Follow Me @lisna_dwi

September 12, 2018

Review Wardah Instaperfect Lip Matte Paint No 02 Dear dan No 05 Hype



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Di awal tahun ini saya pernah datang ke suatu conference tentang marketing dan brand di mana ada perwakilan Nielsen yang mempresentasikan soal performa brand terkini menurut study yang mereka lakukan. Dan saya mencatat bahwa Wardah memiliki Top of Mind tertinggi di antara merek kecantikan lain yang ada di Indonesia. Tak cuma soal brand awareness yang luar biasa, tapi juga soal kesetiaan para customernya. Tentu ada banyak faktor yang menurut saya bisa membuat Wardah ada di posisi tersebut. Salah satu yang membuat Wardah menjadi begitu nempel di ingatan adalah karena inovasi produknya yang "dipikirin", berkesinambungan dan harganya yang masih terjangkau.
Instaperfect MatteSetter Lip Matte Paint by Wardah Beauty

Lalu belakangan ada satu rangkaian make up terbaru yang bernama Instaperfect by Wardah Beauty yang membuat penasaran banyak orang. Saya salah satunya sih, hahahaha. Dalam line up Wardah Instaperfect ini sebenarnya ada beberapa produk yang terdiri dari MatteSetter Lip Matte Paint, Blush Blusher Click, dan BB Cushion. Nah, karena saya anaknya minim make up dan pecinta lipstick, jadilah yang jadi inceran saya buat dicoba duluan adalah Wardah Instaperfect Lip Matte Paint. Laluuu, waktu beberapa minggu lalu ketemuan sama Ifa, kami iseng mampir ke counter Wardah di Matahari dan menanyakan soal si Instaperfect by Wardah Beauty ini dan ternyata hanya dijual ekskusif di Lazada, hahaha. Catet ya, Wardah Instaperfect sampai Oktober 2018 konon katanya hanya tersedia di Lazada aja dan dibanderol dengan harga Rp 89.000.

Packaging, Look, Aplikator dan Tekstur Wardah Instaperfect Lip Matte Paint

Kalo dari segi packaging baik box maupun tube-nya, Instaperfect MatteSetter Lip Matte Paint ini kelihatan lebih mewah lho. Boksnya glossy berwarna antara keemasan dan bronze. Ada efek shiny-shiny gitu kalo diputar-putar, hehehe. Namanya sendiri sebenarnya Matte Setter ya kalo dilihat dari label pemberian Lazada. Lalu di packagingnya punya tertulis, "One swipe perfection, lavish matte, trend setter," Cetar yah promise-nyaaa, hihihi. Saat ini ada 5 shade Wardah Instaperfect Lip Matte Paint, yaitu 01 Glee, 02 Dear, 03 Chic, 04 Vibe, 05 Hype. Saya pertama mencoba beli Wardah Instaperfect Lip Matte Paint Shade No 02 Dear dan Ifa yang Chic. Lalu menyusul saya kembali membeli Instaperfect Lip Matte Paint Shade 05 Hype, doyaaan, hahaha.

Packaging Wardah Instaperfect Lip Matte Paint

Packaging Wardah Instaperfect Lip Matte Paint

Packaging Wardah Instaperfect Lip Matte Paint

Packaging Wardah Instaperfect Lip Matte Paint

Packaging Wardah Instaperfect Lip Matte Paint

Karena harganya lebih mahal daripada lip cream matte Wardah, packaging box-nya lebih tahan lama dan ngga mudah penyok. Look-nya juga lebih kelihatan premium. Tube-nya juga makin mendukung kesan mewah ini. Tubenya dibuat doff dengan tutup berwarna senada dengan box. Cuma kalo tergesek warna tutup tube-nya ini jadi mudah gores gitu lhoooo. Jadi kalo ngga pakai box-nya sudah pasti di pouch saya udah bocel-bocel dah, hahaha.

Tube Wardah Instaperfect Lip Matte Paint

Lalu bagaimana dengan aplikatornya? Aplikator Wardah Instaperfect MatterSetter Lip Matte Paint ini hampir sama ya dengan lip cream Wardah yang lain. Tapi kalo Wardah Instaperfect Lip Matte Paint sedikit lebih pendek dan membulat ya. Rasanya mah sama aja ketika diaplikasikan ke bibir, hehehe. Wangi dari creamnya sendiri juga ngga ganggu ko karena ngga harum juga menurut saya. Hanya sedikit scent yang normal pada lipstick. 

Aplikator Wardah Instaperfect Lip Matte Paint

Nah soal tekstur nih. Teksturnya sendiri thick, kental dengan warna yang pekat. Sewaktu pertama di swatch di tangan, seperti tebal banget dan berasa berat. Apa karena memang namanya lip matte paint, ya tebal seperti memulas cat gituuuu.. Tapi ternyata ketika dipakai di bibir langsung, voila! Nanti di bawah saya cerita rasanya yaaa, hihihi. 

Swatch Wardah Instaperfect Lip Matte Paint Shade no 02 Dear

Swatch Wardah Instaperfect Lip Matte Paint No 05 Hype

Kesan Setelah Menggunakan Wardah Instaperfect Lip Matte Paint Shade Dear dan Hype

Lalu bagaimana setelah mencobaaaa? Jeng jeeeeeng. Ternyata rasanya setelah diaplikasikan di bibir ini lembut dan lembab sisss. Memang sekali swipe/pulas aja cukup lho. Karena ya coverage-nya sebagus itu. Hanya saja finishing-nya bukan yang matte banget gitu yah, menurut saya sih lebih seperti matte yang kelihatan sehat dan ngga kering. Terus kalo dibandingkan dengan lip cream Wardah yang exclusive series, Wardah Instaperfect Lip Matte Paint Shade Dear dan Hype ini ngga cakey/retak-retak gitu sih yaaa.

Baca juga Warna Nude Wardah Exclusive Matte Lip Cream See You Latte Yang Jadi Favorit

Wardah Instaperfect Lip Matte Paint Shade Dear


Lalu transferproof apa engga? Wardah Instaperfect Lip Matte Paint ini kurang transferproof kakaaak. Tadinya saya udah mau kecewa, yaah kok transfer. Tapi emang settingtime-nya si lip cream Instaperfect ini agak lama sis. Untungnya lama-kelamaan setelah benar-benar kering si transfernya akan berkurang dan warnanya cukup stay, walau di bibir bagian dalam mulai agak pudar ya. Kalo makannya ngga beringas mah, cukup nempel lama kok. Dan ngga bikin kering kerontang juga, lembabnya kusukaaa.

Baca juga Review Wardah Lip Tint No 01 Red.

Wardah Instaperfect Lip Matte Paint Shade Hype

Soal warna ya sekarang. Favoritku so far Wardah Instaperfect Lip Matte Paint Shade Dear No 02. Nuansa warnanya pink dan membuat saya berasa lebih fresh dan muda (((mudaaaa))). Buat warna lip cream sehari-hari Wardah Instaperfect Lip Matte Paint Shade Dear ini oke banget.


Wardah Instaperfect Lip Matte Paint Shade Dear

Saya dan Aie pakai Dear, sedangkan Ifa pakai Chic.

Lalu saya coba juga Instaperfect shade Hype No 05. Warna shade Hype ini warna cenderung keunguan, lebih bold dan kalo ke saya sih bikin lebih dewasa yaaa, hahaha. Kesannya lebih berat memang warnanya. Bagus banget ini kalo dipakai buat acara pesta di malam hari. Tapi kalo saya mah pakai waktu ke kantor sih, cuek ajaaah, hahaha. Lalu suka saya bikin efek ombre-ombre buat bibir bagian dalam. So far sih saya juga suka kalo dibuat ombre ya.

Baca juga punya Ifa: Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic Review

Wardah Instaperfect Lip Matte Paint Shade No 05 Hype

Wardah Instaperfect Lip Matte Paint Shade Hype

Apakah saya akan repurchase? Kalo udah gajian mah mau kok beli lagi, hahaha. Penasaran sama yang Glee dan Chic. Yang Chic mungkin akan coba punya Ifa dulu, secara sebenarnya saya bukan penyuka pewarna bibir warna kecoklatan. Atau akan coba juga buat pemulas pipinya, hihihi. Let's see. 

Hasil polling menurut netijen, hahahaha.

Share dong dong kamu udah coba atau berniat coba Wardah Instaperfect Lip Matte Paint yang mana?! Thank youuu..

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

5 comments:

  1. Shade dear warnanya tjakep. Soft soft gemesin.

    Berarti meski punya kulit bibir no worry cracky ya karena finishingnya nggak matte banget.

    Patut dicoba nih!

    ReplyDelete
  2. Sebagai pecinta lipmatte Wardah, aku musti punya Wardah Instaperfect Lip Matte Paint juga. Warna-warnanya bagus banget

    ReplyDelete
  3. Wahh iyaaa. Kalo di swatch di tangan itu keliatannya thick banget ya. Tapi pas diulas ke bibir jadi full coverage, baguus. Tapi gak tau deh kalo di bibir aku bagus apa gak. Krn yg seri2 sebelumnya jadi ilang2 gitu ke bibir aku.

    ReplyDelete
  4. Ini lagi hype banget ya bedanya mungkin formulasinya, tapi ngak long lasting ya ternyata mbak. Warnanya dua-duanya bagus deh di kamu.

    ReplyDelete
  5. Cakeuuup! Aku pengen nyobain yang dear dulu deh punya kaka soalnya rencananya mau belinya yang glee wkwkwkkw

    ReplyDelete