Follow Me @lisna_dwi

October 02, 2019

Mencoba Canggihnya ERHA.DNA Inovasi Perawatan Kulit Dengan Teknologi Tes DNA



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Sebelumnya saya pernah cerita soal dilema dalam perawatan kulit yang saya alami. Saya termasuk salah satu orang yang pernah mengalami 3 pain points utama yaitu time spent, cost dan trial & error dalam perjalanan menemukan produk perawatan yang tepat. Belakangan dapat info soal Tes DNA Untuk Mengatasi Dilema Dalam Perawatan Kulit, dan oh wow kusungguh terpana karena tes DNA sudah bisa digunakan untuk cek kondisi kulit, dan ternyata bisa dilakukan sendiri, di rumah kita sendiriiii *nyanyi*...



Belakangan kerjaan saya memang lagi masyaAllah luar biasa padatnya. Pulang larut malam bahkan menjelang subuh. Jangan tanya deh ya kondisi kulit saya gimana. Sempat tidur sejam dua jam aja udah alhamdulillah, hahaha. Jadi ya kebayanglah udah kurang istirahat, berada di berbagai macam kondisi ruangan dari AC, lalu outdoor yang mana sinar mataharinya sungguh terik hingga gedung tua yang penuh debu. Hasilnya ya kulit wajah terutama menjadi agak kusam, kering, dan komedo di hidung mulai bermunculan kembali. Hwaaa, cry aku cryyyyy..

Lalu saya dikenalkan dengan ERHA.DNA Smart Skin Solution, Sistem Pintar untuk Perawatan Kulit yang terdiri dari SMART ASSISTANT (ERHA.DNA Apps), SMART INNOVATION (ERHA.DNA Test Kit), SMART TREATMENT (produk ERHA.DNA Skincare). Jadi solusi dari ERHA.DNA ini bisa banget mengatasi 3 pain points utama yang banyak dialami orang-orang dalam merawat kulitnya, termasuk saya nih.



Alhamdulillah saya dapat kesempatan untuk jadi salah satu exclusive user yang bisa mencoba ERHA.DNA Test Kit (Swab DNA, Moisture Tester, Skin Lens). Untuk mendapat pendamping yang smart, saya diminta untuk install SMART ASSISTANT (ERHA.DNA Apps). Cuss download di Google Play Store. Untuk saat ini baru ada versi Android, ngga lama untuk IOS juga akan siap digunakan juga. Nantikan di Apple App Store okeh. Sabar ya pemirsaaaa...



Penggunaan Smart Assistant ERHA.DNA Apps

Setelah install ERHA.DNA Apps, saya mengikuti survey yang berisi pertanyaan seputar kondisi kulit. Tenang, ngga ada benar salah, tinggal jawab berdasarkan kondisi kulit terkini yang sedang dirasakan. Hasil survey menyatakan bahwa kulitku itu dry, sensitive non-pigmented, wrinkled. MasyaaAllah kenapa masalah kulit begitu diborong sih shaaay, hahaha. Kesimpulan bahwa kondisi kulit saya seperti di atas harus diperkuat dengan tes DNA lanjutan. Karena saya termasuk ke dalam exclusive user, saya langsung bisa memesan ERHA.DNA Test Kit. Yesss tes DNA untuk kulit dan dilakukan diri sendiri pun bisa saya coba. Wohoooo!


Step by Step Tes DNA dengan ERHA.DNA Test Kit

Test Kit yang saya terima adalah revolusi teknologi tes DNA dari ERHA.DNA. ERHA.DNA Test Kit terdiri dari 3 tahap dan alat:

  1. Swab DNA
  2. Skin Lens
  3. Moisture Tester

ERHA.DNA Swab DNA

ERHA.DNA Skin Lens

ERHA.DNA Moisture Tester

Waktu pertama kali unboxing tuh rasanya agak norak sih, hahaha. Ya abeess baru pertama kali kan ya melihat alat canggih begini, hahaha. Biasanya kan cek kulit dengan alat canggih kalo ke dokter dan klinik atau yah saat event aja. *LOL* Sekarang bahkan saya bisa tes DNA sendiri dengan alat canggih yang memang di design untuk mengetahui kondisi kulit lewat DNA. Subhanallah kan tuh. Biar saya ngga norak sendirian, saya share 3 alat dalam ERHA.DNA Test Kit yah.

1. Swab DNA

Sebelum memulai, hal penting yang harus diingat adalah pastikan agar DNA swab tidak terjatuh ataupun terkena air. 

  1. Sikat gigi atau bersihkan mulut dengan mouthwash, tunggu 30 menit tanpa makan dan minum. Jadi sebelum pakai, pastikan kamu sudah kenyang dan tidak haus, hehehe.
  2. Keluarkan DNA swab dari tabung dengan memutar ulir pada bagian tutup tabung. Hindari kontaminasi pada tabung dengan cara mengarahkan mulut tabung ke atas.
  3. Usapkan swab dengan memutar agak kuat pada pipi kiri bagian dalam sebanyak 30-40 kali. Selama proses ini gunakan ujung jari untuk memegang swab dan usahakan bagian swab yang lain tidak menyentuh apapun.
  4. Biarkan DNA swab mengering selama 1 menit dan pastikan swab tidak menyentuh barang di sekitarnya agar tidak terkontaminasi. 
  5. Masukkan kembali DNA swab ke dalam tabung dan kencangkan ulir tabung untuk mencegah kontaminasi.
  6. Dengan menggunakan swab yang lain, ulangi tahap 2-5 pada pipi kanan bagian dalam.
  7. Masukkan tabung yang sudah berisi sampel DNA ke dalam kotak yang tersedia dan lakukan permintaan pick-up sampel.



2. Skin Lens

Sama seperti pada penggunaan DNA Swab, pastikan agar Skin Lens tidak terjatuh ataupun terkena air ya.
  1. Cuci wajah terlebih dahulu sebelum melakukan pengambilan foto.
  2. Buka kamera pada aplikasi smartphone. 
  3. Pasang Skin Lens pada bagian camera belakang handphone dan menekan tombol untuk menyalakan lampu pada Skin Lens.
  4. Tempelkan Skin Lens pada permukaan kulit pipi kiri dan ulangi untuk daerah wajah lain. Lebih mudah jika dilakukan di depan cermin.
  5. Unggah foto dari pipi kiri, pipi kanan, dahi, hidung, dagu.
  6. Pastikan foto sudah fokus. Klik “selesai”untuk mengunggah semua foto.
  7. Cek hasilnya dalam waktu 1-5 menit tergantung dari koneksi jaringan. Hasil dapat diakses pada bagian Home -> Skin Reporting (pada ERHA.DNA Apps). 






3. Moisture Tester

Disclaimer-nya masih sama nih, jangan sampai Moisture Tester terjatuh atau terkena air. 
  1. Buka menu Moisture Testing menu pada aplikasi untuk mengunggah hasil pengukuran di daerah sekitar pipi kiri, pipi kanan, hidung, dahi, dan dagu.
  2. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan wajah tidak terlalu berkeringat, kotor, basah, atau berambut.
  3. Buka tutup alat moisture tester.
  4. Tekan tombol power untuk menyalakan, alat akan berbunyi pendek. 
  5. Tunggu sampai layar LCD menunjukkan angka 0.00 yang konstan dan dua bunyipendek terdengar. 
  6. Tekan dengan kuat ke kulit secara tegak lurus. Pastikan bagian ujungnya menyentuh permukaan kulit, lalu dengan kuat selama beberapa detik sampai terdengar bunyi panjang. 
  7. Masukkan angka yang tertera di alat ke dalam aplikasi. 
  8. Tekan tombol 0 dan ulangi Tahap 5-7 sebanyak 3 kali pada daerah yang sama. 
  9. Ulangi langkah 5-8 pada daerah pipi kanan, hidung, dahi, dan dagu.  
  10. Setelah pemakaian, bersihkan ujung alat dengan kain atau tisu, dapat juga menggunakan alkohol atau aseton. 
  11. Cek hasilnya dalam waktu 1-5 menit tergantung dari koneksi jaringan. Hasil dapat diakses pada bagian Home -> Skin Reporting (pada ERHA.DNA Apps). 






Setelah 3 langkah tes DNA tadi selesai, saya tinggal tungguin pengiriman skin care personalized yang sesuai kondisi kulit saya. Yah kurang lebih 3-5 hari deh. Sebelum kamu submit hasil tes kamu semua, pastikan sudah benar semua ya langkahnya, dan ngga ada yang kurang. 

Setelah menunggu beberapa hari, datanglah produk ERHA.DNA Skincare yang cocok dan personalized sesuai dengan hasil DNA skin test yang sudah aku jalanin. Selain produk ERHA.DNA Skincare, disertakan juga laporan kulit. Dan ternyata emang cocok sih, apa yang sudah di survey dengan hasil tes DNA. Pas baca semacam terima rapot, tapi khusus kulit, hohoho. Setelah pakai, saya akan update lagi yaaa.. 


ERHA.DNA Skin care

Kalo kamu penasaran bisa follow akun Instagram ERHA.DNA di @erhadna atau kunjungi www.erhadna.co.id. Di akun Instagram saya @lisna_dwi juga sudah dibuat highlight-nya, cari aja ERHA.DNA yes!

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

13 comments:

  1. Wuaah, kece banget ini Mbaak. Biar dapetin produknya gimana, sih, belinya dimana? Kok aku malah pengin. Apa itu ada efek sampingnya, ya? Kayaknya nggak ada.

    ReplyDelete
  2. waalaikumsalam warahmatullohi wabarakatuh mbaak sungguh sebuah inovasi baru banget ya mba adalam dunia skincare. Apa akunya yang kudet ya mbaa baru tau product ii btw thanks for sharing mbaa a

    ReplyDelete
  3. Makin oke nih inovasi dari ERHA yah ada yang DNA ini, makin oke nih kayaknya perawatannya makin maksimal juga hasilnya.

    ReplyDelete
  4. Masya Allah keren banget ya mau treatment kulit bisa di rumah pake pakai secanggih ini. Apalagi hasilnya juga akurat ya karena berdasarkan DNA.

    ReplyDelete
  5. Aku mupeng banget sama alatnya ERHA tes DNA ini. Gimana sih kok bisa gitu ya? Trus enak banget bisa bener-bener tahu apa yang dibutuhkan ama kulit kita. Inovatif deh pokoknya

    ReplyDelete
  6. Inovasi ERHA atau ini udah lama mbak? Soalnya aku juga kudet soal perkembangan di dunia skin care. Cuman dengan adanya tes DNA ini pasti terbantu banget menentukan perawatan apa yang pas untuk kulit kita ya. Tks for sharring

    ReplyDelete
  7. Wahh kereennn banget nih, jaman sekarang emang udah pada canggih dan keren banget ya. Aku baru tau loh, cuma lewat apps gtu ya+alat canggih bisa mulai perawatan. Jd penasaran deh, kepoin jg ahh

    ReplyDelete
  8. Wah inovasi yang sangat keren dari Erha. Jadi penasaran pengen nyoba Erha DNA kit deh. Apalagi produk treatmentnya langsung dikirim ke rumah.

    ReplyDelete
  9. Ya ampun pengen banget nyobain Mbak. Biar kulitku bisa glowing dan terawat seperti orang-orang, hehehe. Karena pakai DNA sudah pasti nanti bisa membuat kulit wajah jadi lebih cantik dan sehat.

    ReplyDelete
  10. wih jadi gini ya tes DNA kulit bisa dilakukan di rumah
    btw, alat tesnya itu bisa dipakai orang lain atau khusus diri sendiri? Kali aja bisa pinjem :D

    ReplyDelete
  11. Ini nanti kalau sudah berjalan treatment beberapa waktu, berarti akan tes ulangkah, Mba, untuk mengetahui hasilnya? Dengan alat yang sama atau nanti bakal perlu memesan alat yang baru lagi?

    ReplyDelete
  12. Salfok sama kulitnya teh Lisna yang glowing.
    Mungkin kalo aku yang coba pertama kali Erha DNA Testnya juga ngerasa alat ini sangat keren dan canggih sekali. Setelah pakai Erha DNA Test hasil ckin check kulitnya teh Lis gimana ?
    Dianjurkan memakai DNA Test tiap beberapa bulan sekali ?

    ReplyDelete