Follow Me @lisna_dwi

October 22, 2017

Review Lip Cream PIXY Matte yang Tahan Lama



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

What I love the most about make up is lipstick. Iyes karena lipstick paling gampang pakainya dan paling cepat memberi efek buat wajah saya, hahaha. Bilang aje ngga jago make up yaaaak, hehehe. Beruntungnya saya dan mbak-mbak pecinta lipstick karena sekarang banyak produk gincu dengan berbagai macam bentuk dan warna, baik produk lokal maupun brand luar negeri. Bentuk yang jadi favorit saya saat ini adalah lip cream. Makin happy saya karena lip cream banyak yang sudah matte dan staying power-nya bagus. Jadi saya yang geragas kalo makan dan malas touch up merasa tertolong karena warna bibir saya akan tetap ON sampai lamaaaaaa, hahaha.

Kenalan dengan Lip Cream PIXY Matte


Sebenarnya saya termasuk agak telat sih bikin review Lip Cream PIXY ini, hahaha. Saya juga naksir gara-gara banyak yang wara-wiri mereview lipen ini, termasuk tersister Aie. In fact, two of lip cream that I'd share here were given by her. Mamaci tersisteerrrr.. Kisses. Anyway, saya bukan pengguna newbie produk PIXY, saya sudah pakai beberapa produknya juga antara lain PIXY BB Cream Bright Fix, Two way cake-nya, blush on dan maskara. Jadi waktu ada lip cream PIXY dan matte pula, saya langsung tertarik mau coba.

Lip Cream PIXY Matte No 05, 08, 11

Warna pertama yang saya punya adalah no 05 Edgy Plum. Ini warna yang saya banget karena cenderung magenta agak kemarun-marunan, gimana tuh warnanya, hahaha. Yah pokoknya warna favorit saya deh buat lipen. Liat beberapa review warna sini sukaaaa. Sempat bingung karena saya punya beberapa shade warna ini, tapi kan beda mereka ngga apa-apa lah yaaa, hahaha. Warna lainnya pemberian Aie yaitu no 08 Delicate Pink dan no 11 Gaudy Orange.

Baca juga Warna Favorit Make Over Intense Matte Lip Cream

Swatch Lip Cream PIXY Matte No 05, 08, 11
Lip Cream PIXY Matte No 05 Edgy Plum

Lip cream PIXY no 08 Delicate Pink dan no 11 Gaudy Orange adalah seri nude yang diluncurkan PIXY beberapa waktu lalu. Shade lip cream PIXY Gaudy Orange termasuk warna yang saya suka untuk bibir saya. Karena pada dasarnya saya suka warna gonjreng dan bold. Sedangkan shade Delicate Pink ini lembut dan soft banget. Saya jarang pakai warna tipe ini karena kesannya pucat. Tapiiiii, tipe lipen ini bagus kalo saya mau bikin efek panas dalem ala-ala gadis Korea, uhuk, hahaha.

Lip Cream PIXY Matte No 11 Gaudy Orange
Lip Cream PIXY Matte No 08 Delicate Pink

Pertama lihat lip cream PIXY ini menurut saya packagingnya cukup oke. Bukan yang sophisticated dan elegant banget sih, tapi setidaknya materialnya boksnya bagus dan ngga gampang penyok. Penting gitu? Buat saya sih yes, ngga tau buat Mas Anang, hahaha. Kaga deeeng, ini lebih karena saya sering simpan si lipen lengkap dengan boxnya, jadi kalo material packaging kece, saya akan puas walau designnya biasa aja, hehehe. Cukup menolong juga di packaging luarnya ada warna yang mewakili shade masing-masing.

Baca juga Wardah Intense Matte Lipstick Blushing Nude & Peach Perfect Untuk Make Up Hijab Natural

Tube lip cream PIXY ini senada dengan boksnya, tapi saya hanya menyayangkan warna tutupnya yang kurang matching sih, hahahaha. Soale semua tutupnya warna pink, jadi kesannya ngga matching aja gitu. Well ini aspek ngga penting sih, saya aja yang mikir ini gengges, hehehehe. Si tube-nya bisa menutup dengan baik, rapat dan ngga mudah terbuka.

Lalu saya mau bahas juga si aplikatornya. Duh sayangnya aplikatornya ko gampang berbulu gitu ya. Setelah beberapa kali pakai seperti ada helaian yang keluar dan ujung aplikatornya, huhuhu. Tapi dipakainya masih enak-enak aja sih. Buat memulasnya pun ngga perlu berkali-kali. Sekali pulas aja udah bagus.



Buat kamu yang anti sama parfum dan turunan paraben dalam make up, lip cream matte PIXY ini masih mengandung kedua bahan tersebut. Tapi wanginya hampir ngga tercium sih ya menurut saya, jadi ngga ganggu atau bikin pusing.

Setelah Pemakaian Lip Cream PIXY No 05, 08 dan 11

Setelah memakai ketiga shade lip cream PIXY matte ini, saya langsung suka. Finishingnya matte dan ngga perlu waktu lama untuk kering. Saya memakainya dengan atau tanpa lip balm terlebih dahulu. Dan meski tanpa lip balm, lip cream PIXY ini ngga bikin bibir kering. Matte-nya saya suka dan tahan lama walaupun setelah saya pakai makan dan minum. Kalo di kantor seharian sih, menurut saya masih oke. Agak pudar sedikit, tapi kalo kamu mau lanjut jalan sepulang kantor kayaknya hanya perlu touch up sedikit aja.

Mini Review Lip Cream PIXY




Selain tahan lama, kiss proof juga. Yang berarti di baju dan di gelas ngga meninggalkan bekas. Kadang masalah lipstick meninggalkan bekas itu buat saya suka bikin males kalo jadi nempel dan menodai mukena, huhuhu. Pasti suka nemu kan di musholla mall atau tempat umum lain terus mukenanya ada bekas lipen orang, males ngga siiih.. Jadi, dengan pakai lip cream PIXY yang matte dan ngga meninggalkan noda, mukena siapapun bebas cap bibir, hehehe.








Bikin kering ngga? So far di bibir saya yang cenderung kering baik-baik aja dan ngga bikin makin kering. Jadi ini pertanda baik buat saya. Pertanda baik untuk lanjut beli shade lain, nyahahahaha. Bersihinnya pun ngga susah. Saya bersihin pakai water cleansing dan bisa dengan mudah hilang tanpa bekas.

Baca juga Review Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek - Blush On and Lip Cream

Dengan harga antara 40ribuan-50ribuan, menurut saya Lip Cream PIXY ini worth it banget dan patut dikoleksi. Belinya bisa via online di segala online shop juga ada, di outlet offline atau bahkan di toko kosmetik yang ada di pasar-pasar juga udah ada ko. Cuma ngga tau nih aplikatornya lama-lama gimana ya, semoga benang-benang/serabut pada bagian ujungnya ngga pada lepas ya, hehehe. Overall, recommended banget dan harus punya. :))

Kalo kamu udah punya shade apa aja? Share dan racuni aku doooong, hahaha.

Love you life. :D

Wa'alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

10 comments:

  1. Harganya terjangkau banget ya, Mbak. Itu yang warna ungunya bagus deeh :)

    ReplyDelete
  2. di seri nude pixy yang terbaru ini aku jg naksir yang gaudy orange mbak.. warnanya cantik ya

    ReplyDelete
  3. Aku beli di Mirota jumat selalu diskon 20% jadi langsung kalap buat borong.
    Alhasil kemarin borong 5, lebih suka nomor 6 cucok tuh.
    warna nude aku kurang cocok gitu kayaknya sama karakter. Hehehe

    ReplyDelete
  4. Saya suka lip cream pixy nomor 11, orange manis tapi gak norak... Cuma di daerah saya agak susah dapetinnya, musti beli online

    ReplyDelete
  5. Suka banget yang edgy plum kak Lisna, sekali pulas muka nggak keliatan pucat.pankapan beli lipennya ah, hehe

    ReplyDelete
  6. Yang keluaran pertama aku punya no.1 yang Chic Rose, Mba. Terus pas keluar seri nudenya langsung nyari-nyari. Tapi salah baca reviewnya sekilas2 doang. Beli tuh no.9, Glam Coral. Warnanya cucook, tapiiii kok agak shimery gitu ternyata, huhuu. Dikit sih, tapi buatku jadi nggak keliatan nude lagi :(

    ReplyDelete
  7. Kak Lisna, aku suka dengan template baru blogmu. Lebih oke terutama headernya hehe. Anyway, aku belum pernah nyobain lip cream Pixy duh kudet banget yah!

    ReplyDelete
  8. Kira-kira tahan berapa jam ya? Menggumpal ga di bibir?

    ReplyDelete
  9. Naksir yang Gaudy Orange.
    Wah jd pengen beli lipstick baru mbak hehe. Pixy ini merk bagus tapi harga lumayan terjangkau ya :D
    TFS

    ReplyDelete