Follow Me @lisna_dwi

June 21, 2018

Kenapa Harus Memilih Pembersih Kewanitaan Yang Alami



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Duluuuu saya pikir membersihkan area kewanitaan cukup dibasuh dengan air saja, bahkan sesekali disabunin saat mandi. Doh ternyata salah ya kakaaak, hahaha. Saya benar-benar baru mencari tau ya sebelum menikah, lalu saat hamil makin concern karena kondisi area kewanitaan juga mempengaruhi kondisi kehamilan saya saat itu. Saya pernah mengalami kontraksi saat hamil muda yang ternyata penyebabnya adalah keputihan, huhu.

Nah punya anak, lalu makin banyak pekerjaan, makin sibuk, jadi kadang mengabaikan kestabilan dan kebersihan area kewanitaan saya. Yah di kantor kan toilet bersama ya, apalagi di mall atau tempat umum lainnya, seperti susah dihindari gitu. Terlalu lama duduk, seringnya traveling dan memakai celana ketat juga membuat saya makin rentan mengalami keputihan ataupun iritasi pada area kewanitaan. Padahal area kewanitaan yang bersih adalah salah satu KOENTJI. Kunci apaan? Kunci bikin happy pasangan gitu lho kaaaak, hihihi. Kalo area kewanitaan terawat dengan baik, pasangan happy, rumah tangga inshaaAllah harmonis kan yah?!



Makanya saya merasa perlu untuk memakai pembersih khusus area kewanitaan. Setelah konsultasi dengan dokter kandungan saya, bu dokter memberikan lampu hijau asalkan penggunaannya tidak berlebihan dan ia juga wanti-wanti supaya produk yang saya pakai harus alami, sesuai pH area kewanitaan dan aman digunakan. Okesip. Mari mencari pembersih kewanitaan yang sesuai kriteria yaaaa..

Memilih Pembersih Area Kewanitaan Yang Sensitif

Area kewanitaan wanita sungguh sangat sensitif. Karena letaknya yang tersembunyi dan senantiasa tertutup, sering akhirnya jadi terlalu lembab dan jadi mudah iritasi. Kondisi di area kewanitaan juga harus selalu terjaga dalam kondisi senatural mungkin, yaitu dengan pH 3,5. Acara bersih-bersih pun ngga bisa lagi hanya dengan sabun biasa, atau dengan air tok. Jadi syarat pembersih kewanitaan harus alami itu mutlak ya buibuuuu.  Yah apalagi kalo mobilitasnya tinggi, makin deh kudu hati-hati jagain area miss v.

Pertama saya memilih pembersih kewanitaan itu saya pasti buka tutup botolnya untuk mencium aromanya, hahaha. Saya ngga akan pilih yang wanginya terlalu kuat, duh serasa ngebayangin miss v saya dikasih parfum kalo pakai produk terlalu wangi. Jadi wangi yang lembut pasti yang saya pilih. Selain kesan pertama dari level keharuman, saya harus tau juga kandungan di dalam pembersih tersebut. Setelah membaca dan mempelajari dengan seksama, sekarang saya pakai Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Daun Sirih Natural.



Terus kenapa jadi akhirnya pilihan jatuh pada Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Daun Sirih Natural? Begini ceritanya, ada beberapa hal yang bikin saya mau pakai pembersih kewanitaan yang terkenal alami ini.

1. Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Dauh Sirih Natural adalah produk keluaran Sumber Ayu yang memang terpercaya untuk urusan produk pembersih kewanitaan. Jadi siapa yang produsennya menurut saya penting. Merek yang terpercaya seperti Sumber Ayu memastikan produksi berjalan dengan standar tinggi mulai dari pemilihan bahan-bahan alami terbaik, pengujian klinis, proses produksi hingga kemasan yang higienis serta diproses dan menggunakan bahan-bahan yang halal level tertinggi (grade A).

2. Optimal menggunakan bahan-bahan alami seperti ekstrak daun sirih yang juga berfungsi sebagai antiseptik natural. Kulit dan organ di area intim ini kan memang sensitif ya, jadi meminimalkan kandungan yang tidak alami sudah pasti wajib deh.

3. Tanpa tambahan parfum sehingga cocok untuk kita yang merasa kulitnya sensitive terhadap parfum. Nah ini makanya saya kalo mau beli harus cium-cium dulu, hahaha. Kalo lulus sensor level wewangian, baru deh beli. 

4. Diformulasikan dengan pH alami area kewanitaan yaitu sekitar 3,5. Inget banget ini pesan obgyn saya soal pH area intim yang mesti dijaga agar kondisi alaminya tidak terganggu.


Setelah Pemakaian Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Daun Sirih Natural

Sejauh ini saya merasa cukup puas memakai Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Daun Sirih Natural. Kemasannya ngga bulky, dan mudah untuk dibawa-bawa karena ngga makan tempat. Buat traveling juga masih oke karena tutupnya ngga mudah terbuka. Berabe kan ya kalo misalnya suka mudah tumpah. Tapi dibuka pun tetap mudah, jadi ngga bikin ribet ketika akan pakai.  Tekstur cairannya bening dan tanpa tambahan parfum membuat saya nyaman dan ngga keganggu sama wangi yang lebay karena wanginya daun sirih alami. Setelah pakai ngga berasa perih ataupun iritasi. Dan satu lagi yang saya suka, mudah dibilas. Jadi ngga ada rasa kayak meninggalkan sisa-sisa gitu di daerah kewanitaan.

Kemasan mudah dibuka namun tetap tak mudah tumpah.

Cairannya bening dan tanpa parfum.

Nah kalo kamu juga lagi cari pembersih kewanitaan yang terpercaya, kamu bisa cari tau dulu soal Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Daun Sirih Natural di website maupun akun sosial medianya. Catet yaaaa!

·         Instagram: @sumberayuid
·         Facebook : makindekat
·         Twitter   : sumberayuid
·         Official website : www.sumberayu.id

Sudah pernah cobain beluuuum? Yuk di share pengalaman kamu.



Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

3 comments:

  1. Setuju musti pilih yang produsennya terpercaya, juga tentang wangi. Aku takut ama yang wangi2 kalau buat area kewanitaan, daun sirih udah paling tepat aromanya :p

    ReplyDelete
  2. sekarang banyak permbersih kewanitaan daun sirih yg ditawarkan & beredar dipasaran, menurut aku bagus banget karena memudahkan konsumen buat memilih sesuai budget, kegunaan, & ngga rempong musti rebus2 daun sirih :D

    ReplyDelete
  3. kaak ini pakenya tiap ke kamar mandi apa misal 2x sehari gitu? penasaran akooh hehehehhee

    ReplyDelete