August 11, 2016

Friend Circle

Link Sumber


Assalamu'alaikum wr wb,

Pernah ngga si ngerasa kalo friend circle yang kita punya ketika makin tua dewasa jadi semakin berkurang? Pergaulannya cuma seputar kantor, atau lingkungan rumah atau keluarga. Sahabat dari zaman sekolah tetap masih dalam core circle sih, walaupun kami jarang bertemu. Tapi yes saya sempat berada dalam titik itu. Ko ya rasanya kehidupan saya cuma di seputar kantor aja. Agenda ngumpul sama sahabat-sahabat jarang banget kejadian. Bukan karena ngga mau ketemu, tapi susah bener matchingin waktunya. Jadi kadang ngerasa bosan juga karena ya kayaknya hidup gitu-gitu aja,  *Tsaaaaah...*

Dan tanpa disangka, bulan Oktober tahun 2015 ada email datang dari Clozette Indonesia untuk menjadi salah satu Star Clozetter. Waw! Apalah sayaaa, saat itu follower instagram dan twitter saya masih minim sekali, cuma 300an aja kakaaa, hahaha. Alhamdulillah terpilih dan saya mendapat banyak kenalan baru! Saat itu baru digabungkan dalam grup WA saja. Jadi memang belum ada kopdar apapun yang saya ikuti. Semua anggotnya rata-rata juga blogger atau social media enthusiast yang punya interest di bidang beauty, fashion dan lifestyle. Dan udah jagoan semuaaaa. Da aku mah apa atuuuh..hahaha.

Email tawaran menjadi Star Clozetter


Kemudian, akhir tahun lalu makinlah kepikiran untuk aktif lagi sebagai blogger. Saya tetap menulis ko, tapi memang kopi darat atau terlibat dalam acara blogger rasanya sudah lama sekali. Terakhir mungkin waktu kuliah, waktu saya dan teman-teman masih doyan ngeblog sekaligus kopdar. Blog waktu itu selain sebagai tempat curcol, trus cari temen baru dan siapa tau beruntung dapat gebetan, hahahaha. Setelah kerja, lalu menikah dan punya anak rasanya ngga sempat lagi ikut-ikutan event atau meet up dengan sesama blogger. So, I was thinking, why not?! Setelah izin ke suami, saya datang di salah satu acara yang diadakan IHB (Indonesian Hijab Blogger). Saat itu saya menang kuis nonton Bulan Terbelah Di Langit Amerika. Acaranya di XXI Epicentrum Kuningan. Dan ternyata it was fun! Saya sudah hampir lupa rasanya mingle dengan teman-teman blogger yang punya minat sama akan dunia blogging. Dan saat itulah saya mulai berkenalan dengan banyak teman baru, yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan saya. Saya menjalin pertemanan baru, memperluas silaturahmi saya, dan inshaa Allah Allah akan meluaskan rejeki saya dan memakmurkan usia saya.

Dari Abu Huraerah, ia berkata, "Rasulullah SAW bersabda, 'Barang siapa ingin diluaskan rezekinya dan dimakmurkan usianya, hendaklah ia bersilaturahmi.'" (HR. Al Bukhari).

Nobar Bulan Terbelah di Langit Amerika



Dan janji Allah itu memang tak pernah salah. Setelah saya mengikuti event pertama saya dengan IHB, saya kemudian berkesempatan ikut serta dalam acara yang diadakan Clozette Indonesia yaitu gathering bersama para blogger babes Indonesia. Dan saya yang tadinya cupu banget soal make up atau skin care, jadi lebih melek dan aware soal ini. Hingga saat ini saya sudah mengikuti berbagai macam event yang diadakan oleh Clozette dan clientnya. Alhamdulillah menambah pengetahuan saya, terutama soal fashion, beauty dan lifestyle. Jadilah saya berani mulai menulis soal produk make up atau skin care. Sebelum itu mana ada nyali, hahahaha.

Di Blogger Babes Gathering pertama saya dengan Clozette



Dari Clozette Indonesia, kemudian saya mulai menjajaki networking community yang lain. Sebut saja Kumpulan Emak Blogger dan Blogger Perempuan. Mungkin para blogger wanita banyak yang sudah bergabung juga dengan dua komunitas ini yah. Dari situ makin banyak lagi kenalan, networking, ilmu, dan bahkan job yang saya dapatkan. Bener kan janji Allah, kalo memperluas tali silaturahmi, akan diluaskan rejekinya. Rejekinya dalam bentuk networking, ilmu, pengalaman, produk gratis, dan money money money tentunya, hihihi. Alhamdulillah.

Di Acara Blogger Perempuan dan Bassura City

Ikutan acara gathering blogger SK-II, aaak sebelum ini mana mungkin diundang, hahaha
Di acara Andalan Bunda Cerdas bersama KEB

Dan belakangan makin intens aja ni komunikasi dengan hijab blogger yang pernah ikutan event IHB. Karena ada grup WA yang isinya cewe semua, jadi rame dan seru banget kalo ngobrol. Apa aja bisa jadi bahan obrolan, mulai dari sharing soal blogging, social media, tips parenting, info job influencer, hingga hot topic soal selebritis, hahaha. Dari grup itu juga saya tau soal gimana si monetize blog dan akun social media kita. Sebelumnya mana tau soal Blogmint, Sociabuzz atau influencer platform lainnya. Lalu, dari grup besar itu ada beberapa blogger yang doyannya hore-hore dan beberapa kali ketemuan dalam berbagai acara. Asal aja si namanya jadi Blogger Horeey, hahaha. Sebut saja Ifa, Anggi, Nia, Saya, Aie dan Sandra. Kebetulan aja cewe-cewe ini agak mure kalo diajak ketemu, hahahaha. Coba aja pancing traktiran chatime, palingan langsung mau, hahahahaha. Jadilah kami suka bertukar cerita soal keseharian dan ke-random-an diri masing-masing. :))

Familiar dengan beberapa wajah di atas?! :)) (photo credit : Ola eh apa Nia?! lupaaa.. LOL)

Buibu IHB (photo credit : Ola)
Buibu rempong nyiapin kue buat akoooh.. :))

Surprise belated birthday cake, love you all. Kecups!

Tukeran oleh-oleh

Muka happy dapat oleh-oleh
Bibir kembaran



Reka adegan mamtir Anggi dan Aie yang selalu direvisi, hahaha

Dengan Ifa saya pertama kali ketemu waktu nobar Bulan Terbelah Di Langit Amerika akhir tahun lalu, dan kemudian jadi kebetulan menyenangkan karena dia magang di Clozette Indonesia, tempat saya juga jadi anggota komunitasnya. Kadang jadi suka wassapan dan sharing berbagai hal. Dengan Anggi, dari IHB kenalnya. Tapi terus kami berdua ketemuan waktu diundang Viva ketemu Isyana Sarasvati. Woww pas cerita-cerita ternyata kami pernah tinggal di komplek perumahan yang sama, bahkan orangtua kita berdua masih tinggal di sana, hahaha. Dengan Nia pertama ketemu juga pas nobar, tapi waktu itu sih ngga ngobrol yah, karena nia kesannya serius sekali, hahaha. Trus pas udah kenal jadi seriuz sekeleus, hahahaha. Dengan Aie, sebenarnya sudah "kenal" lama. Tapi caranya ya rada berliku ngga biasa gituh, hahaha. Terus deket dan jadi ngobrol ya karena satu komunitas di IHB. Kebetulan rumahnya deket Kokas, saya suka Kokas, jadi ya suka ketemu di Kokas, hahaha. Dengan Sandra waktu itu saya terlalu girang karena di grup ada yang rumahnya juga di area BKT, hahahaha. Punya anak yang namanya mirip anak saya Naya (nama anaknya Raya) dan usianya juga hampir sama. Sama sandra ketemunya paling  belakangan setelah lebaran lalu, tapi tetep kami langsung bisa tune in kalo ngobrol. Ye kan san? Ya aja deh, hahahaha.

Dengan Ifa
Dengan Anggi

Dengan Nia

Dengan Aie

Dengan Sandra dan Raya

Nah, gimana? Seru kan?! Seru dong kan kan kan, hihihi. *maksa* Jadi kalo mulai jenuh dan bosan sama rutinitas kamu yang gitu-gitu aja. Silakan lho dicoba join sama komunitas yang punya minat sama dengan kamu. Perluas pertemanan, networking, jalin silaturahmi baru dan inshaa Allah akan ada banyak manfaat yang kamu dapat. Asalkan, pilihnya komunitas yang positif ya kegiatannya, dan jangan lupa minta izin sama suami dan anak kalo sudah berkeluarga. Wokeh semoga bermanfaat ya.

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

30 comments:

  1. Postingan ini super sekali kakaa.. salam sisteriuz :*

    ReplyDelete
  2. seruuu bangeeet...
    klo aku di jakarta juga kayanya ikutan join nih, hahaha
    tapi apa daya yaa jarak memisahkan kita *halah
    semoga klo ada event IHB lagi bisa bertemuu yaa kaka, aamiin :)

    ReplyDelete
  3. Brarti qta ptama kali ktmu d nobar IHB ya Lisnaaa... hihi...

    ReplyDelete
  4. Mba lisna, kita samaan.. Hana juga mulai aktif gabung dan ikut event blogger gathering awalnya pas nobar bulan terbelah.. Trus ikut bp dan keb.. Tapi bedanya hana ngga ikut clozette.. Semangat ya mba lisna.. Semoga sukses ngeblongnya :)

    ReplyDelete
  5. Ih aku ngambek.. Kok gak ada akuuu... *pura2 gak liat foto di epicentrum*

    ReplyDelete
  6. Seru yaa tambah banyak temen ^^

    ReplyDelete
  7. Waah seru bangett ya mba kalo dapat banyak temen yg sehobi gituuu. Aku jadi iriii huhuhu

    ReplyDelete
  8. Waaa akupun tergabung di group wa yg sama tp selama ini cuma jd silent reader ehehehe. Ikut seneng bacanya, mba Lisnaa^^

    ReplyDelete
  9. OMG!!! Ya Allah, ya Allah... Jd akooh temenan sama star clozette!!?? OMG ga nyangka temenan ma seleb hahahahha.. Akoh cinta padamu kaaak, mari agendakan playdate raya-naya, segera ya!

    ReplyDelete
  10. Hoa....ternyata sist Lisnatuljannah Star Clozetter *mangap sambil melotot* wkwkwkwkkkk....asli random dan absurd ya mam, kwkwkwkwkk...semoga menjadi penambah kebaikan dan menambah rejeki juga insya Allah till Jannah :) #aamiin

    ReplyDelete
  11. Aie : love love ya kaaan..

    Nia : zuper sekeleus kan yaaa, salam hitz slalu. :*

    Ingga : iya ingga, makanya sini pindah Jakarta aja, hahaha. Aamiin inshaa Allah bisa segera bersua kembali yaa.. :*

    Jade ayu : iya mba ayuuu, hoho.

    Hana : iyess tosss, ikutan clozette juga ga apa lho, hihihi.

    Mira : kamu beredar dimana-mana soalnya kakaaa..hihihi.

    Roswitha : betul skali mba, nambah banyak temaan..

    Ayu : hayuk ikutan juga bareng temen2 yang punya minat sama. :D

    Dhianti : iya neng, ikutan aja klo ada obrolan apapun. :D

    Sandra : akupun cinta padamu (dan donatmu), hahaha. Yuk! Weekend hajar deh. Berkabar yaaa..

    Anggi : iya ngga nyangka kan, hahahaha. Aamiin ya rabbal alamin. Kamu bijak skaliiiih. Cup kecup. :*

    ReplyDelete
  12. Wah, seru banget, mbak. Mupeng berat ini. Hihihi. Biasa kalo emak erte networkingnya cumam disini-sini aja. :D

    ReplyDelete
  13. asyik ya, seruuu. Dulu aku juga sering bersama-sama teman, tapi sekaarng mah setelah anak-anak merantau keluar kota malah jarang karena suamiku maunya kalau dia ada di rumah aku juga ada di rumah.

    ReplyDelete
  14. seru banget mbak lisnaaa. aku juga ngerasain turning point banget pas gabung IHB hihihi

    ReplyDelete
  15. Haha ngomongin friend circle, emaaanggg kalau kitanya nggak aktif di mana-mana pasti nggak bakalan ada friend circle zone. Soalnya aku ngerasain banget pas kuliah suka banget ikut apa-pun yang bersifat entertain terutama soal musik dan ke sini-sini makin banyaakk banget circle friend gegeara ikut ini-itu.

    Apalagi sekarang kita dipertemukan oleh IHB ya mbaakk.. seneng juga bertemu dan berkenalan dengan teman-teman baru. Iya banget kalau menjalin silaturahim bikin rezeki bertambah. Terutama rezeki ilmu, dari yang nggak tau apa-apa tentang dunia media sosial dan blogging, jadi tahu semua perintilannya. Ya gak sih?

    Duh jadi banyak gini komennya, hahaha. Habisan seru sih ngebahas masalah komunitas kayak gini nih. Awal kali ketemu blogger hore juga aku speechless loh, haha. Tau orang2nya gak ada yang kalem, hehe.

    Btw, nice share mba lisna blognyeee... ^^

    ReplyDelete
  16. Bolehlah ya jasi clozete star juga hihihi amiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh boleeeeeh, hihihi. *siapa eykeee* :))

      Delete
  17. Isnaini : nah tadinya aku seputar kantor aja mbaa, tapi sekarang alhamdulillah nambah temen.

    Tira : iya mbaaa, kalo udah request suami susye deh ya, hehehe. Mungkin sesekali boleh minta izin sekalian buat me time, hohoho.

    Vety : iya seru mbaa.. :D

    Retno : iya alhamdulillah bermanfaat yaaa..

    Idhan : thanks idhan. Ya kaaan banyak manfaatnya alhamdulillah. Kaga ada yang kalem blogger horeey mah, hahaha.

    ReplyDelete
  18. Wah emang klau kumpul2 sama org2 yg positif, energinya ngikut positif ya mbak :D

    ReplyDelete
  19. April : setuju banget mbaaa, jadi makanya emang kudu cari teman yang energinya positif juga, biar bisa ketularan baek2nya. :D

    ReplyDelete
  20. serrruuuu dan cling2 semua yah poto2nya.. semakin semangat krn dalam pertemanan positif yg produktif ya mb,,a, smg bs ketemu jg kpn2. Sy kenalnya ma Ifa, haha

    ReplyDelete
  21. Prita : salam kenal mba prithaaa. Iya makin semangat kalo kumpul sama orang-orang yang positif. Yess aamiin smoga bisa bersua ya mbaa. :D

    ReplyDelete
  22. aduh blog walking malah kesasar ke emak emak semua :D
    salam kenal ya bu

    Salam
    mysukmana.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emak2 kece tapi kooo, hahaha.. Salam kenal, amaksih udah nyasar, hihihi.

      Delete
  23. Oohhh.. ini dia sejarah terciptanya geng Blogger Horrey itu yaaah hahaha seru banget asliiii... dari pas kmrn di Event IHB di Cre8 aja ketara sih ramenya, *secara saya duduk dibelakang persis, belum punya temen sama sekali hihi* ceng cengan mulu sama host nya dijuluki geng kuis hunter :)) Yes setujuuu silaturahmi itu pembuka pintu rezekii.... nambah ilmu dan networking ! sukses terus yaa mba Lisna sama Clozzette dan blog nyaaa.. ^^ *bakal belajar banyak nih diriku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihiii, sekarang kan sudah kenaaal. Kamu juga kece tauuu.. :*

      Delete