Cream, Wardah White Secret Night Cream bisa didapat di aneka toko offline maupun online. Harganya bervariasi di 98ribu-130ribu. Menurut saya worth it lah mengingat isinya juga banyaaaak, hehehe.

**
Apakah saya akan repurchase produk-produk tadi? Untuk night cream dan serum mungkin iya. Tapi kalo untuk day cream-nya mengingat harga pelembab dasar saya lebih mahal dari satu set ini, saya harus cari serum lain yang lebih kompetitif ya harganyaaa, hahahaha. Ya abisnya buat yang day cream saya baru bisa cocok setelah pakai Avene dulu. Nah harga Avene-nya ngga murah kakaak, hahaha. Tapi untuk kamu yang ngga bermasalah kayak saya kulitnya, worth it ko beli satu rangkaian ini. Dan kalo beli complete set biasanya dapat harga lebih murah lho. Coba cek di Shopee deh, hehehe.

Kalo kamu cocok pakai produk Wardah skin care yang mana? Share yuk!

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

82 comments:

  1. Banyak yang bilang bagus ya ini mbak.
    Tapi saya maju mundur mau nyoba haha gatau kenapa kok kaya masih ragu gitu..

    ReplyDelete
  2. Hipe banget ini tapi kayaknya udh rada kapok coba wardah selain make up nya hehehe. Skin care masih setia ama yang merah dan yes paling males adalah pas malam wkwkwkwkwkk.

    ReplyDelete
  3. wah makasih revoewnya, bagus dong bautku yang kulitnya gak putih

    ReplyDelete
  4. Aku salfok sama kemasan essence nya, lucuuuu kayak dot bayi hahahaaa tapi emang seri ini hype banget ya, kmrn pas mampir2 ke beauty housenya Wardah juga hampir bawa pulang seri ini, tapi mengingat di rumah masih banyak skincare yg blom habis, aku batal ngeborong jadinya wkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beauty houae wardah di area jaktim dmn ya Kak..

      Delete
  5. wah baru tau kl wardah ada serum yg kemasannya kaya gini. lux ya keliatannya. Tapi msh setiap serum dr produk korea. huhu :(

    wwww.elisabethgultom.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Saya lagi pakai essence-nya, mbak. Cocok di kulit berminyak, so far belum bikin break out.

    ReplyDelete
  7. Pernah pakai semuanya, tapi baru sekali beli dan belum beli lagi, balik pakai yang biasa, heheheee. Pengalamanku pakai wajah jadi lembut dan cerah tapi harganya lumayan hehhe

    ReplyDelete
  8. pengin banget nyobain tapi masih takut breakout haah

    ReplyDelete
  9. baper sma serum white secret ini nihh..
    reviewnya komplit kak..
    salam kenal yaaa,main juga ke blog saya :)

    https://naziezie.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. Mbak aq juga pakek tapi malah tumbuh jrawat kecil2 lumayan banyak mbak. Mending lanjutin apa berhenti aja ya mbak?

    ReplyDelete
  11. Mbak aq juga pakek tapi malah tumbuh jrawat kecil2 lumayan banyak mbak. Mending lanjutin apa berhenti aja ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba sy juga jadi jerawatan yahhh... padahal sih enk bgt buat wajah sy cerah... sy pikir cocok,tapi ternyata malah bikin jerawatan,..

      Delete
    2. Jerawat kecil kecil itu bukan masalah mba. Itu proses pengalihan dari cream lama ke cream baru ada tahap penyesuiaian dan biasanya memakan waktu 1 bulan . Terusin aja nnti juga ilang sendiri dan hasilnya lebih bagus nntinya. Pengalaman saya pribadi sama seperti itu

      Delete
    3. Sy juga gtu mba, tumbuh jerawat kecil2 dan bruntusan kayak blackhead gtu, sm jerawat gede paling satu dua sih, mudhan aja ini proses penyesuaian, dan sy cuma pkk esEssensn aja sih gk ppkk smua rangkaiannya

      Delete
    4. Bantu jawab, wardah emang gitu. Kalau di aku setelah pakai wardah wajahku jadi kering. Tpi gakpapa. Masih setia smpe 3 tahun. Tapi aki masih pakai yg lightening series. Soalnya white secret selain belum bisa beli karena harganya dan katanya untuk umur 24 an. Masih eman sama kulit muka. Oh iya. Kenapa kamu tumbuh jerawat kecil-kecil. Jadi berdasarkan pengalaman ku dlu waktu pertama kali pakai wardah itu kulitku agak gk cocok.. mukaku jadi merah dan perih-perih gt. Soalnya aku langsung pakai serangkaian lightening series. Dan pada akhirnya aku berhenti.soalnya kata mbak spg nya kalau gk perawatan dokter boleh lngsung. terus memutuskan untuk beli. akhirnya aku berhenti karena g cocok tuh. tpi masih suka wardah. Alhasil aku beli serangkaian yg basic series yang warna hijau. Karena takut muka ku nnti gmna" aku beli semua rangkaian nya pokoknya. Yg hijau ini menetralkan wajah. Dan alhasil mukaku sembuh dari merah-merah dan perih.tapi produk ini tdk mencerahkan ya. Cuma merawat dan jembatan kamu untuk pakai produk nya wardah. Jdi intinya berdasarkan pengalaman ku dan temen"ku yg langsung pakai wardah katanya gak cocok. Coba deh sebelum mulai pakai wardah pakai produk yg basic series dlu.. d habisin aja dlu . Setelah habis satu rangkaian itu baru mulai pakai produk d atas nya basic series.dan sekarang aku udh cocok pakai wardah. Semoga membantu ya.

      Delete
  12. aku makai ini skrang,tapi aku kombinasikan sama aloevera dri wardah alhasil muka ku lumayan berseri 😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakenya apa aja ka ? pake serum terus pake aloe vera gitu ka ?

      Delete
    2. sama aq juga pakek ini dg aloevera juga . tapi aloevera nya nature republic, bukan wardah soalnya lebih bagus itu yg penting dapet yg original .. hasilnya bagus ...

      Delete
  13. Aku juga pake satu paket white secret , 1minggu muncul jerawat kecil2 , mau 2minggu malah makin banyak , pgen diterusin takut tambah banyak , mana ilang nya lama baget

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah kulit saya jd lembut mba, bekas jerawatnya juga mulai menipis.. Tp sayang hidung saya jd kering (kiri kanan) jd mengelupas.. itu kenapa yag mba?? Saya pikir memang untuk mengangkat sel kulit mati.. Tp udah sebulan masih mengelupas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak. Aku juga gitu,tp klau pakai cream malamnya enggak. Cuma pas pakai cream siang aja yg mengelupas

      Delete
    2. Saya juga pake wardah white secret tapi diarea selakangan hidung ka-ki& bawah bibir jadi mengelupas,kering kehitaman,kasar pecah-pecah gitu ya?solusi nya gimana berhenti/lanjut kak?

      Delete
  15. Kak, ku mau ngasih tau cara makai pipetnya, caranya tuh pipet dipencet dulu sebelum dimasukin ke botol, setelah sampai di dalam baru dilepas kak, baru lah si cairannya kebawa. Cara kerja pipet tetes memang kayak ini kak. Heheee

    ReplyDelete
  16. Aku malah pakai semua rangkaiannya kecuali facial washnya

    ReplyDelete
  17. Kira kira cocok buat kulit yg super sensitif dan sering timbul jerawat ga yahh , apalagi berminyak gini jadi ga pd mau beli tolong kasih saya pencerahan T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kaka mau coba, coba dulu aja pake tester di counter Wardahnya ka, nanti kaka coba krimnya di belakang telinga. Tunggu beberapa menit, kalo ada reaksi kaya panas atau gatel berarti ga cocok, kalo ga ada reaksi apa apa berarti cocok ka

      Delete
  18. Kalo dipake buat pemula bahaya gak sih? Soalnya blm pernah nih pke skincare wardah. Dan ini bener² pengen nyoba liat reviewnya

    ReplyDelete
  19. Udah bertahun tahun pake wardah alhamdulillah cocok...pernah tergiur prodak lain, tp ternyata gak sesuai. Nyesel dah. Akhirnya kembali ke white secret,muka mulai cerah lg, flawlles. Emang gak putih yg lebay gt. Tp muka terlihat sehat dan segar. Kuncinya adalah sabar dan disiplin ka

    ReplyDelete
  20. Bantu jawab, wardah emang gitu. Kalau di aku setelah pakai wardah wajahku jadi kering. Tpi gakpapa. Masih setia smpe 3 tahun. Tapi aki masih pakai yg lightening series. Soalnya white secret selain belum bisa beli karena harganya dan katanya untuk umur 24 an. Masih eman sama kulit muka. Oh iya. Kenapa kamu tumbuh jerawat kecil-kecil. Jadi berdasarkan pengalaman ku dlu waktu pertama kali pakai wardah itu kulitku agak gk cocok.. mukaku jadi merah dan perih-perih gt. Soalnya aku langsung pakai serangkaian lightening series. Dan pada akhirnya aku berhenti.soalnya kata mbak spg nya kalau gk perawatan dokter boleh lngsung. terus memutuskan untuk beli. akhirnya aku berhenti karena g cocok tuh. tpi masih suka wardah. Alhasil aku beli serangkaian yg basic series yang warna hijau. Karena takut muka ku nnti gmna" aku beli semua rangkaian nya pokoknya. Yg hijau ini menetralkan wajah. Dan alhasil mukaku sembuh dari merah-merah dan perih.tapi produk ini tdk mencerahkan ya. Cuma merawat dan jembatan kamu untuk pakai produk nya wardah. Jdi intinya berdasarkan pengalaman ku dan temen"ku yg langsung pakai wardah katanya gak cocok. Coba deh sebelum mulai pakai wardah pakai produk yg basic series dlu.. d habisin aja dlu . Setelah habis satu rangkaian itu baru mulai pakai produk d atas nya basic series.dan sekarang aku udh cocok pakai wardah. Semoga membantu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ini tadi bantu jawab yang malah bruntusan

      Delete
  21. Ap untk day creamnya aman buat bumil?

    ReplyDelete
  22. Kak wardah with secret buat segala usia nggak sih ?

    ReplyDelete
  23. aku udah pake produk ini hampir mau 1 tahun, kak. ☺️ tipe kulitku itu kering dan mudah berjerawat. awal pake produk ini sempat muncul reaksi gatal kemerah-merahan di hari ke 3 pemakaian. lalu saya memutuskan berhenti dulu. setelah sekitar 3 minggu bruntusannya hilang, saya nyoba pake lagi soalnya sayang banget aku udah beli produknya serangkaian gitu ��. tapi alhamdulillah di pemakaian yg selanjutnya tidak ada reaksi apa2 sampai sekarang. dan ya hasilnya di kulitku bikin cerah, kenyal noda2 bekas jerawatku perlahan memudar dan ga bikin kering ♥️. jadi, sepertinya reaksi bruntusan merah2 itu tuh bisa jadi purging aja sih. tapi yg jelas produk ini cocok untuk kulit kering karena tekstur day creamnya itu creamy banget. yang penting ketika mau nyoba pindah skin care harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit dan jangan ragu2. selamat mencoba ☺️

    ReplyDelete
  24. Saya juga pakai wardah white scret tapi kenapa ya kulit jadi kring

    ReplyDelete
  25. Kak kalo yang masih pemula gapapa pakai yg serangkai gitu? Sebelum nya cuma pake alovera gel nya, itu lumayan buat ngilangin jerawat walau gak semuanya hilang. Tolong dong bantu jawab atau cocknya pake apa?

    ReplyDelete
  26. Kasih saran donk, habis pake krim dokter apa bisa langsung pake rangkaian series ini? Rencana mau beralih dari krim dokter ke wardah, tpi kok takut jdi breakout dan semacamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berbagi pengapenga ya. Ak smpt pakai cream dokdok kurang lebih 1 tahun, krna aku merasa kulit ku semakin hari semakin gk sehat. Dan dari situ ak memutuskan untuk stop cream dokter. 2 bulan setelah lepas cream dokter jerawat ku full semuka dan saat itu ak cuma pakai facial wash himalaya yg neem. Setelah itu ak pakai mencoba pakai BHA cosrx, dan selama pakai bha jerawat ku semakin banyak, tpi ak ttp lanjut krna mungkin ngeluarin racun yg udh lama terpendam d muka aku. Dan qka barengin pakai serum innisfree biar kulit ku gak kering. Setelah 5 bulan jerjera nya sisa dikit lagi dan sisa bekas jerawat yg item" banhakb krna aku suka mencetin jerawat Nya hehe. Jadi pas bulan ke 6 aku coba pakai wardah White Secret night cream nya. Alhamdulillah cocok. 2 minggu pemakaian bekas jerawat nya memutar, walaupun seminggu pemakaian wardah White Secret night cream ny sempat bruntusan tpi gak banyak sih.. Setelah cocok pakai night cream nya baru pakai serum nya.. Biar kulit kita tambah sehat hehehe..

      Delete
  27. Amankah untuk ibu menyusui?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo baby nya udah 6bulan ke atas bisa kak...

      Delete
  28. Coba deh pake rangkaian wardah yang basic series dulu, yang nature daily. Aku juga baru aja stop dari krim dokter, untung ga breakout.tapi kalo udah abis mau coba yang white secret sih #semogamembantu

    ReplyDelete
  29. Saya satu bulan ini coba skin care rangkaian wardah white secret.. Mulai dri day cream, night cream, exfoliating wash, exfoliating scrub, serum, pure treatment essense. Udh mulai keliatan cerah.. Cm daerah T ny terutama dahi. Knp g secerah pipi ya Kak.. Kulit saya cenderung berminyak di area T. Mohon infony ya Kakak.. Knp bs begitu. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. O iya..sy batu sj lepas dri krim dokter dan lsng beralih ke wardah...

      Delete
  30. Dl ak prnah coba skincare ala kekinian yg lgi ng'trend . Tp alhasil wajah ku mlah timbul jerawat satu persatu+terasa panas klo dipake, aku risih dn ga PD, mngkin ga ccok kali yh, next aku coba pakai rangkaian skincare produk wardah white secret. Alhmdulillah jerawat perlahan kempes sndiri dn bekasnya pun memudar. Lembab ga kering dimuka, komedo ga nongol, dn wajah cerah lambat laun. Imi bs dibilang cocok😁 tp kurang tau juga efek bgi yg lainnya pakai produk wardah. Bcause tipe kulit wajah kan beda2 gasmuanya cocok pakai produk wardah.

    ReplyDelete
  31. Aku laki-laki min. Face wash pake wardah c def sama krim ws yg malem ini. Lg cari sunscreen aja. Kirakira kalau pake daycream wardah ws kyk di atas. Kirakira itu udah bisa sbg pengganti sunscren gak si?

    ReplyDelete
  32. Aku baru pake wardah white secret (day dan night cream) dan facial wash tapi kok kulit jadi kaya keriput gitu yaa
    Kalo sesudah cuci muka pake facial wash muka kaya glowing berminyak gitu

    Apa itu ga cocok atau gimana ya? Bantu jawab ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg bgtu, terusin ga ya

      Delete
    2. Kak mau tanya dong, aku pake wardah white secret tapi kulit aku jadi kering banget, nyampe mengelupas gtu, itu knpa yah, apa tidak cocok?

      Delete
    3. Kak mau tanya dong, aku pake wardah white secret tapi kulit aku jadi kering banget, nyampe mengelupas gtu, itu knpa yah, apa tidak cocok?

      Delete
  33. Saya udh sktran 2 buln pake whscret.tp knapa ya jerawatan dan dan awalnya terasa panas tp lama klmaan gak lagi.n skrg jrawat ku makin banyk dan sdg ukuranya..ini trmsuk purginh atu gimana ya..awalnya aku optimis sih pkek wh scret..tp kalo gini ku jd ragu..mohon bantuannya

    ReplyDelete
  34. Kak misal pake nya serum acne terus cream malam nya pakai white crite boleh ngaksi?

    ReplyDelete
  35. Buat kulit berminyak bisa pakek rangkain wardah white secret

    ReplyDelete
  36. Kenapa kalo pake krim MLM ko berminyak tapi kalo pake krim day juga minta solusinya dong bucan..

    ReplyDelete
  37. Saya baru make wardah white screet sekitar 2 mingguan.. awaknyan baik" saja , tp kok bawah pipi ujung bibir kering ngelupas putig" gitu. Trus pupi ku kayak jadi tipis kemerahan.. tolong bantu jawab dong.. kenapa , dan harus gimana??

    ReplyDelete
  38. Aku pake night creamnya aja yg 17 ml gak abis2 heran.. Lumayan bikin muka cerah di aku, sampe dibilangin sekarang lbh cerahan mukanya.. Saking cintanya sampe nyetok haha

    ReplyDelete
  39. Unknow12:27 AM

    Kak aku pas make cream night WS nya kok kayak bengkak2 dan gatal gitu yaa wajahnya. Apa itu gk cocok? Tpi pas pakai yg day WS nya gakppa sih
    Itu gmna ya

    ReplyDelete
  40. Aq juga make dat creamx cocok..tp klo facial wash n night cream reaksix.wajaha gatal ,merah n panas..kering bnget jdix..itw sbnrx gpp or gmn yak..

    ReplyDelete
  41. Assalamualaikum ....sy jga baru nyobain wardah ws inibru 3 bulanan ... Awal pmkaian jrawtan bergantian stlh kmpes muncul lgi ..tp yg aq suka dr wardah ws ini komedoku jd hilang n lmbut. aq makai cm day sm night aja. Stlh itu sy cbain serumnya .sy aplikasiin stlh pkai toner.serum llu night krim ... Dan aq sukak bgt sm serumnya ... Bkin kulit lembut pori2 lmyn mengecil ... Wlau masih timbul jerawat ...tp sy rutinin dlu heeee

    ReplyDelete
  42. Saya umur 22 boleh gak ya pakai produk ini?

    ReplyDelete
  43. Aku lagi mau nyoba wardah...masih agak agak takut heheheh insyaaAllah mau beli setelah skin care lightening ku habis

    ReplyDelete
  44. Awalnya sya pkai night & day creamnya sma facial wash tp malah kering yaaa...trs aq brhnti pkai facial washnya aq ganti lain...emng klo pkai wardah yg white scret itu jd kering dan sedikit mengelupas kah yaa....apakah ada yg sama dengan saya....kira2 lanjut apa berhenti yaaa....mohon solusinya

    ReplyDelete
  45. Awal pake semingguan langsung keluar jerawat, bruntusan, kulit pipi mengering kyk ketarik, di hidung kiri kanan ngelupas, wajah perih setelah pakai facial wash nya. Dan muka malah tambah kusam. Aku pakai day cream dan night cream plus serumnya dan jg facial wash nya, tp hasilnya gt. Kira" diterusin pakai apa berhenti ya kak ? Tolong dong bantu jawab bingung nih :(

    ReplyDelete
  46. Share ya mba...saya pakai day, night cream tapi essense nya yg pure treatment atas rekomen temen yg udah sukses duluan pake ini. Facial wash aku ga pakai. Alhamdulilah...udah 3 bulan kata paksu mukanya bersih :). Jadi makin disiplin pakai. Tapi yg siang sering diskip kecuali mau bepergian saja atau sedang senggang karena sering dirumah.. Sempat ada jerawat gede malah yg kecil juga ada, tapi ilang ko alhamdulilah..

    ReplyDelete
  47. Share ya mba...saya pakai day, night cream tapi essense nya yg pure treatment atas rekomen temen yg udah sukses duluan pake ini. Facial wash aku ga pakai. Alhamdulilah...udah 3 bulan kata paksu mukanya bersih :). Jadi makin disiplin pakai. Tapi yg siang sering diskip kecuali mau bepergian saja atau sedang senggang karena sering dirumah.. Sempat ada jerawat gede malah yg kecil juga ada, tapi ilang ko alhamdulilah..

    ReplyDelete
  48. Anonymous10:12 PM

    Awal pemakaian dikulit wajah terasa panas tapi setelah beberapa kali udah biasa gak panas lagi,,, cocok gak ya pakai white secret?

    ReplyDelete
  49. Aku pake ws udh setahunan,awalnya emng bikin kering tp aku jeda gapake aapa2 trus aku pake lagi itu ws kan Eman harga segitu wkw, tp Alhamdulillah habis itu ga kering tp malah kenyal hehe. Tp apa cuma aku doang ni yang ngerasa pori2ku jadi gede ?:( Siapa yg sama?

    ReplyDelete
  50. Kalo aku semua seri dari Wardah, cocok semua sih enggak pernah jerawatan atau breakout, tapi memang prosesnya agak lama. Aku gak tau di seri Wardah white secret ada bahan aktif niacinamide nya atau enggak. Karena kalau setiap aku beli skincare ada bahan aktif niacinamide nya, pori2 aku jadi besar, dan di pori2 besar itu tumbuh jerawat.

    ReplyDelete
  51. Kak mau tanya dong, aku pake wardah white secret tapi kulit aku jadi kering banget, nyampe mengelupas gtu, itu knpa yah, apa tidak cocok?

    ReplyDelete