Follow Me @lisna_dwi

June 13, 2016

Review Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream


Assalamu'alaikum wr wb,

Yang bibirnya kering mana suaranyaaa? Puasa gini yang punya potensi bibir kering jangan lupa pakai lip balm yaaa. Trus, gitu aja? Ngga pake lipen karena bibirnya takut kering? Iiiiiih, berarti kudu baca review ini sampai habis, hihihi. *maksa* Kali ini saya mau berbagi pengalaman soal Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream. Lip Cream keluaran brand lokal Mineral Botanica dengan hasil matte lembut, tapi ngga bikin bibir kering semacam rumput ngga kena air seminggu, hahaha. Pertama saya tau merek ini dari baca beberapa postingan blog, lupa tapi punya siapa aja. Terus, ngga langsung inget juga karena masih in love sama Purbasari Matte Lipstick, hahaha. Teruuuus, adik ipar saya yang memang berjualan lipstick berbagai macam merek lokal menambahkan Mineral Botanica (atau sebut saja Mica) dalam daftar dagangannya. Dan sebagaimana kamu-kamu tau kalo ada lipen bagus dengan harga miring sayang ya kalo ngga dicobain, nyahahaha. Btw, buruan deh di add line-nya @adeprimarahayu untuk berbagai merek lipen lokal 1st hand, harga miring dan tipe yang komplit. Hihihi..

Baiklah mari kembali ke Soft Matte Lip Cream keluaran Mica ini. Karena tipenya ternyata banyak, saya pun jadi bimbaaang. Akhirnya menjatuhkan pilihan pada 3 shade, yaitu : 004 Fantasy Fuchsia, 006 Plum Fairy, 007 Apple Berry. Iya saya ngga bisa jauh-jauh dari warna lipen mentereng, hahaha. Kesan pertama saya waktu lihat packagingnya, bagus juga produk lokal tubenya kece dan ngga ringkih. Tampaknya juga ngga seperti brand cipo murahan gitu, tsakep pokoknya. Warna tubenya didominasi warna hitam. Tapi entah kenapa pas saya beli ngga ada boxnya, jadi langsung tube yang di seal. Memang standarnya gitu kali ya? Well anyway buat saya sih ngga terlalu masalah. Aplikatornya juga oke menurut saya, cuma memang karena ngga terbiasa pakai lip cream jadinya kagok bleber gitu pas pertama pake, hahaha.






Kabar gembira lainnya adalah bahwasanya lip cream ini paraben free. Yeaaay.. *tebar confetti* Dari list ingredient-nya bahkan tiada kata Fragrance yang berarti tidak mengandung perfume juga. Yeaay lagiiiii, hahaha. Eh tapi wanginya lembut dengan hint seperti buah sih ya, apa berarti ada bahan yang menimbulkan wangi tapi bukan Fragrance?! Bantu jawab ya buibu kalo tau, hehehe. Dan good news buat para pemilik bibir kering. Karena mungkin jenisnya adalah soft matte, jadi kamu yang bibirnya kering tapi pingin bibirnya kelihatan matte gitu, bisa banget pakai ini. Saya pernah pakai tanpa lipbalm sebelumnya dan masih aman. Sipiriliiiii.. *dancing* Sayangnya pas minum transfer gitu di gelas, huhuhu. Cukup banyak jika dibandingkan sama si Purbasari matte. Kalo ngga dipakai makan cuma diem aja atau ngomong doang seperti saat puasa begini si bisa tahan 5-8 jam kayaknya. Kalo dipake makan apalagi berminyak, jadi fade/pudar di bagian dalam gitu si, hahaha. Setelah makan siang di kantor si biasanya udah perlu ditouch up si ya, apalagi ditambah wudhu.



Untuk shade 004 Fantasy Fuchsia, di bibir saya jadi pink yang mentereng banget, hahaha. Tapi overall saya si cukup suka dengan swatch lip cream ini di bibir saya.





Kalo shade 006 Plum Fairy ini lebih keunguan dan jadi warna bold yang lembut jadinya. Ahh saya suka warna ini. Eh trus tapi pas teman nyobain, di bibir dehse lebih pink gitu. Hmm jadi lagi-lagi memang tiap bibir akan menghasilkan warna yang beda ya.




Lalu shade 007 Apple Berry. Dan entah sudah berapa banyak lipstick merah saya, hahaha. saya suka dengan merahnya. Merahnya pas. *apeeuuu* Di bibir saya merahnya agak lebih gelap. Nah pas kemarin meracuni teman-teman IHB lain (Aie, Nia, Anggi), di bibir mereka beda-beda tuh hasilnya.





Overall, saya suka dan akan beli lagi si. Harganya memang lebih mahal dibandingkan lip cream matte yang sedang hits dari Wardah yaitu di kisaran 62rb-65rb. Tapi setelah coba lip cream matte Wardah, saya lebih suka lip cream Mica ini sih. Selain beli online, saya pernah lihat juga di Century. Kece juga si dimasukin wishlist belanjaan after THR, hihihi. See you in another review. Kiss kiss..


Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

23 comments:

  1. Tebar racun lipen memang berbahaya.. stok lipen ga ada yg habis2 kalo begini sih :'D

    ReplyDelete
  2. Yaey aku udah nyobain. Emang ga bikin kering cuma aku kagok makeny. Haha

    ReplyDelete
  3. Gaswad ini si mama Naya, mica udah masuk daftar THR nih hahaha....sukak sama yang plum, semoga ungu-ungu cantik gitu di bibir Hayati :D

    ReplyDelete
  4. Indah : emaaaang, apalagi kalo murah dan bagus, hahaha. Biar cepet abis pas kumpul sama temen bawa trus pakein bareng aja, hihihi.

    ReplyDelete
  5. Nia : pertama pun aku kagok, tapi abis itu alah bisa karena biasa, tsaaah, hahaha.
    Anggi : ahseeek, cuusss dibeliiii.. ahahaha.. Tunggu tebar racun berikutnya.. :))

    ReplyDelete
  6. gegara lisna nih, eike ke opis jadi rajin pake lipen hahahhahaaha

    ReplyDelete
  7. Aie : dudududu.. bagoosss. Biar cerah gitu, walaupun pas pagi doangan, hahahaha..

    ReplyDelete
  8. Wooow mengggoda iman nih si Mica. Aku lip cream baru cocok sama NYX. Kalo perbandingannya sama NYX gimana kakak lisnatuljannah? Btw emang bibirnya Ka Lisna cocok semua yah sama shadenya :""")

    ReplyDelete
  9. Iffa : yaaah belum pernah nyobain nyx neng, hahaha. Mungkin ada yang mau endorse, hahaha. Beli beli beli beli.. hihihihi.

    ReplyDelete
  10. Oh jadi ini merk lipenstip yang bikin aku bertanya2.. ini pada ngapain ya ibu2 di pojokan pada foto pake lipen. Hihihi.. Tapi jujur mbak yg Apple Berry warnanya kece badai! Jadi pengen kan.. kan.. hehe. Anyway, nice blog! ;)

    ReplyDelete
  11. Annisa : iyesss kece badai kan. Cuss beli, di century juga ada, hahaha. Thanks ya udah mampir. :D

    ReplyDelete
  12. Cakeep, aku selama ini lipen cuman dapet gratisan ngga pernah beli hahaha *ngga modal* sekarang si gratisan udah ancur2 dimainin Raya, saatnya beli baru sepertinya XD

    ReplyDelete
  13. Sandra : tadinya aku juga bermodal gratisan dan plg punya 2 apa 3 lipstick, sekarang jadi sukaaa, hahaha. Ngga mahal juga kooo, hiihhi.

    ReplyDelete
  14. Semenjak temenku pake mica ini aku juga sebenernya udah kepengin beli banget. Dan tambah review dari mak lisna jadi mau buru-buru beli.. hehe

    ReplyDelete
  15. Idhan : cuuusss dibeli idhaaan, bagusan ini daripada Wardah menurutku. Hehehe..

    ReplyDelete
  16. Bagus banget ya, jadi pengen nyobain deh :)

    ReplyDelete
  17. Noni : baguuuus, cobain deh. Ngga mahal juga. :D

    ReplyDelete
  18. Wow yg plum fairy tsakeppp ya jeung Lisna..waduh jd kegoda beli lipen baru, padahal baru dpt gratisan dr sephora.haha..racuuunn nih mama naya 😋

    ReplyDelete
  19. Gena : iya cakeeeep. Sok dibeli, murce kooo, hahaha.

    ReplyDelete
  20. Wah yang namannya lipen emang bikin wanita jadi tambah kece dan cetar deh... Thanks banget review nya ya mbak Lisna. Membantu banget niiiih...

    ReplyDelete
  21. Teman cantik : Iya, paling gampang aplikasinya dan langsung bisa bikin beda, hehe. Sama-sama, senang kalo bisa membantu.

    ReplyDelete
  22. mba mau tanya knp bagusan ini drpd wardah ya? wardah lebih lengket kah?

    ReplyDelete