Follow Me @lisna_dwi

May 21, 2016

Review Too Cool For School Dinoplatz and Event ClozetteXTooCoolForSchool

Assalamu'alaikum wr wb,

Di sini ada pecinta K-Beauty? Pernah dengar Too School for School? Atau malah sudah pakai? Kalo saya tau dan pernah dengar, tapi belum pernah pakai. Kebetulan banget, Sabtu, 14 Mei 2016 lalu, saya mendapat kesempatan untuk mengikuti acara Clozette Indonesia bersama Too Cool For School Indonesia yang bertema Get Your Glow On di Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Hadir di sana Mba Tari dari Too Cool For School Indonesia dan MUA Mba Kiki untuk memberikan perkenalan mengenai produk dan juga demo make up menggunakan produk-produk unggulan Too Cool For School sehingga wajah bisa glowing. Tapi saya datang telaaaat, maafkaaan. Untungnya Aie udah menyisakan kursi kosong disampingnya. Thankiiiesss.. *kiss*







Too Cool For School terkenal dengan packagingnya yang unik dan artistik banget. Banyak yang belum tau kalo produk ini sebenarnya berasal dari London, Inggris dan diproduksi di Korea Selatan untuk market Asia. Nama Too Cool For School sendiri artinya terlalu keren buat masuk di grup tertentu, maksudnya it's cool to be ourself, girl. School di sini bukan sekolah yaaa, tapi refer ke "a group of people, particularly writers, artists, or philosophers, sharing the same or similar ideas, methods, or style". Mba Tari juga menambahkan bahwa Too Cool For School yang diproduksi di Korea sudah pasti menyesuaikan karakter kulit wajah wanita Asia, termasuk Indonesia tentunya. Produknya merupakan skincare makeup yang sekarang juga banyak dianut brand make up ternama lainnya. Apa si skincare makeup itu? Skin care makeup adalah makeup yang sifatnya ngga hanya dekoratif atau untuk merias wajah, tapi juga merawat dan memberikan perlindungan pada kulit. Karena di Too Cool For School percaya bahwa dasar kulit wajah yang sehat akan membuat tampilan makeup lebih baik. Ia juga menambahkan bahwa hasil akhir Too Cool For School cenderung natural dan bukan matte atau dewy look seperti yang ada pada produk K-Beauty lainnya. Pokoknya glowing deh jadinya.

Mba Tari dari Too Cool For School memberikan perkenalan produk

Make up session oleh Mba Kiki

Bareng Aie

Salah satu sesinya adalah MUA Mba Kiki yang mendemokan make up kepada model dengan menggunakan beberapa produk unggulan terbaru dari Too Cool For School. Nama seri terbarunya Dinoplatz. Terdengar aneh awalnya, hihihi. Tapi jadi mudah diingat karena beda dari brand lainnya. As its name tells you, too cool for school, huh?! Mba Kiki menunjukan bagaimana produk dari Too Cool For School bisa membuat glowing wajah pemakainya. Sebenarnya saat itu di depan mata banyak sekali produk Too Cool For School untuk dicoba, tapi waktunya sangat terbataaaas. Dan sayang juga melepas pandang dari step by step make up yang diberikan Mba Kiki. Tapi ada cream eye shadow yang sempat saya cobain. Yang lainnya, foto dulu beli kemudian deh yaaaa, hahaha. Untungnya, dalam goody bag yang diberikan ke tiap peserta ada beberapa sample Dinoplatz juga. Yeaaay..






Okay, mari tengok sample Dinoplatz apa yang ada dalam goody bag. Ternyata ada dua yaitu Dinoplatz CC Cream Cinema City dan Dinoplatz Bay Invasion #1 Mother of Pearl. IMHO, namanya memang ngga seperti make up pada umumnya dan terdengar aneh pada awalnya. Orang ngga akan langsung nangkep jenis apakah itu. Untuk yang Dinoplatz Bay Invasion #1 Mother of Pearl saya baru tau kalo itu adalah highlighter setelah browsing. Secara dari packaging samplenya bahasa Korea aja, dan saya ngga ngerti satupun dong yaaa, hahaha. :))






Pertama, adalah Dinoplatz CC Cream Cinema City. Sebenarnya di cover depan packaging samplenya, ngga ada keterangan Cream-nya si, hanya CC tok. Trus saya kepedean menganggap ini adalah CC cream, untung bener, hahahaha. Maafkan saya jadi image dan detail produknya jadi ambil dari website Sephora karena website Too Cool For School susah sekali diakses.



What it is: 
A seven-in-one CC Cream and concealer with SPF 30. 

What it is formulated to do: 
Cover imperfections, reduce the appearance of wrinkles and deliver radiance to the complexion in one easy step. Dinoplatz Cinema City CC Concealer protects skin from the sun's damaging rays with SPF 30, while neutralizing any irritation or redness. A light cream infused with Water-in-Silicone technology, it applies smoothly and leaves you with a radiant, flawless face—just flip and dab it on. 

What it is formulated WITHOUT: 
- Parabens 
- Sulfates 
- Phthalates 

What else you need to know:
This product is free of animal-derived ingredients, GMOs, and benzophone.

Dalam packaging aslinya, CC Cream ini menyatu dengan concealer juga, jadi 2in1. Setelah browsing, ternyata baru tau bahwa Dinoplatz CC cream ini hanya memiliki single shade saja. Kesan pertama, waah putih ni kayaknya, di telapak tangan saya aja seterang ini. Teksturnya creamy, ngga terlalu cair atau kental. Tapiiii, ternyata setelah diaplikasikan di punggung tangan saya ngga terlihat belang dan cepat meresap. Oya, sebelum mengaplikasikan di wajah saya, saya menggunakan pelembab terlebih dahulu ya. Teksturnya pun ringan. Coveragenya baik, dan ngga bikin cakey kalo di saya, bahkan di bagian sudut dekat cuping hidung. Cuma memang buat yang punya whitehead atau blackhead, jangan berharap bisa tersamar banyak ya, karena akan tetap terlihat. Tone kulit wajah saya jadi setingkat lebih terang. Karena saya pakai hijab, menurut saya ngga masalah. Selain itu, tipis-tipis menutupi secara beberapa titik hitam dan warna kulit berbeda di wajah saya. Tapi mungkin untuk yang kulit wajahnya gelap, ada juga kemungkinan beda warna dengan leher ya. Untuk tampilan natural memang bagus, kulit juga jadi lebih lembab. Tapi menurut saya agak dewy si tetep, atau ini definisi glow seperti yang dibilang Mba Tari ya, hahaha. Soal harga, ups maaf saya lupa tanya, hihi. Tapi kalo di website Sephora dibanderol 39 dollar or di Lazada 499ribu. Kalo penasaran bisa langsung meluncur juga ke Lotte Shopping Avenue karena di sana ada outlet Too Cool For School juga.


Kiri-Kanan : Before - After


Yang kedua adalah Dinoplatz Bay Invasion #1 Mother of Pearl, yang ternyata adalah highlighter, hahaha. Nah setelah tadi pakai Dinoplatz CC Cream Cinema City saya langsung aplikasikan highlighter ini. Kalo highlighter Dinoplatz Bay Invasion ini ada 2 shade, satunya lagi Baby Pink Clam. Mengcopy dari website Sephora detailnya adalah sebagai berikut :



What it is: 
An illuminating, glitter-based highlighter to brighten up the complexion. 

What it does: 
The Dinoplatz Pearl Bay Invasion Highlighter deeply moisturizes and instantly brightens the complexion for a 3D illuminating effect. This highlighter’s glitter base reflects light for effortless, radiant beauty. Infused with beauty-boosting vitamins A and C, and essential fatty acids omega-3 and omega-6 for glowing skin, it’s also enriched with olive oil, rosehip oil, peppermint oil, avocado oil, bamboo extract, cactus extract, and Argan oil to hydrate and balance the skin. 

What it is formulated WITHOUT: 
- Parabens 
- Sulfates 
- Phthalates

Ternyata ngga perlu terlalu banyak pakainya, cukup setitik dua titik kecil saja, karena bentuknya yang cair dan mudah sekali meratakannya. Saya pakai di tulang pipi, bagian atas tulang hidung, dan sedikit di dagu. Bikin glowing yes, dan jadi glittery. Tapi ngga norak atau berlebihan. Pas banget ni, kalo buat acara malam. Tapi kayaknya jangan coba pakai di acara outdor siang, yang cuacanya panas deh, entar makin berkilau dan kayak minyakan ngga sih?! IMHO yaaaa, hehehe. Buat yang sering datang ke acara malam hari dan suka finishing yang glittery tapi smooth, kayaknya kudu punya ini deh, biar glowing standing in the crowd gituuuh, hihihi. Soal harga inipun saya lupa tanya, maafkaan.. Tapi kalo saya intip di Lazada sekitar 399ribu.



Semoga bermanfaat ya ulasan saya. Sampai jumpai di review beauty ala Lisna di lain waktuuuu..

Love you, Life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

15 comments:

  1. Wuaah bagus dan menjanjikan hasilnya ya mbak, tapi harganya itu loh kalo buat kantongku mah, gak cukup. Gak cukup kebeli hehehe.

    ReplyDelete
  2. Waaah keren ulasannya mbak...akubjga penggemar k-beauty, tpi gak pernh nyobain produknya too cool for school. Harganya kok serem ih.. hihihihi

    ReplyDelete
  3. harganya lumayan yaa :3
    tapi hasilnya cakep sih ya, packagingnya juga lucuuk :3
    tapi kalo mau beli mikir mikir dulu :|

    ReplyDelete
  4. Coba ya, aku ini pengagum K-beauty loh tapi ga ngerti cara gunain dan segala macemnya, pokoknya suka ngeliat ajah huehehe

    ReplyDelete
  5. Ohhh akhir nya terpecahkan misteri too cool for school itu drmana dan apa maksud nya #blg ajah males nyari tau.

    Bener mba, Cc cream nya gak bikin pektay, tp mencerahkan hasilnya. Jd malah lbh cantik menurut gw. Hihii

    Buleipotan.com

    ReplyDelete
  6. Keren euy reviewnya kak Lisnatuljannah :D makasih infonya yaa say :)

    ReplyDelete
  7. Udah cocok jadi beauty blogger nih,,, ahey!

    ReplyDelete
  8. Nama & kemasanny emang unik ya...

    ReplyDelete
  9. Revi : iya hasilnya bagus, tapi harganya jg buatku masih mihiiil, hahaha.
    Mia : waah pecinta K-Beauty juga ya. Iya harganya masih tergolong mahal yaaa, hehehe.
    Rusydina : iyaaa kualitasnya bagus, packaging unik dan lucu, tp emang harganya itu lho yaaa.. hahaha.
    Mak Icoel : iya emang ngeliat aja kadang udah takjub mak, pakenya mah mboh belum paham smua, hahaha.
    Bule : becuuul, bikin muka cerah, it does its job well dah pokoknya.
    Anin : mamaci darliiing..
    Aie : hahaha, aamiin ya booo..
    Nathalia : iya emang uniiik, one of a kind deh.

    ReplyDelete
  10. Aku ternyata belum komen di sini. Pas nyari review too cool for school. Haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sungguh ter-la-lu *rhoma irama mode on* hahahaha..

      Delete
  11. I wanted to thank you for this excellent read!! I definitely loved every little bit of it. I have you bookmarked your site to check out the new stuff you post. Rebranding

    ReplyDelete
  12. I high appreciate this post. It’s hard to find the good from the bad sometimes, but I think you’ve nailed it! would you mind updating your blog with more information? store name ideas

    ReplyDelete
  13. It implies that the organization should give a total line of gear and extras for private and business heating, cooling and high temp water solace frameworks.
    gas ducted heating unit

    ReplyDelete