Follow Me @lisna_dwi

August 21, 2017

Mobil MPV Confero S Wuling Motors Yang Bikin Mupeng



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Saya anaknya mobil MPV banget alias penyuka mobil keluarga yang luas dan bisa muat segala, hehehe. Suami pun paham betul soal itu. Jadi waktu berencana beli mobil pertama kami, syarat pertama sudah pasti haruslah mobil keluarga atau ya istilahnya MPV tadi. Karena apa? Karena saya inginnya mobil saya cukup luas buat saya bawa keluarga selain keluarga inti dan tentu saja bawa macam-macam barang kalo pergi kemana-mana, hahaha. Apalagi sejak berkeluarga, saya jadi punya kampung dan mudik via jalur darat ke Sumatera Barat akan jadi agenda rutin. Jadi susah kan kalo mobilnya kecil cimit muatnya seiprit, hihihi.


Udah matching kan sama Confero S warna merah ini, hihihi

Lalu apakah saya paham soal spek mesin dan performa berkendaranya? Ngga juga sih, itu mah bagian suami, hahaha. Concern saya biasanya selain soal ruang luas, juga soal kenyamanan, efisiensi irit bensin apa engga, fitur safety, kemudahan layanan purna jual (after sales service) dan warnanya. Remeh banget ya pertimbangan saya yang terakhir, hahahaha. Tapi masalah warna kan akan ngaruh di kece apa engganya mobil itu yekaan. Jadi walaupun saya belum bisa nyetir dan cuma bisa duduk manis manja serta belum mandi sekalipun, tetep aja penampilan mobil kudu kece kan, eaaaaa, hahaha. So kalau kriteria dari saya tidak terpenuhi oleh suatu jenis mobil yang diajukan suami, ngga ada tuh approval buat beli, nyahahaha.

Window Shopping Mobil Idaman di GIIAS 2017

Saya dan suami punya kebiasaan mendatangi pameran mobil dan motor. Tujuannya tak lain untuk lihat-lihat mobil idaman. Meski belum bisa kebeli, ya shalawatin aja dulu supaya lekas kebeli, hahaha. Kebetulan sekali kedatangan saya ke GIIAS 2017 pada tanggal 17 Agustus 2017 kemarin selain ingin cuci mata window shopping  juga sekaligus menghadiri Blogger Gathering Wuling Motors dan Blogger Crony. Sungguh perayaan hari kemerdekaan yang berfaedah sekali, hohoho.


Rame-rame sekeluarga mencoba kerennya Confero S

Karena registrasi acara berlangsung pada pukul 10.30 pagi, jadilah saya pergi sendiri naik commuter line bersama Anggi, sedangkan suami menyusul di siang harinya. Tak disangka, pagi hari pun jalan menuju ICE BSD tempat GIIAS diadakan sudah sangat ramai. Jadi menggunakan transportasi umum sepertinya pilihan tepat saat itu. Tapi jauhnya perjalanan dari rumah saya di Jakarta Timur menuju GIIAS rasanya setimpal ketika mendapatkan pencerahan soal The Real Spacious Family MPV keluaran Wuling Motors Indonesia bernama Confero S ini. Buat yang belum pernah mendengar nama Wuling Motors, saat itu Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors dan Arief Ramadi sebagai Product Planning Specialist memberikan beberapa informasi yang sangat penting.

Mas Arief, Mba Dian dan MC 


Berkenalan dengan Wuling Motors 

Setelah sampai di lokasi saya langsung naik ke Ruang Garuda untuk mengikuti press confrence. Nara sumbernya kali ini dihadirkan 2 orang, yaitu Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors dan Arief Ramadhi selaku Product Planning Spesialist Wuling Motors Indonesia.

Arief Ramadi selaku Product Planning Specialist Wuling Motors Indonesia

Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors Indonesia

Wuling Motors di Cina merupakan salah satu produsen mobil terbesar dengan penjualan di tahun 2015 dan 2016 masing-masing sebesar 2 juta unit. Bayangkan di Indonesia sekitar 1 juta unit itu saja sudah kombinasi beberapa brand, hehehe. Dan brand Wuling Motors sendiri di negeri asalnya merupakan merek yang dapat dipercaya karena terbukti kualitasnya. Kemudian, bukan tanpa persiapan kemudian Wuling Motors menyasar Indonesia sebagai tempat bersandar. Wuling Motors Indonesia sebenarnya sudah masuk Indonesia 2 tahun yang lalu, tapi ngga langsung jualan. Wuling Motors benar-benar menyiapkan dulu mulai dari pabrik untuk produksi, tenaga kerja, jalur distribusi, hingga layanan purna jual yang mumpuni bagi para pelanggan di Indonesia. Salah satu tanda keseriusan Wuling Motors adalah dibangunnya pabrik terintegrasi seluas 60 hektar di Cikarang dan 2017 dipersiapkan 50 distributor sekaligus tempat service.



Kemudian, setelah mempelajari market Indonesia, sampailah pada keputusan untuk meluncurkan low MPV yang dinamakan Confero. Pemilihan jenis MPV ini berdasarkan riset bahwa masyarakat Indonesia sangat menjunjung nilai-nilai kebersamaan. Makanya nama Confero yang diambil dari bahasa Latin ini sangatlah pas, karena artinya adalah to bring together. Pas bener ya dengan falsafah hidup saya dalam memilih mobil, tsaaah, hahaha. Selain itu, MPV khususnya tipe low MPV sangat menarik pasar di Indonesia. Wuling Motors mengeluarkan 2 macam yaitu confero basic dan Confero S. Takut ngga sih Wuling Motors dengan Confero-nya bersaing dengan brand yang besar? Dengan bekal dan amunisi yang mumpuni, Wuling Motors sudah sangat siap bersaing merebut hati keluarga Indonesia. Cakeeep!

Lihat kan betapa 


Lalu apa sih keunggulan Confero S dari Wuling Motors ini? Ada beberapa alasan kenapa mobil MPV Confero S Wuling Motors ini bikin mupeng.

Confero S Memiliki Fitur Lengkap dan Value for Money

Exterior. Ini salah satu hal yang saya pertimbangkan soal memilih mobil. Buat saya yang awam dengan otomotif, tampilan eksterior Confero basic maupun tipe Confero S terbilang keren dan bikin naksir. Selain itu tampilan Confero S dibuat lebih sporty dnegan desain grill yang modern dan bumper yang gagah. Desain keseluruhannya elegant dan juga terlihat dinamis. Cocok banget buat keluarga muda seperti keluarga saya, uhuk. Hihihi.



Interior. Masuk ke bagian dalam akan terlihat bahwa Confero S tampak mewah, dashboardnya kece berat. Belum lagi kemudinya dilengkapi dengan sentuhan krom yang kesannya wah. ACnya pun sudah diatur dengan electromotion dengan dual blower dan tombol pengendali AC yang ikutan dibuat stylish. Masalah AC ini buat saya sangat penting karena saya suka mobil yang sejuknya terasa bahkan sampai penumpang paling belakang.



Storage. Saya yakin banyak ibu-ibu yang suka kalo mobilnya banyak kantong doraemon-nya, begitupun saya, hahahaha. Karena ya apalagi punya anak ya, ada aja yang harus dibawa. Sebut aja deh, tas diapers, botol minum, tempat makan, buku-buku, atau bahkan mainan dan minyak telon, hahaha. Jadiiii, alangkah terpuji pembuat Confero ini karena menyediakan storage yang banyak, hahaha.



Convenience. Ini hal lainnya yang bikin saya berpikir keras dalam urusan memilih mobil keluarga, kenyamanan. Mobil MPV itu problemanya adalah soal space yang tidak adil. Maksudnya, di depan lapang, tapi pas di baris ketiga ngga muat buat orang dewasa. Nah, beda dengan si Confero S ini. Dari mulai bagian depan, tengah hingga ke belakang head room dan leg room-nya legaaaa. Mau masuk ke baris ketika ngga pakai susah pun. Di baris kedua bahkan sudah berupa captain seat. Selain itu di tiap baris ada colokan buat charger gadget kakaaaak. PENTING. Yess I love it.




Safety & Security. Wuling Confero S dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang membuat pemilik dan keluarga merasa lebih aman. Apa saja fitur keamanannya? Ada sistem TPMS yang memberi informasi mengenai tekanan angin pada ban. Kemudian buat yang susye kalo parkir, tenaang ada parking sensor di bagian depan dan samping. Di bagian depan dilengkapi air bag dan keseluruhan seat sudah memiliki seat belt. Sudah memiliki sistem ABS+EBD yang merupakan sistem keamanan untuk masalah pengereman. Bahkan sudah memiliki pengamanan anti maling. Penting nih buat sekitar rumah saya yang rawan, huhuhu.

Spacious for 7 & 8 Seaters. Bisa pilih sebenarnya, ada yang 7 seater maupun 8 seater. Dan ini semua muat untuk orang dewasa ya, bukan cuma buat yang tinggi badannya terbatas, hahaha. Keangkutlah semuanya dengan mobil Confero S ini.



Performance. Jangan takut performa mesinnya asal ya. Saya kurang paham si soal ini, tapi pasa saya tanya ke suami dengan spek Confero S : 1,5 L , Dual Variable Valve Timing, DOHC dan MPI sudah sangat mumpuni untuk mobil MPV. Selain itu menurut Confero S terhitung hemat bahan bakar. Mama love it, hihihi. Performa mesin menjadi lebih penting ketika keluarga saya akan mudik lewat jalur darat nanti.



Bagaimana dengan harganya? Harganya dibanderol sangat value for money, mulai dari 120jutaan untuk tipe basic dan paling mahal sekitar 165jutaan. Dengan semua fitur yang didapat saya rasa sangat worth it.



**

Gimana, udah ikutan naksir belum? Hihihi. Untuk info lebih lengkap bisa follow dan klik social media dan websitenya yaa..

Website : www.wuling.id
Facebook : Wuling Motors Indonesia
Twitter : @WullingMotorsID
Instagram : @WullingMotorsID

Love you life. :D

Wa'alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

9 comments:

  1. Belakangnya luas bisa muat sepeda. Harganya juga terjangkau. Beli atuh, Lisna.
    Eiy, kmrn sebenernya aku pgn nyobain #lisnamotret 😅

    ReplyDelete
  2. haseek... masuk lagi varian mobil merk baru.. semoga akan bertahan lama :)

    ReplyDelete
  3. Charging hp bisa nempel di sheat belakang itu sesuatu banget buat aku ka :)

    ReplyDelete
  4. Eaa....sebagai menteri keuangan walau suami sudah milih A atau B tapi ga cucok sama salah satu kriteria ga di approved ya *bisadicontekgayanya* ha3x

    Akhirnya bisa naik CL dan menemukan peron 6 yes 😂

    ReplyDelete
  5. Dari kemarin Confero trending banget yaaa mba?? aku pingin bgt lihat confero gimana bentuknya. padahal acara GIIAS kemarin deket banget dari rumah, tapi gak nahan macet masuknya luaaar biasa..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  6. Ini pas buat ibu saya yg pengen bagian tengah mobil itu lega, supaya kakinya ga nekuk, suka pegel katanya :)

    ReplyDelete
  7. suamiku juga pengen mobil ini karena harganya murah kalau aku sih yang penting matic mba wkwkwk secara yang koplingan belajarnya mpe keringet dingin susah bingits :D

    ReplyDelete
  8. Wahh seru ya bisa berkunjung ke GIIAS 2017. Tentu banyak referensi kendaraan yang udah di kantongi, tapi kembali mengukur uang tabungan juga hehehe. BTW Confero S kelihatannya bagus dan yang paling membuat mupeng mah muat banyak nya itu loh

    ReplyDelete