Follow Me @lisna_dwi

March 06, 2020

Review Wardah Colorfit Velvet Matte Shade No 01 Brown Dreamer & No 05 Artisan Mauve




Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Wardah adalah salah satu beauty product halal dan asli Indonesia yang cukup sering saya gunakan. Dalam pouch kosmetik atau meja rias saya pasti ada produk Wardah. Belakangan saya lagi jatuh cinta dengan sejenis lip cream Wardah yang namanya Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Tadinya saya belum mau beli karena saat launching di sekitar bulan Agustus 2019 lalu lipstick saya masih cukup banyak. Tapiiii setelah salah satu lip cream Make Over Intense Matte favorit saya habis, saya langsung browsing tentang lip cream Wardah Colorfit Velvet Matte ini, hahaha. Akhirnya pilihan jatuh pada shade no 01 Brown Dreamer & no 05 Artisan Mauve. Pertama beli Wardah Colorfit Velvet Matte Shade 05 Artisan Mauve duluan, baru setelah itu beli yang shade No 01 Brown Dreamer. Setelah berkali-kali pakai, akhirnya sempat deh bikin review Wardah Colorfit Velvet Matte Shade no 01 Brown Dreamer & no 05 Artisan Mauve. Yuk mariiii..


Wardah Colorfit Velvet Matte Shade no 01 Brown Dreamer & no 05 Artisan Mauve

Packaging, Aplikator dan Tekstur Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Tadinya saya pikir harga Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse itu mirip-mirip dengan Wardah Instaperfect Lip Matte Paint. Eh ternyata lumayan jauh beda harganya. Setelah barang di tangan, ternyata memang ngga se-exclusive sisternya sih, hehehe. Langsung kemasan tube-nya aja, ngga pakai packaging kardusnya. Menurut saya sih ngga masalah sama sekali ya. Packaging tube-nya juga udah terlihat oke cukup cantik kok. Simple but nice. Boks lipstick biasanya juga saya buang. Jadi kalo dengan boks bisa membuat harga lebih murah, yes please, hahaha. Warna tube-nya menyesuaikan dengan jenis shade Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Jadi walaupun ngga bening, kira-kira bisa ngebayangin lah warna lip mousse-nya seperti apa, hehehe. Cuma paling ngga langsung kelihatan aja sih kalo isinya udah mau habis.

Wardah Colorfit Velvet Matte Shade no 01 Brown Dreamer & no 05 Artisan Mauve

Aplikatornya standar sih yah, sama aja seperti aplikator lip cream Wardah yang lain. Ini paling mirip sama Wardah Instaperfect kalo ngga salah. Aplikatornya juga enak-enak aja buat dipulas pada bibir, nonce problemo. Lalu beralih ke tekstur Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Nah ini dia yang berbeda dari lip cream biasa, pantesan namanya lip mousse karena teksturnya ternyata lebih creamy dan lembut ketika diaplikasikan pada bibir. Kalo claim yang aku contek di website official Wardah, teksturnya disebut Velvet Powdery Texture. Catet ladies, hahaha. Jadi hasil akhir yang powdery dan terasa ringan di bibir. Ada kandungan Vitamin E juga sehingga ngga bikin bibir pecah-pecah. Easy to set katanya dan matte finish. Easy to set itu apa ya, mungkin kalo pas waktu keringnya kali ya, ngga kecepetan atau terlalu lama kering. Begitu analisa sotoy saya, hahaha. Last but not least katanya long lasting. Hmmm, mari nanti kita buktikan yaaaa..

Aplikator Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Kesan Setelah Menggunakan Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

To be honest, pertama yang saya lihat waktu beli lip mousse Wardah ini adalah karena sangat terjangkau, hahaha. Jadi kalo ngga seperti ekspektasi saya, saya ngga nyesek amatan gitu, hehehe. Yang kedua karena warna emang gemes-gemessss, cenderung pinkish, nude dan soft gitu. Kebetulan aku memang lagi into sama warna-warna nude pinkish gitu. Dan pilihan pertama akhirnya jatuh pada No 05 Artisan Mauve dan No 01 Brown Dreamer. Harganya? Saya pun beli ketika lagi diskon di olshop dan di drug store, kayaknya ngga sampai 60ribuan. Murmer kaaan, hahaha.

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, masalah packaging buat sayang no big deal. Tanpa boks pun ngga apa-apa, yang penting kemasannya ngga ringkih aja sih. Sejauh ini packaging tube-nya aman-aman aja dan ngga pecah kena beban muatan tas saya yang banyak, hahaha.

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse Shade No 05 Artisan Mauve

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse Shade No 01 Brown Dreamer

Tanpa ekspektasi terlalu tinggi lalu saya mencoba pulasan pertama Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse shade No 05 Artisan Mauve dan ternyata saya langsung sukaaaa.. Beneran lip mouse Wardah ini lembut di bibiirrrr, mengurai kataaaa, malah kau tuduh aku laaah sebagai penyebabnyaaa.. Oke bhaique kenapa saya jadi nyanyi, hahaha. Asliii lembut dan ngga bikin bibir ini kering. Claim-nya Wardah kalo lip mousse Wardah Colorfit Velvet Matte easy to set juga benar terbukti, langsung set dan cakep di bibirku, masyaaAllah dah.



Swatch Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse Shade No 01 Brown Dreamer & No 05 Artisan Mauve

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse Shade No 05 Artisan Mauve

Ujian selanjutnya adalah soal staying power atau ketahanan lip cream/lip mousse ini. Dan surprisingly oke kok, kalo ngga makan gragas bisa sampai 6-7 jam kalo di saya. Dan cukup baik transferproof-nya. Kalo makannya minyak dan mie ayam sambil gerah-gerahan ya 3-4 jam lah yah kalo di saya. Karena saya puas dengan penggunaan Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini akhirnya pas di salah satu drug store lagi diskon, aku beli lagi deh yang Shade No 01 Brown Dreamer, hihihi.

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse Shade No 01 Brown Dreamer

Apakah saya akan repurchase? Kalo ada lipstick saya yang habis lagi, mau deh saya beli, hahaha. Atau kalo lagi impulsif, siapa tau kan yaaaa.. LOL. Oke deh, ada saran ngga next time saya harus beli Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mouse shade apa lagi? Komen dong yaaaa, hihihi..

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

17 comments:

  1. Warnanya bagus-bagus semua. Suka juga karena gak bikin bibir jadi kering

    ReplyDelete
  2. Gemassshhh sekali lihat packaging-nyaaa
    Menawan hati kaum Hawa banget ini mahh
    ntar kalo lipstik di rumah abis kayaknya aku mau cari ini deh

    ReplyDelete
  3. Karena penyuka warna nude jadi aku lebih suka yang brown warnanya natural tapi bikin cakep :)

    ReplyDelete
  4. Saya suka menggunakan lip care dari wardah (pelembab, lipstik), tapi belum pernah coba Wardah Colorfit Velvet Matte Lip ini

    ReplyDelete
  5. Baiklah sebagai mamak yang makannya gragas kayaknya cocok juga nih pake wardah ini cuss ah cobain hahaha

    ReplyDelete
  6. Awalnya dari kemasannya aku kira ini itu lipstik ya mbak ternyata ini lipcream warnanya bagus banget sih... Penasaran jadinya

    ReplyDelete
  7. Aku udah repurchase dongg,, habis lembut dan ringat terus suka karena packagingnya lucu kayak merek korea soale aku anak packaging bgt wkwkwk... karena aku warna mukanya gelap aku pakenya no 6,,, mirip no 1 kayak yang direview itu tapi agak gelap,,, kamu cocok 2 warna itu mba masuk banget ke tone wajahmu

    ReplyDelete
  8. Aku juga pakai yang Mouve, mbak. Suka sekali. Enteng di bibir, ngga cepet ilang, meskipun sedikit transfered, tp its okey

    ReplyDelete
  9. Warnanya cantik-cantik... Hasilnya bagus ya... Saya belum coba nih, jadi pengen beli deh...

    ReplyDelete
  10. Warnanya cakep-cakep mba, jadi pengen beli lagi Velvet Mate

    ReplyDelete
  11. Aku kok suka banget ya dengan shade no. 1nya. Cantik banget ya kalau dipake harian gitu. Aman kaaan karena lembut banget di bibir, enggak bikin pecah2.

    ReplyDelete
  12. Aku suka shade yang artisan mba. Lebih terang bikin bibir ga pucat. Mungkin krna mbak lisna putih juga kali ya kulitnya. Jadi pingin punya nih

    ReplyDelete
  13. Wardah ini paling up to date pokoknya soal kosmetik. Melejit banget. Orang2 baru ngeh Wardah punya lip tint eh dia udah launching yg baru si mousse. Dan pembelinya tetep aja antusias. Salut sama Wardah, walau dulu dianggap sebelah mata tapi sekarang jadi juara.

    Eh koq ga ada ngomongin shadenya ya, haha. Maafkeun Mba.

    ReplyDelete
  14. wah parah sih no 01 cantik banget, naksir parah. packagingnya juga simple, to the point ngeliatin warna aslinya. luvv<3

    ReplyDelete
  15. Bermain Judi Slotss Poker Online Menguntungkan Hanya Di Janji99 !!!
    Untuk Lebih Jelas Silahkan Chat Kami DISINI !!!

    ReplyDelete
  16. ih ya ampun cakeeeep. aku pikir bakal gumpal dan pecah2 kaya gincu wardah yang lainya

    ReplyDelete