Follow Me @lisna_dwi

July 10, 2018

Review Wardah Lip Tint No 01 Red



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Waktu lihat insta story Dian Pelangi yang nunjukin kalo Wardah mengeluarkan Lip Tint, saya langsung penasaran, hahaha. Ada dua alasan. Pertama, karena saya ngga pernah beli lip tint, belum jadi-jadi entah kenapa. Lalu ya okelah beli Wardah pasti ngga mahal-mahal amat jadi kalo ngga cocok ngga rugi-rugi amat, hahaha. Kedua, karena lip tint Wardah ini bisa juga buat blush on alias pemerah pipi yang mana saya juga lagi butuh. Lumayan irit juga kan ya, sekali dayung 2-3 pulau terlampaui, hazeeek, hahaha. Jadilah kemudian saya emang niat cari Wardah Cheek & Lip Tint ini. Alhamdulillah saya temukan di Guardian dengan harga cuma 40ribuan aja, yeaaay!

Penasaran kan kayak apaaa? Yuk mari kita lihat Lip Tint ini dari dekat kakaaaak.. 


Packaging Wardah Cheek & Lip Tint

Kalo dari segi packaging luarnya saya suka ya. Gimana ya jelasinnya; it's vibrant, fresh, sleek, young, modern. Sama Indonesia banget kalo shade No 01 Red ini, jadi cucok meyoong buat nanti tujuh belasan, hahaha. Pada kemasan bagian luarnya sudah disebutkan tuh fiturnya lip tint ini. Promisenya lumayan catchy menurut saya: A healthy blushing cheek and lip without camera filter? Yes, please! 
Terus ni ya Wardah punya semacam formula baru mungkin yang namanya agak susah sih, hahaha. Katanya Wardah Cheek and Lip Tint ini punya formula Blushtensity Fit dan 7 Natural Essence. Ada 3 kelebihan utama lip tint Wardah ini: melembabkan dan menutrisi, hasil yang pigmented dan natural, dan memiliki aroma buah yang yummy.

Baca juga Review Wardah Intense Matte Lipstick Miss Terracotta & Vibrant Red

Packaging Wardah Cheek & Lip Tint

Packaging Wardah Cheek & Lip Tint

Packaging Wardah Cheek & Lip Tint

Packaging Wardah Cheek & Lip Tint

Ngga ada yang beda dari sedi kandungannya ya, masih ada paraben atau perfume juga. Ini mah udah jelas banget ada perfumenya karena kan dibilang wanginya wangi buah yang yummy, hahaha. Lalu tube/botolnya pendek dengan warna yang matte. Saya suka botolnya sih, menurut saya cakep, hehehe. Kalo dibawa-bawa juga cukup kece kelihatannya. Karena kemasannya kecil gini, buat traveling atau masuk pouch kecil cocok banget. Thumb's up! Aplikatornya juga in average si, oke. Sesungguhnya menurut saya aplikatornya baik-baik aja, nothing special dan ngga jelek juga, hahaha. Jadi baek-baek aja sih ya sejauh ini.

Baca juga Warna Nude Wardah Exclusive Matte Lip Cream See You Latte Yang Jadi Favorit

Tube Wardah Cheek & Lip Tint

Tube Wardah Cheek & Lip Tint

Aplikator Wardah Cheek & Lip Tint


Kesan Setelah Menggunakan Wardah Cheek and Lip Tint No 01 Red

Waktu buka kemasannya dan buka botol bagian dalamnya, saya suka sama wanginya yang beneran yummy emang, hahaha. Apa semangka or strawberry ya wanginya, macam permen gitulah ya. Sebenarnya selain warna red ini ada 2 shade lain, tapi sepertinya terlalu pink ya buat saya, jadi saya pilih ini deh. Buat pipi aplikatornya tinggal dioleskan sesuai selera, jangan terlalu banyak dulu ya. Kalo di saya buat pipi 2 olesan panjang cukup sih, karena hanya untuk kesan segar aja kan. FYI saya ngga pakai apa-apa ya, hanya skincare tok: toner, eye serum dan sun protector. Jadi si Wardah Cheek and Lip Tint No 01 Red langsung mendarat di kulit pipi saya yang tanpa make up apapun. Hasilnya? I love it. Walau ya ketahanannya setelah wudhu harus di reapply sih ya, menurut saya ngga masalah sih. Lalu satu hal juga yang perlu diperbaiki yaaa, setelah diaplikasikan pakai jari terus ngga bisa hilang dong pakai sabun, hahaha. Nempel gitu nodanyaa, hahaha.

Hasil pemakaian Wardah Cheek & Lip Tint No 01 Red

Hasil pemakaian Wardah Cheek & Lip Tint No 01 Red

Noda pemakaian Wardah Cheek & Lip Tint No 01 Red

Lalu gimana kalo buat bibir? Saya juga suka sama efek Korea-Koreanya gituuu, hahaha. Cuma apa karena bibir saya lagi kurang cucok makanya pas pakai lip tint Wardah ini jadi kelihatan pecah-pecahnya, huhuhu. Terus emang kalo lip tint itu cenderung akan bold di bagian tengah gitu ya? Di bibir bagian luar biasa dan tetap tipis natural aja? Ini kali pertama soale kan yaa, hahaha. Overall di bibir terlihat natural. Tapi lagi-lagi kurang oke di ketahanan sih. Waktu pertama pakai kebetulan saya lagi puasa dan berarti ngga makan atau minum apapun. Itu aja cuma bertahan sekitar 3 jam gitu deh kira-kira, huhuhu. Kalo habis pakai terus makan mah langsung bhay dah, hahaha. Please Wardah bikinlah ini lebih tahan lamaa. :D

Baca juga Review Lipstick Purbasari Matte No 91, 93 dan 95

Hasil pemakaian Wardah Cheek & Lip Tint No 01 Red



Overall, dengan harga 40ribuan aja, menurut saya Wardah Cheek and Lip Tint No 01 Red ini masih worth it untuk dibeli dan dikoleksi. Lumayan banget bisa buat nyeger-nyegerin pipi dan bibir gitu deh, hahaha. Selain di Guardian, di Watson saya lihat juga udah ada, online juga udah ada. Jadi cusss dibeli kakaaak, hehehe.

Saya menunggu warna-warna yang cenderung peach atau coral karena kayaknya kulit wajah cewe-cewe Indonesia lebih cucok warna itu ya. Kalo menurut kalian gimana? Ada yang udah cobain belum? Atau ada yang mau ditanyain? Silakaaan..

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

11 comments:

  1. Yang warnanya nude ada ga mbak? Jadi tertarik pengen nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adanya warna pink maaak. Sayangnya belum ada yang nude.

      Delete
  2. Mbak, kalau diaplikasikan di pipi, mudah dibersihkan ngga ya? Soalnya lip tint cenderung staining, susah dibersihkan sampai tuntas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah dibersihkan kooo, malah cenderung kurang long lasting, hahaha.

      Delete
  3. Waaaahhh udah beli. AKu barusan aja beli, langsung 3! Hahahaha sangking penasarannya. Siap makeup ke-koreaaan nihh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cusss langsung make up ke-korea-an yaaaa.. hahaha.

      Delete
  4. wah yang red ini cocok buat aku nih

    ReplyDelete
  5. aku suka produk2nya wardah...aplikatornya cakep ya

    ReplyDelete
  6. Makasih mba infonya... aku lg nyari review wardah liptint, eh ketemu blog ini yg desainnya persis blog aku hihihi.. dinanti mba kunjungannya hehe

    ReplyDelete
  7. Cakeep warna merahnya segeer. Luvluuv!! Packagingnya juga fresh banget ya kaka jd pengen nyoba. Kalo minum pake sedotan masih nempel ya ka berarti?

    ReplyDelete
  8. Mbaa tp pas dijadiin pemerah pipi, ga lengket yaaa? Skr ini aku lagi pake lip tint tony moly. Nah itu bagus, tahan lama banget seharian.tapi ga mungkin di taro di pipi, krn lengket :p. Makanya mau nanya yg wardah inj gimana :)

    ReplyDelete