Follow Me @lisna_dwi

March 05, 2017

Kesan Pertama Menggunakan Produk Avene Eau Thermale



Assalamu'alaikum wr wb,

Setelah sebelumnya saya cerita tentang Beauty Talk and Tea Time bersama Avene dan Bamed Skin Care, sekarang saya mau sharing kesan pertama saya menggunakan produk-produk Avene yang ada dalam hampers event kemarin. Tadinya saya pikir hanya display untuk di meja saja. Rasanya bahagia begitu tau semua produk Avene di meja saat event memang untuk saya bawa pulang. Yippy! Jadilah saya mencoba satu-persatu, walaupun masih 1st impression yah. Dan saya putuskan untuk dibuat blog post terpisah dari review event lalu. Here it goes.


They belong to me, and me only *lebay*

Avene Soothing Hydrating Care

Dalam satu kemasan kotak ini ada 2 produk, yaitu Avene Micellar Lotion dan Hydrance Optimale Light Cream. Selain mendapat yang dalam packaging full, saya juga dapat yang dalam kemasan tester/travelling size. Lumayaaaaan, hohoho.


Avene Micellar Lotion fungsinya adalah sebagai pembersih wajah untuk mengangkat make up tanpa perlu dibilas dengan air lagi. Claim-nya sih tidak berminyak dan menimbulkan jerawat dan cocok untuk segala jenis kulit. Walau namanya lotion, tapi teksturnya seperti air dan bening. Ada slightly aroma pada lotionnya, tapi sepertinya bukan fragrance karena micelllar lotion milik Avene ini bisa digunakan oleh kulit sensitif sekalipun. Cara pakai : bisa digunakan 2x sehari pagi dan malam, atau kapanpun kamu ingin membersihkan wajah dari make up. Tuangkan ke tissue atau kapas, lalu usapkan ke wajah hingga bersih. Hasilnya? Untuk membersihkan make up yang bukan waterproof memang hasilnya bagus. Tapi untuk make up waterproof kurang cocok dan sebaiknya memakai pembersih khusus untuk itu. Setelah pakai kulit memang tetap lembab dan berasa bersihnya. Kecuali ya area di mana saya pakai make up waterproof yaaa. Anyway kalo dipakai di bibir terus setelahnya bibir berasa pahit kalo kena jilat, hahaha. Harganya? Kalo saya intip di Sociolla sih Rp 237.000 untuk isi 200 ml. 






Video penggunaan Avene Micellar Lotion 



Hydrance Optimale Light Cream digunakan sebagai pelembab wajah yang berfungsi memberi nutrisi, melembabkan dan menjaga kadar air dalam kulit. Produk ini cocok bagi kamu (dan saya) yang berkulit normal cenderung kombinasi. Hydrance Optimale Light Cream ini juga bisa dipakai pagi dan malam. Jangan lupa bersihkan wajah kamu dulu yah sebelum pakai cream ini. Teksturnya berbentuk cream yang tidak pekat dan agak cair, jadi mudah meresap. Cara pakainya sama seperti menggunakan pelembab pada umumnya ko. Hasilnya? Saya cukup suka pakai pelembab ini. Enak rasanya di kulit, langsung lembab dan cukup meresap dengan cepat. Setelah memakai cream ini, saya pakai sunscreen yang biasa saya gunakan dan hasilnya pun baik-baik aja. Harganya? Kalo saya intip di E-commerce Priceza harga Hydrance Optimale Light Cream  Rp 384.000 untuk isi 40 ml. 




Avene Hydrance Optimale Serum

Kalo ini saya mendapatkan travelling size-nya. Sebenarnya petunjuk dalam kemasannya pakai bahasa Perancis, ngga paham saya mah, hahaha. Tapi kalo dilihat dari websitenya, penggunaan serum ini bisa meningkatkan efektifitas penyerapan dari skin care yang kita gunakan setelahnya. Jadi serum ini dipakai setelah kulit wajah bersih dan sebelum menggunakan cream atau perawatan apapun. Cara pakai serum sedikit berbeda dengan cream pelembab. Cukup sedikit saja, supaya irit kira-kira setetes lah ya. Lalu digosok-gosok sebentar sampai agak hangat lalu aplikasikan ke seluruh bagian wajah. Kalo ada waktu ni, dan sebaiknya ada sih, karena serumnya mahal kak beri wajah pijatan lembut supaya serum mudah masuk ke dalam pori-pori kulit. Seperti produk Avene lainnya, Avene Hydrance Optimale Hydrating Serum mengandung thermal spring water dengan konsentrasi yang tinggi, sehingga bisa memberikan hidrasi tahan lama. Cocok bagi segala jenis kulit apalagi yang kulitnya kering atau dehidrasi. Yang berkulit sensitif pun bisa pakai. Hasilnya? Yes memang langsung terasa lembab setelah pakai. Hanya memang harus tunggu dulu ya selama beberapa saat sampai benar-benar meresap, jadi ngga bisa langsung pakai skin care lainnya. Harganya? Untuk ukuran 30 ml saya cek harganya sekitar Rp 478.000.




Avene Thermal Spring Water

Nah ini dia favorit saya dan juga rekomendasi dari banyak dokter kulit salah satunya yang ada di Bamed Skin Care, Avene Thermal Spring WaterDari lebih dari 150 penelitian yang telah dilakukan banyak kalangan mengenai produk ini, komposisi dalam Avene Thermal Spring Water telah terbukti secara klinis memberikan efek menenangkan dan melembutkan kulit. Thermal Spring Water ini cocok digunakan bagi semua jenis kulit, yang berkulit sensitif, merah-merah atau iritasi setelah melakukan olahraga, travelling, kegiatan outdoor atau untuk menyegarkan riasan wajah. Berita bahagia buat saya buibu, produk ini aman mulai dari bayi, anak-anak hingga dewasa. Yehoooo, aman buat si ucul. Cara pakainya : arahkan ke wajah, jangan terlalu dekat ya, beri jarak sekitar 30 cm supaya spraynya bisa merata ke area wajah. Diamkan 2-3 menit hingga airnya meresap sempurna. Hasilnya? Memang langsung terasa lembut dan menenangkan. Tapi ngga tenang kalo semprot kebanyakan karena takut abiiiisss, hahahaha. Harganya? Yang tercantum di Sociolla harganya sekitar Rp 258.000 untuk ukuran 300 ml. 




**
Semoga bisa bermanfaat yaaa.. Demi kulit glowing membahana kakaaak. Invest sedikit lebih banyak ngga apa-apa lah yaaaa..

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

4 comments:

  1. beneran deh aku kepo banget sama Micellar water nya Avene.. harganya tapi lumayaaan ya buuuuuk.
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayaaan. Tapi kena di bibir masih pahit kaaak.. katanya bioderma sama loreal engga ya?

      Delete
  2. dari kemaren pengen beli ini hahahahah... maju mundur mulu takut ngga cocok euy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti ambil sample serumnya aja di gw kaaaak..

      Delete