Follow Me @lisna_dwi

January 17, 2019

Ramen Halal Seirock-Ya Yang Menggugah Selera



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Saya doyan makan ramen. Dulu nyari yang enak dan pasti halal itu agak susah. Lalu karena sering ke AEON Cakung, saya jadi nyobain deh satu restoran ramen yang memampang logo halal segede gaban di depan outletnya, hahaha. Ramen halal Seirock-Ya yang menggugah selera ini menjadi ramen paling enak menurut saya. Dan nilai plusnya adalah makan ramen di Seirock-Ya benar-benar ngga perlu khawatir kehalalannya karena sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI. InshaaAllah halal dan toyib yesss. Setelah saya ingat-ingat, ternyata Seirock-Ya pernah buka outlet di Bassura City, tapi mungkin karena mallnya agak sepi dan tempatnya juga ngga terlalu strategis jadilah ditutup. Saya dan suami sempat mau mampir dulu, tapi urung karena kok sepi ya restorannya. Maklum, salah satu indikasi restoran makanannya enak menurut saya kalo rame, hahaha. Apalagi baru pertama lihat kan, terus kalo ngga ada pengunjung kan jadi raguuuu... Eh ternyata Ramen Seirock-Ya yang kami makan di AEON ternyata memang brand yang sama dengan yang pernah buka di Bassura City Mall. Jodoh memang ngga kemana kan, eaaaa, hahahaha.




Dari luar suasana restorannya dibuat ala-ala kedai ramen di Jepang sana. Yah walaupun saya belum pernah ke Jepang ya, cuma liat di internet sama foto teman, hahaha. Tapi interior, ornamen dan dekorasi outlet lumayanlah berbau-bau Jepang, hehehe. Kursi-kursi kayunya memang ngga luas ya, tapi ada pilihan sofa kalo mau suka duduk di tempat empuk. Ada high chair juga buat yang bawa baby, stroller sih sayangnya harus disimpan di luar karena jarak antara meja memang mefet dan ngga terlalu luas.






Pertama kali melihat buku menu Ramen Seirock-Ya sempat bingung mau pilih yang mana, banyak pilihan waaaw. Ada pilihan mie kecil, mie besar, kuah kental, kuah bening. Belum lagi tingkat kematangan mie bisa disesuaikan. Mau pakai ayam, telor atau daging cincang. Mau ngga pedas, mau ekstrim pedas, sampai pedas yang ada levelnya juga ada. Cinta aku tuh sama Ramen Seirock-Ya. Pilihan toping tambahan juga tersedia lho, siapa tau kamu suka lauk yang rame gitu kaaan, hehehe. Tapi buat yang perutnya kecil, jangan lapar mata ya nambah topping karena seporsi ramen Seirock-Ya itu besar. Ada menu camilan dan nasi juga meskipun pilihannya ngga banyak. Pilihan minuman pun sebatas ocha panas/dingin, softdrink dan air mineral. Belakangan ada tambahan dessert yang lumayanlah rasanya, meski ngga wajib order kalo buat saya sih.











Pilihan kuah ramen halal Seirock-Ya ini lumayan jelas kok infonya. Jadi buat yang awam sama macam-macam jenis ramen dan kuahnya, apa yang tercantum di buku menu cukup menolong. Kalo yang ngga suka kuah yang terlalu kental bisa juga request untuk mengurangi tingkat kekentalannya. Atau bisa pesan yang jenis kuahnya bening dan tidak terlihat mahteh.



Bagaimana rasanya? Kuahnya kentalnya benar-benar rich, kental tapi menurut saya ngga eneg, gurih, lezat, dan bukan karena penguat rasa. You can tell deh bahwa kuahnya benar-benar kaldu asli. Duh menuliskan rasanya aja bikin saya ngiler, hahaha. Favorit saya adalah Toripaitan Ramen Miso Pedas. Rasa kuah miso ini lebih cenderung gurih dengan kekentalan yang pas. Ditambah sambal ala Seirock-Ya jadi makin yummy. Kadang saya minta tambahan telur, mon maap agak gembul, hihihi. Ada 2 macam potongan ayam yang ada dalam ramen, ada ayam chasiu dan potongan ayam yang lebih berbumbu yang saya ngga tau namanya, hahaha.


Toripaitan Ramen Miso 



Uniknya ada info-info tambahan dalam menu seperti Ramen No. 1 Populer Bagi Wanita atau No. 1 Populer bagi orang Jepang, yakali kamu mau nyobain favoritnya orang Jepun gimana ya, hahaha. Kalo kamu lebih suka yang kuah kaladunya bening juga ada kok, namanya Hokkaido Ramen dan Tokyo Rame. Keduanya gurih dan mantap dimakan pedas, huh hah huh hah. Jangan sekaligus ya masukin sambalnya. Karena menurut saya kuah bening kalo dikasih sambal hasilnya lebih pedas dibandingkan kuah kental. Kalo kamu suka yang ekstrim pedas, kudu cobain yang Seirock-Ya Spicy Ramen Super Pedas. Saya sih sanggup ngabisin mie ramennya tapi ngga sanggup nyeruput kuahnya, gila pedes bener yang max, hahaha. Tapi adek ipar saya ngabisin mie ramen plus kuahnya dengan santai banget sih, dia memang jauh lebih jago soal makan makanan pedas dibandingkan saya, hehehe. So yeah, kalo mau menantang diri sendiri, silakan dicoba kakaaak, hahaha.





Harga ramen Seirock-Ya per porsi mulai dari Rp 60ribuan-80ribuan. Kalo makan berdua suami aja nih dengan minuman standar seperti ocha dan lemon tea totalnya sekitar 187ribu. Yah lumayan mehong sih ya, tapi buat saya dengan rasa yang enak, porsi besar dan kepastian halalnya jadi worth it. Okelah buat makan sebulan sekali sebagai reward ke diri sendiri, hahaha. Kalo kamu bukan tipe makan banyak, 1 porsi ramen itu bisa lho dibagi 2. Lalu bisa deh ditambah gyoza atau makanan pendamping lainnya. Pesan minum yang ocha supaya bisa refill deh, hihihi. Beberapa outlet Ramen Seirock-Ya yang saya tau ada di AEON Jakarta Garden City Cakung, Pondok Indah Mall 1 dan Radio Dalam. Favorit saya sih tetap di AEON JGC sih, hehehe. Kalo malas langsung ke outlet juga bisa di GoFood kok kakaaak..




Alamat outlet Ramen Seirock-Ya 

Ramen Seirock-Ya AEON JGC Cakung
AEON Mall Jakarta Garden City, Lantai 1
Jl. Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur

Ramen Seirock-Ya PIM 1
Pondok Indah Mall 1, Lantai 2, Jl. Metro Pondok Indah

Ramen Seirock-Ya Radal
Jl. Radio Dalam Raya No.9 RT 08 / RW 02, Kel. Gandaria Utara, Kec. Kebayoran Baru

Ramen Seirock-Ya AEON BSD
AEON Mall, Jl. BSD Raya Utama, Pagedangan, Tangerang

Kalo kamu ada info ramen halal yang enak juga ngga? Atau share menu ramen halal Seirock-Ya favorit kamu juga boleh, yuk!


Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

28 comments:

  1. Bandung belum ada yah? huhuhu semoga tar buka cabang Bandung yah, ngiler saya pengen ramennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya belom ada mak. Semoga segera buka di Bandung. Atau kalo mak tian lagi ke Jakarta bisa nyobain juga, ehehe.

      Delete
  2. Paling deket sama aku di PIM nih. Nyobain ah kalo pas main ke Pondok Indah. Suka banget makan ramen, apalagi anakku tuh, segala yang berbau jepang2an pasti penasaran buat nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak cuss cobain mampir. Anak2 pasti sukaa..

      Delete
  3. Wah ramen spesial tuh. Saya belum pernah makan seharga itu, pasti enak banget. Hehe. Kalau yg saya makan tu yg seharga 25 ribuan...kekentalannya gak ada. Hihi. Memang semua sesuai harga yak. Jadi pengen ke sana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya maaak, harganya lumayan sih .Makanya jadi makanan awal gajian, hahahaha.

      Delete
  4. Ku icip seirock ya ini di AEON JGC pertama kali, dan gak sengaja, taunya enak beb. Meski harganya mayan ya hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harganya mayan, tp worth it sama rasa dan porsi. Asal jangan sering2 aja, ntar kantong jebol, hahaha.

      Delete
  5. Waduh, bikin ngiler ini mbak. Sayangnya di Jogja belum ada. Moga-moga masuk Jogja deh ya, pengen nyobain kalo ada :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di jogja belum ada, semoga mba arry klo ke Jakarta bisa nyobain yaaa,hihi.

      Delete
  6. Ya ampun salah banget bukanya pas malam2 hujan2 pula. Serumah suka ramen semua. Tapi yang detil soal halal itu anak2. Aku mah ngikut aja. Apalagi ramennya yang kayak gitu. Sukak! Sekarang banyak ramen murah yg isinya mie aja. Toppingnya dikit kayak makan mie instan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang enak makan ramen pas ujan2 gini maaak, hahaha. Iyes mak akupun sering nyari yg murah, tp terus suamiku blg apa bedanya sama mie dikasih topping, hahaha. Akhirnya udahlah makan Seirock-Ya meski jarang2 tapi puas, hehehe.

      Delete
  7. Porsinya mantap ya mb.. Jogja belum pernah lihat..klo harga sebanding sama rasa.. oke2 aja ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, aku juga mikir gitu. Kalo sebanding sama rasa dan porsi, aku rela asal jarang2 sih, hahaha.

      Delete
  8. Baca ini sambil perut kruyuk-kruyu. Mendadak lapar menyerang. Sayang banget di Surabaya belum buka. Semoga segera buka di Surabaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera dibuka di Surabaya atau mak ugik pasdi jakarta sempet nyobain, hoho

      Delete
  9. Belum pernah nyicip kalau di tempat makan ramen beginian jadi penasaran loh nyobain apalagi kalau makanannnya halal ya, pengen nyoba pakai banget deh

    ReplyDelete
  10. Ya ampun ramen ini enaknya di makan panas-panas dan pedes, mba. Apalagi ramennya juga sudah halal ya mba. Jadi makannya juga makin tenang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, enak dan tenaaang, hehehe.

      Delete
  11. Senangnya makan di AEON itu, ramennya banyak yang halal...kalau aku lebih dekat ke AEON BSD, Mbak.
    Cuma ya itu mikir makannya, berempat sama anak-anak bisa hampir 500 ribu kwkwkwk
    Maka, lebih pilih udon, Maregame Udon diantaranya, murmer...berempat enggak sampe 200 ribuan, minuman gratis refill pula.
    Maklum emka cari hematnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya maaak. Ocha di sana juga refill maak. Seporsi bisa berdua kalo makannya cimit2 mah, hihi.

      Delete
  12. Indah Juli10:27 PM

    Wah kalau libur Lebaran nanti ke Jakarta, mau cobain ini, anak-anakku penggemar ramen, pas banget ada di Cakung, dekatlah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekalian meet up bisa kali maaaak.. hihi.

      Delete
  13. Daku belom pernah nyoba ramen 😁, kuliner yang patut dicoba ya padehal.

    ReplyDelete
  14. *glek* liat fotonya siang-siang begini sukses bikin aku ngiler seada-adanya T____T sayang belom ada di Palembang hahaha. Ntar kalo ke Jakarta wajib mampir nih kayanya.

    ReplyDelete