Follow Me @lisna_dwi

February 21, 2017

Cooking Ware Trendi, Masak Jadi Happy






Assalamu'alaikum wr wb,

Saya ngga jago masak, kalo masak masih suka nyontek, hahaha. Baru belajar masak pas mau nikah, padahal mamih tukang kue dan sering menerima pesanan masakan. Kadang mau belajar masak suka ciut duluan khawatir ngga enak atau dicela si mamih, hahaha. Selain itu alat masak mamih alat masak yang jadul gitu loh, yang biasanya model lama trus berat. Dulu mah pas masih gadis suka jadi ilfil duluan kalo mau masak, soale wajan sama pancinya udah item bulukan gitu, hahaha. Belum lagi perkara cuci piring setelah masak selesai. Onde mandeeeee...

Tapi Allah memang Maha Adil, suami saya ngga rewel soal makanan. Dimasakin apa aja bilangnya enak, hahaha. Saya inget banget dulu pas masih pacaran, saya buatin tuh kue ulangtahun buat si mantan (alias suami sekarang). Handmade, Lisna ngocok adonan sendiri dooong, patut dirayakan, hahahaha. Si mamih antara seneng sama jengkel karena dapurnya saya bikin porak-poranda. Lagian cara masak saya aneh dan rempong kalo kata mamih, makanya yang ada saya diketawain tuh selama proses bikin kue. Untungnya, ya itu kayak saya bilang, Allah Maha Adil, si mantan bilang kuenya uenak tenaaaan, hahahaha. Tapi abis itu saya ngga pernah bikin kue lagi sih, cuci peralatan kuenya itu rempes kaaaak, hehehe.

Waktu nikah sama suami yang bilang enak apapun masakan saya, ahahaha..

Nah pas nikah, rumah pisah dari orangtua, saya lantas jadi ratu rumah tangga yekaaan.. Jadi saya bisa beli peralatan rumah tangga dan alat masak sesuai selera saya. Walaupun saya ngga jago masak dan pada prakteknya saya hanya masak di weekend, tapi kehadiran cooking ware atau alat masak yang kece itu wajib kakaaak. Jadi, saya punya tuh mulai dari mixer, oven tangkring, panggangan, sampai kompor buat bikin shabu-shabu. Terus jadi ahli masak? Ya enggalah, masih nyontek resep juga, hahaha. Tapi kalo alat masaknya bagus, saya masaknya jadi happy, hihihi.

Seiring dengan perkembangan skill memasak saya, setelah 5 tahun menikah alat masak saya mulai berkurang kecantikannya. Yah mulai dari wajan yang menghitam, bagian dalam teflon yang sudah baret atau gagang panci masak mie yang copot. Semua seperti harus di lem biru aka lempar yang lama, beli yang baru, eaaaaaaa.. Tapiiiii kalo liat harga cooking ware di supermarket atau mall, oh my mahal yah ternyataaa, pusing pala berbi, hahaha. Lihat tampaknya cakep, pas liat bagian harganya, glek, yak mari taro lagi di rak etalase, hahaha.

Hasil skill masak yang makin lumayan, hahaha

Untunglah saya dan suami anaknya tukang jajan. Lah apa hubungannya? Kali ini ada hubungannya sih, hahaha. Hampir tiap hari saya atau suami mampir ke Alfamart. Belinya tuh dari yang penting sampe dipenting-pentingin, hahaha. Sampe si ucul nyebut semua minimarket dengan sebutan Alfamart, ahahahaha. Lalu nikmat datang bagi orang-orang yang sabar. Suatu hari pas mau belanja di Alfamart ternyata ada promo Kejutan Awal Tahun 2017 dan terpampang nyata tuh deretan peralatan masak premium nan trendy Royal VKB. Itu panci sama wajan kece kayak manggil-manggil manja gitu, amboiiii rancak bana. Mama ngileerrrr...


Cookware ini mengalihkan duniaku, tsaaah, hahaha

Ternyata dengan berbelanja di Alfamart, pelanggan berkesempatan mendapat produk Royal VKB Cookware dengan harga diskon hingga 85% dan grandprize undian 2 paket liburan ke Belanda. Peralatan masak Royal VKB ini termasuk premium lho. Ini salah satu wajan tumis yang saya taro lagi ke etalase karena harganya yang mihil, hahahaha. Harga yang mahal diiringi dengan kualitas yang premium karena cookware Royal VKB ini terbuat dari bahan teflon tahan lama dan tidak mudah rusak, mudah dibersihkan, panas merata, handle tidak panas walau sedang digunakan, serta lulus uji standar kualitas Eropa. 

Lalu sebagai buibu modis *modal diskon* saya langsung dong yah kepo nanya-nanya gimana caranya. Ngga susah ternyata, mama makin happy!

- Cukup belanja di Alfamart senilai Rp 30.000 dan kita akan mendapatkan 1 stamp.
- Terus kalo kamu belanja produk sponsor seperti Susu DANCOW, Mami Poko, Coca Cola, Keju Cheddar, dan lainnya, kita akan mendapatkan ekstra stamp. 
- Yang ngga rapih soal simpan menyimpan lembaran kartu stamp, jangan sedih shaaay.. Program Kejutan Awal Tahun 2017 juga menggunakan versi aplikasi yaitu Digital Alfastamp Apps versi 2.0. Kita akan mendapatkan ekstra stamp saat pengaktifan stamp pertama kali. Lumayan lho, dikasih modal 5 stamp, hahaha. 
- Untuk mendapatkan produk peralatan masak premium dari Eropa, yaitu Royal VKB Cookware, kita diminta mengumpulkan stamp-stamp hasil pembelanjaan senilai Rp 30.000 tadi. Misalnya nih, stir-fry wok aka wajan tumis kece idaman saya itu harga aslinya Rp 429.000. Nah saya cukup mengumpulkan 15 stamp fisik/digital, lalu saya bisa menukarnya dengan hanya membayar Rp 129.000. Kalo saya punya 35 stamp digital bakal lebih hemat lagi, saya cukup bayar Rp 89.000 aja sodara-sodaraaaa...

Penampakan aplikasi Alfa Stamp
Stamp yang saya dapat, masih ada lembaran yang lain lho, uhuk.. 



Oiya, untuk bisa mendapatkan stamp digital kita harus punya kartu Aku Ponta Alfamart dulu ya. Jangan sampai salah dengan kartu Ponta punya outlet tetangga, karena ternyata beda. Kalo nomor kamu sudah terlanjur terdaftar di kartu Ponta toko sebelah, kamu harus daftarkan kartu Aku Ponta Alfamart dengan nomor telepon yang lain, jadi ngga boleh sama. Kemarin saya sempat ngga bisa aktifin aplikasinya karena ya nomor yang saya daftarkan sudah dipakai untuk kartu Ponta toko sebelah. Lalu menurut info embak pegawai Alfamart, ada 2 jenis aplikasi yang kita harus download yaitu Alfa Stamp dan Ponta. Search aja deh di Google Playstore yah. Lalu, tiap kamu menukar stamp dengan peralatan masak Royal VKB tipe apapun, di formulir stampnya jangan lupa dengan isi data diri lengkap yah. Karena dengan itu, kita berkesempatan memenangkan hadiah undian berupa paket tour ke Belanda. Buat yang menggunakan stamp digital akan diundi melalui database member Alfa Stamp.

Miliki kartu Aku Ponta ini dulu untuk bisa dapat stamp digital

Dua aplikasi yang harus di download

Lumayan udah dapat satu nih, hihihi

Kejutannya ngga sampai situ aja ternyata, kaget juga saya ternyata banyak ya surprise-nya. Selama periode 16 Februari hingga 31 Maret 2017, pelanggan yang berbelanja Rp 30.000 produk sponsor berhak mengikuti kontes resep di sosial media Facebook, Twitter atau Instagram dengan hashtag #PilihanBundaAlfamart. Reward-nya ngga main-main lho, untuk 10 konsumen yang terpilih oleh juri akan diundang untuk memasak sesuai dengan resepnya. Lalu 3 Pemenang yang terpilih oleh juri akan mendapatkan hadiah.

Berikut detail mekanisme lomba resep yaaaa.. 



Buat yang kehabisan melulu nih, jangan khawatir karena buibu bisa pesan lhooooo. Cara pesan alat masak teflon Royal VKB di Alfamart bisa dilihat di image berikut ya maaaak.. Klik image untuk gambar lebih jelas yaaaa.



Casserole Royal VKB pesanan saya akhirnya datang setelah hampir sebulan pesan, hohoho

Untuk info detail mengenai program Kejutan Awal Tahun Alfamart, cusss klik Alfamartku.com yaaaa! Tunggu apalagi, yuk yak yuk kumpulin stamp-nya dan dapatkan cookware kecenya dan tour ke Belanda. Siapa tau kita bisa barengan ke Belanda-nya yekaaan, hahaha.

Baca juga punya Sandra MY WISHLIST: PERALATAN MASAK!

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

85 comments:

  1. Duh itu hasi masaknya keren Maaak. Aku mah apa atuh belum bisa bikin kayak gitu. Alhamdulillah ya suaminya baik ga rewel soal masakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan sakses agak dramatis gitu maak, hahaha. Iya alhamdulillah suamiku pasrahan soal makanan, hihihi.

      Delete
  2. Betul betul betul! Kalo cookware nya keren gini jadi tambah semangat ya masaknya.
    Yuk ah, berburu stamp lagi biar bisa koleksi semua cookwarenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, walau skill pas-pasan tapi bisa dimotivasi sm cookware yang kece, hahaha. Mau nuker yang lain pada habis maaak, nasiiiib..

      Delete
  3. Wiiih meni pangling ituuuh photo nikahannya...
    #gagalfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa kilo yg lalu maaak, hahaha.

      Delete
  4. Pengen ikutan kontes resepnya, tapi resep apaan ya, secara cuma bisa masak cemen doang hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama atuhlah bisanya yang cemen2 maaak,hahaha.

      Delete
  5. Kebalikan dengan aku ya. Aku kalau masak bersih, ibuku yg berantakan, semua isi kulkas dikeluarin. Biar gampang milih katanya heheee. Tapi resep ibuku harus dicoba nih buat ke Belanda :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss ada temennya, ahahahaa. Cuss cobain mba biar ke belandaaaa..

      Delete
  6. Asik banget,udah dapet cookware spesial dengan harga murah,plus yang beruntung bisa tour ke Belanda pula....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dobel asiknya mak. Cookware premium harga miring, plus jalan2 ke belandaa..

      Delete
  7. Aku mau ikutan lomba masaknya aaah hahahahha sapa tau kan yeee halan2 ke Belande atau bisa dapetin pocer jutaan rupiah gitu XD #ngayal jajan dulu ah yuk di alfamart :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyoih, aku juga mau masak deh. Walaupun skill masak seadanya,hahahah.

      Delete
  8. kalo alat masaknya keren hasilnya juga keren mak

    ReplyDelete
  9. Saya juga mupeng tu alat masaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking banyak yg mupeng, dimana2 udah kosong maaak,hahaha

      Delete
  10. Mau ke belanda nyaaaaaa... abis ini apa aja belanja ke Alfamart dong ya. Haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun mau ke belandaaaa.. Yoih, sekarang apa2 alfamart ajaaah,hahaha

      Delete
  11. ciri2 ibu rumah tangga yang baik yak, wah kalau kakak saya nih pasti dibela2in buat ngumpulin stamp nya >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya walau masak seminggu sekali,hahaha. Wah sebagai adik harus mendukung berarti, belanja di Alfamart aja ya,hahaha

      Delete
  12. duh jajan membawa berkah ya ini namanya ya, haha aku jadi pengen sering2 ke Alfamart (>_<)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cusss, sering2 biar dapat cookware. Biar makin canggih maaaknyaa..

      Delete
  13. Wah asik ya, berbelanja di Alfamart dan kumpulin stampnya bisa dapatin cookware yg cakep ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul maaak. Belanjanya sekarang di alfamart aja yaaaa.hohoho

      Delete
  14. wah mau pan 24 cm nya, buat dadar telur kayaknya cantik deh...maklum cumna bisa dadar telur Mak. Boleh lah saya ditransfer stampnya, soalnya nggak bakalan keburu ngumpulinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo deketan boleh ni aku transfer,hahaha. Walau ada stamp tp udah abis dimana2, ihiks.

      Delete
  15. Hadiah ke Belandanya bikin mupeng makanya saya semangat banget berburu alat masak ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lomba resep yg pasti canggih ya maaak. Semangat mak.

      Delete
  16. Ini yang orang awak siapa, mba? Hehehe, bener juga sih. Peralatan masak kece, semangat masak deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keluarga suami mba, mama papa mertua asli urang awak. Mba juga? Hehehe.

      Delete
  17. Dengan teflon yang cakep gini kayaknya kita bakal rajin masak deh Mak hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiiih, semangat soale alat masaknya kece. Difoto juga bagus,hahaha.

      Delete
  18. ikannyaa....heuuu...supeerr nyam.
    peralatan masak keren ini bisa dimanfatain buat props foto IG

    ReplyDelete
    Replies
    1. Becuuul skali. Karena alat masaknya bagus buat foto ga malu2in,hihihi.

      Delete
  19. Aku lagi ngumpulin resep nih buat ikutan lombanya. Belanda begitu menggoda. *Brb ke Alfamart dulu, ngumpulin struk belanjanya* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu penting, lomba resep supaya bisa ke belanda. Brb juga blum sempet ngumpulin struk,hahaha

      Delete
  20. Alfamart boleh juga nih memanjakan pelanggannya. Kalo alat m,asak cakep begini semangat masak naik nih. Tapi eman-eman juga menggunakan alat masak cakep, takut rusak dan kotor, :)

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang mbaaa, ini bersihinnya gampang ga pake ribet. Jadi klopun kotor ga sesulit alat masak jenis lain.

      Delete
  21. Aku pun lagi ngumpulin stamp ini, hahhaa

    ReplyDelete
  22. Naksir banget sama cookwarenya,,paling seneng belanja di alfamart suka banyak promo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mak amel, naksir bangets. Nah kan, kita emak2 suka bener sm promo,hahaha

      Delete
  23. Kita sama mbak, paling semangat beli kitchenware, tp kalo aku ntah kapan bakal dipake :p. Sampe skr msh tersimpen rapi dlm kardusnya -_- . Tp ttp yaaa niat utk nambah beli yg lucuk2 jalan trus :p.. Coba ah aku mw k alfa nanti.. Lumayan bgt kalo bisa beli kitchen ware secakep ini dgn harga super miring :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiburan lagi mba beli yg alat masak lucu2,hahha. Nanti pas datang niat masak dan alatnya udah lengkap, ibaratnya sedia payung sebelum hujan,hahaha. Yes cus mba lumayan cookware premium gini jd murah bgt

      Delete
  24. Kalau suatu saat alfa udah nutup program ini, cari ajah yg jual Royal VKB Cookware via priceza.co.id
    Siapa tahu bisa dapetin harga yg lebih murah dibanding diskon 😁

    ReplyDelete
  25. wah hebat ya jadi pinter masak, lah aku dari dulu sy gak bisa saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat masak mak, blum pinter niii,hahahaha.

      Delete
  26. Mbaaak kalo pakai stempel fisik jadi cuma butuh 10 stempel aja gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada bermacam-macam tergantung alat masak yang diinginkan, nanti ditambah lagi bayar sesuai harga yang tercantum pada flyer yaa..

      Delete
  27. Mbaaak kalo pakai stempel fisik jadi cuma butuh 10 stempel aja gitu?

    ReplyDelete
  28. warna alat masaknya cantik yaaa

    ReplyDelete
  29. Kalau masakannya rumit dan baru pertama masak biasanya nyontek resep. Kalau masak yg udah biasa mah pake feeling aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh mak biasanya gitu. Tapi masak biasa kadang juga suka nyontek sih, ahahaha..

      Delete
  30. Maaak mau dong resep masakan yang di foto ituuuh, keknya enaak 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada maaak di postingan http://www.lisnadwi.com/2016/11/resep-salmon-steak-with-melted.html hihi..

      Delete
  31. Hasil masakannya sangat mengiurkan .

    ReplyDelete
  32. Wui dengan kartu itu belanja jadi mudah dan memanjakan suami dengan masakan masakan baru ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh beneerrr, trus suami makin happy, istri makin dimanja, hahaaha..

      Delete
  33. Pake alat masak keren, dipuji suami ... waaah pasti makin rajin masaknya ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep weekend si kak masaknya, tapi jadi sering coba2 resep, hahaha.

      Delete
  34. suami ga picky eater itu emang anugerah luar biasa. mari kita syukuri nyahahahahah

    ReplyDelete
  35. Anonymous1:42 PM

    udah dapet semua koleksinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tingal nyari casserole, kehabisan terus, hahaha..

      Delete
  36. asik asik semoga menang

    ReplyDelete
  37. Sayangnya saya ga telaten ngumpulin kupon

    ReplyDelete
  38. Aku udah punya dari alfamart dari jaman anak masih jebrot dari perut. Hihiji. Emang bagus kok...

    ReplyDelete
  39. Kalau peralatan masaknya kece, belajar masak jadi semangat *alasaaann* :p

    ReplyDelete
  40. Aku di dapur udah ada 2 teflonnya.. enak buat masaaak

    ReplyDelete
  41. Duh.. udah cantik jago masak pulak.. aku Padamu kakak 😘😘

    ReplyDelete
  42. Mupeng wokpannya..

    ReplyDelete
  43. Aku kemarin lupa minta stampnya kakak hiiiks

    ReplyDelete
  44. Aku uda dapet satuuu frying pan hihi skr lg incer yg lain :D

    ReplyDelete
  45. Aku uda dapet satuuu frying pan hihi skr lg incer yg lain :D

    ReplyDelete
  46. Kak...kece, gie pun masih malas ke dapur habis sempit hahaha....ngiler sama kitchen set dan segala perlengkapannya. Masaknya...alhamdulillah msh belajar 😬😬 smg Allah ksh pendamping yg mau memaklumi 😅😅

    ReplyDelete
  47. Asiknyaa dapet frying pan! Ku jadi pengen juga nih mba, biar semangat belajar masak 😂

    ReplyDelete
  48. Aku juga emak modisss ha-ha-ha modal diskon...asli ngiler sama saucepannya nya...

    ReplyDelete
  49. alat masak yang kece menentukan mood yang masak juga ya mba..

    ReplyDelete
  50. punya alat masak royal vkb jadi makin semangat masak... yihaa

    ReplyDelete