May 25, 2016

Biokos Beauty Without Worry Event Review



Assalamu'alaikum wr wb,

Ada yang pernah dengar Biokos? Atau Caring by Biokos? Minimal sudah pernah dengar yaaa. Jadi, waktu dapat ajakan dari Mak Icoel untuk hadir di acara Biokos Beauty Without Worry di Mall Kelapa Gading, saya langsung mengiyakan. Lantas, setelah meletakan HP abis whatssapan sama Mak Icoel baru mikir, kantor saya di TB Simatupang, acara di Mall Kelapa Gading 3, trus cek Google Maps. Boooo ternyata jaraknya 26 km aje dari kantor, hahahaha. Untungnya acaranya Jumat, 13 Mei 2016, after office pula. Cusslaaah, hail Go-jek! Biokos dari Martha Tilaar ini memang merek yang sudah lama dikenal dalam hal skincare dan make up, jadi pasti jarak 26 km itu worth it. Selain itu undangan ini adalah dari komunitas tercinta yaitu Kumpulan Emak Blogger, yang artinya di lokasi saya akan bertemu dengan teman-teman dari Emak2 Blogger yang lain, so it's double worth it. Yeaay..



Event bertemakan Beauty Without Worry ini terdiri dari beauty talk, short class and competition. Event Beauty Without Worry by Biokos ini merupakan bagian dari rangkaian Jakarta Fashion Food and Festival 2016 yang berlangsung di Mall Kelapa Gading. Bintang tamunya adalah salah satu aktris di film AADC 2 yaitu Sissy Prescillia yang memerankan tokoh Milly di film tersebut. Selain Milly, eh Sissy hadir juga Dine Aisah beauty blogger hits yang juga anggota KEB, cool yaa satu stage sama Sissy, hehehe. Last but not least, Mba Maya, Brand Manager dari Biokos dan Caring by Biokos. Sebelum event dimulai di main stage, Sissy sempat berkunjung sebentar ke stan Biokos dan ngobrol ringan soal perawatan kulit dan kecantikan bersama dokter ahli kulit yang standy di sana. Lalu acara berlanjut di area main stage.



Sambil antri registrasi



Setelah registrasi saya, teman-teman blogger dan peserta lainnya menempati meja-meja yang sudah disediakan untuk beauty short class. Sebelum talkshow dimulai, Mba Lina dari Biokos memberikan panduan awal soal beauty short class yang akan diikuti para peserta. Di tiap meja juga ada pemandunya lhooo, beauty blogger yang piawai soal make up. Di meja saya ada Mak Winda aka Emak Gaoel. Selain itu, sudah disediakan juga beragam produk Biokos dan Caring by Biokos, mulai dari cleansernya untuk membersihkan wajah hingga alat make up yang lengkap untuk dicoba tiap peserta. Mba Lina mengutarakan pentingnya membersihkan wajah sebelum memulai make up. Kulit wajah harus bersih pun begitu dengan bibir dan juga area mata ya. Selain itu diberikan juga tips bagaimana membersihkan area kulit wajah dengan tepat, lalu bagaimana mengaplikasikan pelembab dan juga BB Cream. BB Cream bisa dikeluarkan sedikit di punggung tangan, lalu diaplikasikan satu-satu di tiap area. Jadi jangan menitikan BB cream di 5 titik di area wajah misalnya, nanti malah ada bagian yang menggumpal dan jadi tidak merata. Lalu aplikasikan ke arah luar ya, bukan memutar atau ke arah dalam. Untuk yang tidak pakai hijab, aplikasikan juga di area leher, supaya tidak belang bentong. Kemudian saya mencoba BB Cream Caring Colours tipe Luminizing w/ extra reflecting u kulit kering. Coveragenya bagus, tidak cakey dan melembabkan juga.



Palettenya kece yaaaa.. *mupeng*



Nah sebelum lanjut dengan proses dekorasi wajah masing-masing, di main stage sudah hadir Sissy, Dine Aisah dan juga Mba Maya. Sissy yang makin sibuk dengan promo dan aktifitasnya pasca bermain di AADC 2 berbagi soal rahasia perawatan kulitnya sehari-hari. Ia ternyata tidak pernah lupa untuk menjaga asupan air minum untuk tubuhnya, minimal 8 gelas sehari. Selain itu, membersihkan kulit wajah juga wajib hukumnya bagi Sissy. Hal yang simple tapi membuat kulitnya terawat. Setuju banget sama Sissy. Selain itu, pelembab dan sunscreen juga selalu Sissy gunakan saat beraktifitas, tentu agar kulit wajahnya terlindungi. Dine Aisah selaku perwakilan Kumpulan Emak Blogger memberikan sedikit perkenalan mengenai KEB tercinta ini. Sebagai beauty blogger juga mba Dine Aisah sharing soal make up dan perawatan kulit. Penting sekali untuk berinvestasi dalam bentuk produk skin care dan make up yang bagus. Supaya kulit tetap sehat dan terjaga baik.




Lalu menyambung soal produk skincare dan make up yang baik dan berkualitas, Mba Maya dari Biokos adalah orang yang tepat untuk sharing soal ini. Saat ini Biokos dan Caring By Biokos merupakan rangkaian skin care dan make up yang saling melengkapi. Saat ini Caring by Biokos dan Biokos sendiri sangat concern soal formula produknya. Komposisi produk skin care dan make up adalah 20% skincare dan 80%-nya adalah make up. Kosmetik Caring by Biokos sendiri merupakan skin care make up. Apa sih itu? Skin care make up adalah make up yang ingredients di dalamnya juga memberikan perawatan dan perlindungan pada kulit. Tipe produk pun disesuaikan dengan jenis kulit, jadi cocok digunakan tiap wanita yang berkulit kering, normal, berminyak atau kombinasi sekalipun. Salah satu produk yang diperkenalkan oleh Mba Maya adalah Two Way Cake dari Caring by Biokos. Ada 3 jenis TWC Caring by Biokos yang hadir untuk wanita Indonesia; Timeless Illuminate untuk kulit kering, No More Shine untuk kulit berminyak dan Brightening Moist untuk mencerahkan. Selain sebagai bedak, TWC Caring by Biokos ini juga bisa digunakan sebagai foundation. Waww double fungsi, suka deh yang fungsinya lengkap begini. Next post akan saya review ya produk TWC Caring by Biokos iniii. Sekarang makin jelas ya kenapa tema yang diangkat adalah Beauty Without Worry. Beauty yang dihasilkan dari kulit sehat dan make up yang juga memberikan perawatan serta perlindungan, membuat kita para wanita ni ngga perlu worry lagi untuk menggunakan produk skin care dan make up dari Biokos dan Caring by Biokos.

TWC Brightening Moist


Beauty short class diaplikasikan ke model
Hasil aplikasi BB Cream Luminizing

Nah lanjuuut ke meja beauty class ni. Setelah tadi memakai BB Cream, saya lanjut mengaplikasikan bedak, blush on, eyeliner dan juga membentuk alis. Untuk pemakaian bedak, sebaiknya ditepuk-tepuk ya spongenya, jangan dipulas atau disapu, yang ada malah kurang merata jadinya. Tips yang saya catet juga ni, untuk pemakaian blush on, untuk wajah bulat seperti saya arah sapuannya adalah dari ujung cuping hidung ke arah tengah telinga. Salah satu peserta di meja saya adalah seorang anak gadis yang diantar ibunya ingin belajar make up. Tanpa make up pun si gadis ini sudah cantik, tapi namanya wanita yaaa, pingin dong ya bisa make up supaya tampil agak beda acara-acara tertentu. Lucu deh saking gemesnya ngga berhasil pakai eyeliner, dehse sempat terdengar desperate gitu, hihihi. Sabar ya deeek, saya juga masih cupu kalo pakai eyeliner mah, hahahaha. Dibantu dengan beauty assistant dari Caring by Biokos, si gadis dicontohkan aplikasi eyeliner. Tipsnya, aplikasikan eyeliner dari arah luar ke dalam, bukan bagian dalam ke luar. Mak Winda juga dengan sabar membantu anak gadis yang sedang belajar make up ini supaya berada di jalur yang benar, hahaha.

Selfie bareng Emak Gaoel

Saya pakai yang pink shell

Nah anak gadis lagi dicontohin cara pakai eyeliner

Hasil akhirnya, lupa pakai maskaraaa.. :))

Selesai make up dari tiap meja dipilih peserta dengan make up terbaik. Dan salah satu pemenangnya adalah si anak gadis tadiiii. Woow congrats yaaa. Terus ada juga pembagian doorprize, alhamdulillah saya dapat voucher 250rb untuk perawatan di Martha Tilaar Salon Day Spa. Yeaaaay, spa I'm comiiiing. Ada juga peserta yang mendapat doorprize berupa gadget. So lucky deh mbaknyaaa.. Terakhir mari foto-foto bersama teman-teman blogger dari KEB. Yippiii.. Nice to meet you, all.
*kisses*

Bareng Miaaaaa.. 

Pemenang best make up

Doorprize yang saya dapat

Foto bersama teman-teman dari Kumpulan Emak2 Blogger dan Sissy



Love you, life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

6 comments:

  1. Keliatan ketjeh hasilnya neng lisnaaaa... kok kamu ngga menang best make-up sik? :D

    ReplyDelete
  2. Sandra : mamaciiiih.. peserta umumnya duluuuu, kita kan tim horeee.. hahaha.

    ReplyDelete
  3. Wah aku salah fokus malah jd pengen gabung KEB tsaah. Colek-colek aku dong kakak kalau ada event :PPP

    Btw makeup sist makin kece euy. Terbayar yah jarak yang lumayannya dengan hasil setimpal #tsah

    See you again kak Lisna~~~

    ReplyDelete
  4. Iffah : iya gabung dan daftar dong iffaaah.. Nanti klo ada acara kece jadi bisa colek2an, hahaha.

    ReplyDelete
  5. udah isi formnya yeay! tinggal nunggu di accept nih eyke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iffah : Yeyeyeye.. kita bisa colek2an klo ada event yaaa..

      Delete