March 05, 2017

Avene Beauty Talk and Tea Time with Bamed Skin Care



Assalamu'alaikum wr wb,

Beberapa waktu lalu saya menerima undangan dari Clozette Indonesia untuk menghadiri Avene Beauty Talk and Tea Time with Bamed Skin Care yang berlangsung di Igor's Pastry and Cake, Jakarta Selatan. Dari hari ke hari kebetulan saya memang makin concern sama yang namanya perawatan kulit wajah. Maklumlah udah jadi mamah-mamah usia 30an, hahaha. Jadi seneng banget waktu narsumnya adalah salah satu Dokter Spesialis Kulit favorit di Bamed Skin Care yaitu Dr. Radityo Anugrah, SpKK dan Marketing Manager dari Avene, Devi S. Dua brand besar dalam hal parawatan kulit dan kecantikan ini memang jadi jaminan mutu untuk mendapatkan kulit yang sehat, cantik dan glowing.


Tips to Rehydrate Your Glowing Skin

So, apa sih yang menjadi rahasia untuk rehidrasi kulit kita ini supaya jadi lebih glowing? Pertama yang mesti dilakukan adalah dengan menjaga dan mempertahankan Natural Moisturizing Factor (NMF) dalam kulit wajah. Seringkali kulit ini dibiarkan menjadi dehidrasi karena kita kurang aware sama kondisi dan jenis kulit kita sendiri. Dehidrasi pada kulit ini terjadi karena kadar Natural Moisturizing Factor (NMF) ini lebih rendah dari yang seharusnya dibutuhkan kulit. Padahal kehadiran si NMF ini memiliki indikasi penting karena NMF adalah substansi penting dalam mempertahankan integritas kulit. Selain itu kecukupan NMF merupakan tanda bahwa kulit kita sehat. Fungsinya yang lain adalah untuk mencegah evaporasi air, yang berarti akan makin mengurangi kadar air dalam kulit. Terus kulit macam mana si yang memiliki NMF yang baik? Lihat deh kulit orang-orang yang kenyal, glowing dan jika diraba halus. Nah itulah kulit dengan kadar NMF yang bagus.


Dehidrasi kulit tadi bisa terjadi di semua jenis kulit, bukan hanya pada orang dengan kulit kering ya. Faktor dehidrasi kulit ini bisa terjadi karena beberapa faktor diantaranya perawatan yang salah, lingkungan dan gaya hidup. Salah satu hal yang salah kaprah adalah kalo kita mencuci muka menggunakan cleansing foam/wash kita merasa wajah masih licin dan terus-terusan memberi air. Padahal licin itu berarti ada pelembabnya, dan bukan berarti harus dibilas terus. Jadi penting banget untuk mengetahui jenis kulit, skin care dan make up yang kita gunakan, penyakit penyerta hingga keadaan lingkungan/kelembapan tempat kita tinggal.



Untuk memilih pelembab ada 3 jenis yang bisa dipilih yaitu Emolien, Humektan dan Oklusif.Emolien bekerja melembapkan kulit dengan cara masuk di sela-sela sel-sel. Humektan menjaga kelembapan kulit dengan menarik kelembapan dari lingkungan sekitar. Sementara oklusif bersifat menghambat air untuk keluar dari kulit sehingga kulit tetap lembap, contoh yang saya familiar adalah petrolatum gel itu lho. Terus kenapa sih melembabkan kulit itu penting banget untuk tubuh? Pertama jelas, kulit dengan kelembaban yang baik akan terlihat sehat. Kedua, manfaat memberikan moisturizer adalah mencegah penyakit seperti enzema dan infeksi. Ketiga nih, kalo kulitnya lembab, make up yang kita pakai akan nempel dan tahan lama dan ngga perlu tebal-tebal pakainya. Last but not least, proses pelembaban ini akan menenangkan kulit setelah perawatan atau saat pemulihan.

Tips dari Dr Didit mengenai moisturizer yang menurut saya memberikan pencerahan antara lain :
1. Gunakan sebelum mengaplikasikan night cream. 
2. Gunakan pelembab yang paling ringan ketika beraktifitas pada siang hari.
3. Penggunaan pelembab ini juga mencegah timbulany jerawat lho. Karena kalo kadar kelembaban kulit baik, ngga akan tuh ada acara diisi lemak, minyak bandel yang bisa menyebabkan jerawat.
4. Beberapa jenis pelembab bahkan bisa digunakan untuk campuran pada foundie, jadi efeknya bisa memberikan sheer dan look yang natural.   
5. Dapat digunakan saat pemulihan setelah treatment SHR (Super Hair Removal).



Avene yang Memiliki Banyak Manfaat

Salah satu produk andalan Avene adalah Avene Eau Thermale Thermal Spring Water. Ada beberapa tips menarik ni bagaimana cara memanfaatkan produk serbaguna ini :
1. Buat yang masih pakai Avene Eau Thermale untuk setting spray, sebaiknya tidak menggunakan Eau Thermale ini untuk itu, karena ngga tepat penggunaannya.
2. Bisa dijadikan second toner dalam double toning.
3. Steril water yang bisa kamu gunakan dalam make up.
4. Penggunaan Avene Eau Thermale ngga akan merusak make up karena sifatnya yang sangat lembuy. Yay!
5. Daripada pakai kertas minyak, lebih baik menggunakan Avene Eau Thermale ini lho. Caranya, semprotkan ke daerah yang berminyak. Tunggu sebentar, lalu tap dengan lembut menggunakan tissue. Dijamin deh efek merusak make up kamu akan minim.



Mba Devi dari Avene memberikan penjelasan tentang produk-produk Avene

Lalu, ada pertanyaan penting yang menurut saya bagus untuk di highlight. Lalu Avene hanya untuk wajah aja? Apakah ada prodauk untuk kulit tubuh? Lalu bagaimana dengan orang yang memiliki penyakit kulit yang parah seperti psioriosis? Ternyata ada study case dari Avene seputar pengobatan penyakit kulit Atopic dan Psoriasis. Pasien dengan Atopic dan Psoriosis asal Indonesia ini diboyong ke Perancis untuk diobati di Avene Village menggunakan produk Avene dan Hydrotherapy Spa. Hasilnya pun sangat menggembirakan. Tidak menghilangkan, tapi mengurangi dengan cukup signifikan.

Video Testimonial Produk Avene


Setelah acara ini tiap peserta diberikan hampers produk Avene yang jadi wishlist banyak wanita, hihihi. Isinya : Soothing Hydrating Care, Micellar Lotion, Hydrance Optimale Legere, Hydrance Optimale Serum dan Eau Thermale. Selain itu saya juga mendapat kesempatah untuk melakukan treatment di Bamed Skin Care. Double Yay! Alhamdulillah rejeki mamah sholehah, hihihi. Supaya ngga kepanjangan cerita soal pemakaian produk Avene dan perawatan di Bamed Skin Care saya share di tulisan berikutnya yaaaa..





Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb. 

6 comments:

  1. Mba lisnaaaaaaa.. kita belum pernah beretmu ya?? semoga di event beauty lainnya kita bisa bertemu.. hihihi..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  2. cantek cantek kak. masih ada yang single tidak ya, hehe

    ReplyDelete
  3. kulit orang korea tuh, glowing dan kenyal. Pengen banget punya kulit muka kaya gitu.

    ReplyDelete
  4. Wah, bisa ngilangin minyak tapi make up ngga pudar,kudu punya ini produk deh.

    ReplyDelete
  5. Whoooo Avene Eau Thermale ga ditujukan untuk setting spray, noted! makasi ya mbaaa sharingnya :)

    ReplyDelete
  6. Avene TSW itu holy grail buat saya. Suka banget wajah nggak kering tetap lembab.

    ReplyDelete