Follow Me @lisna_dwi

October 23, 2016

Review Zalfa Miracle Skin Care Setelah 14 Hari Pemakaian



Assalamu'alaikum wr wb,

Siapa sih wanita yang ngga mau punya wajah cantik kinclong bak pualam. *tsaaah* Demikian juga dengan saya. Untuk saya yang wajahnya ngga mulus-mulus amat, pakai skincare wajib hukumnya. Biasanya skin care yang saya gunakan adalah skin care yang dijual bebas di pasaran. Belum pernah selama ini saya sengaja ke dokter kulit untuk mendapatkan cream racikan untuk wajah. Sesungguhnya wajah ini lumayan tahan banting, hahaha. Tapiiii kira-kira 2 tahun belakangan saya mulai lebih concern soal perawatan wajah. Usia kepala 3 rupanya lumayan bikin saya takluk sama kegiatan merawat wajah, hehehe.


Lalu, datanglah tawaran untuk mencoba rangkaian perawatan kulit wajah dari Zalfa Miracle Skin Care. Saya pun langsung setuju untuk mencoba produk Zalfa Miracle ini karena memang merasa perlu dan ingin mendapat kulit wajah cantik paripurna semacam artis ternama ibukota. Ciyeeeeee... *uhuk* Terlebih infonya cream Zalfa Miracle Skin Care adalah skin care herbal yang dibuat dari bahan-bahan pilihan. Produk Zalfa yang saya dapatkan adalah paket Zalfa Miracle lightening series, Zalfa Miracle anti aging serum, dan Zalfa Miracle brightening gel. Saya menggunakan gel dan krim Zalfa Miracle Skin Care dari hari Jumat, 7 Oktober 2016. Kalo dihitung harusnya sudah lebih dari 14 hari ya, tapi karena saya sempat kurang tepat dalam aplikasi, makanya saya hitung 14 hari.



Packaging dan Legalitas

Jadiiii, begitu saya dapat paket Zalfa Miracle di tengah minggu yang ceria, hari Jumat itu langsung saya pakai. Penasaran kan karena dari segi packaging cukup cantik, ngga seperti cream racikan yang setau saya sih ngga pakai kemasan box art carton. Botol facial wash Zalfa Miracle meskipun ngga pakai box, tapi disegel rapi. Di bagian dalam, ada label nama tiap produk Zalfa dalam wadah cream, designnya ilustrasi kupu-kupu yang girly. Dari sisi kemasan, menurut saya cukup representatif.




Di kemasan juga tercantum komposisi, tanggal expired, no batch produksi, cara pemakaian dan No POM. No POM ini penting lho buat segala macam produk beauty. Ngga mau kan niatnya jadi kece malah jadi kecele, hehehe. Legalitas ini membuktikan bahwa bahan, proses pembuatan hingga materi jadi dari produk Zalfa Miracle Skin Care tidak mengandung materi atau zat berbahaya. Baik dari komponen pembentuknya maupun takarannya. Kamu juga bisa mengecek sendiri valid atau tidaknya no POM ini dalam website BPOM. Nah, kerennya Zalfa Miracle Skin Care ini customer juga diberikan pengetahuan melalui buku saku Cerdas Memilih Kosmetik. Jadi, mulai dari pembahasan soal wanita dan kecantikan hingga bagaimana melakukan tes merkuri sederhana dan mengecek legalitas ada di buku ini.

Daftar produk Zalfa Miracle Skin Care dalam list BPOM
Daftar isi buku saku Cerdas Memilih Kosmetik

Cara Pakai dan Pelayanan Customer Service

Lalu, karena penasaran dan ini kali pertama pakai cream racikan, saya langsung pakai tuh hanya dengan membaca petunjuk di kemasan. Padahal, Zalfa Miracle juga fokus kepada pelayanan pelanggan. Jadi selama menggunakan produk Zalfa Miracle setiap pelanggan didampingi prosesnya oleh admin/beauty consultant. Setelah beberapa hari pakai, saya baru mengirimkan pesan whatsapp ke customer care Zalfa Miracle menanyakan bagaimana reaksi yang biasanya terjadi setelah beberapa hari pemakaian. Kebetulan di bagian wajah dekat mulut dan bibir seperti terkelupas sedikit. Setelah mendapat penjelasannya, baru deh saya sadar betapa saya sudah sok tau dalam pemakaian, hahaha. Saya langsung menggunakan paket lengkap saat pertama pakai. Padahal harusnya bertahap sebagai berikut :

- Hari ke 1-3 : pagi menggunakan facial wash dan malam facial wash
- Hari ke 4 : pagi facial wash + day cream, malam facial wash
- Hari ke 5 : pagi facial wash + day cream, malam facial wash + night cream
- Hari ke 6 : barulah boleh menggunakan brightening gel dan serum.
Untuk brightening gel dipakai seminggu sekali, sedangkan pemakaian facial wash bisa 2x sehari.

Baca juga Hasil Pemakaian Zalfa Miracle Skin Care Setelah 2 Bulan

Respon dari customer service-nya ramah dan memberikan penjelasan dengan detail. Selain cara pakai tadi juga disarankan untuk menghentikan penggunakan skin care atau kosmetik lain supaya kulit wajah bisa istirahat dan dinetralkan dari bahan produk lain. Jadi, ketika terjadi ketidakcocokan bisa segera diidentifikasi mana produk yang menjadi penyebabnya. Hanya memang saya menunggu agak lama untuk mendapat jawaban dari beberapa pertanyaan saya. Saran saya mungkin bisa dibuka lebih dari satu nomor customer service agar pertanyaan bisa direspon dengan cepat. Karena cara pakai yang kurang tepat, saya memutuskan untuk hanya menggunakan facial wash saja di hari ke 8-9 pemakaian. Lalu customer service atas nama Mba Amilah menyarankan saya untuk langsung lanjut ke pemakaian hari ke 4 tanpa harus mengulang dari awal.


Melihat Bagian Dalam Produk

Paket yang saya dapat adalah paket Pemutih Wajah (Lightening Series) dari Zalfa Cosmetics adalah produk kosmetik perawatan wajah dengan fungsi utama untuk mencerahkan wajah sehingga wajah putih cerah alami. Yes saya suka kalo kulit muka saya cerah alami, not necessarily harus putih sebenarnya. Saya akan mengurutkan produk dari proses yang paling awal disertai dengan tekstur tiap produk skin care Zalfa Miracle.


Zalfa Miracle Facial Wash

Sabun pembersih ini akan didapat tiap customer yang memesan varian paket krim Zalfa Miracle apapun. Kandungan bahan facial wash Zafra Miracle merupakan perpaduan dari ekstrak bahan alami dan bahan-bahan tambahan yang telah terjamin keamanannya sehingga sabun wajah Zalfa baik untuk digunakan secara rutin. Sabun pembersih Zafra Miracle perkaya dengan kandungan ekstrak witch hazel dan tea tree oil, Zalfa Miracle Facial Wash juga efektif untuk mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah. Kesan saya, teksturnya yang semi gel meskipun tidak menimbulkan busa yang kentara, tapi efek bersihnya berasa di wajah. Kulit wajah saya juga tidak jadi kering atau mengalami efek seperti tertarik.





Zalfa Miracle Day Cream 

Don't worry karena sudah mengandung tabir surya dengan kadar SPF 30 sehingga melindung kulit dari efek buruk sinar matahari. Selain itu juga terdapat vitamin E dan ekstrak Aloe vera (tanaman lidah buaya) didalamnya. Kandungan lengkapnya bisa dilihat pada image kemasan di bawah ya. Ketika saya pakai, wangi creamnya menurut saya masih bisa ditoleransi. Dan creamnya cepat menyerap di kulit, melembabkan dan sama sekali ngga bikin greasy atau membuat muka seperti pakai lapisan tebal. 





Zalfa Miracle Night Cream

Krim malam Zalfa Skin Miracle berfungsi untuk meremajakan dan mencerahkan kulit sehingga tampak lebih putih cerah alami. Disarankan untuk dipakai sesaat sebelum tidur karena bahan aktif yang terkandung didalamnya akan bekerja dengan lebih efektif. Zalfa Miracle Night Cream juga diperkaya dengan Arbutin dan Kojic Acid sebagai bahan aktif pencerah wajah. Untuk wangi krim malam ini sejujurnya saya kurang suka. Tapi ketika diapply di wajah dan didiamkan beberapa saat wanginya hilang dan ngga lagi mengganggu. 





Zalfa Miracle Anti Aging Serum

Fungsi utamanya adalah sebagai antiaging. Selain itu Zalfa Miracle Anti Aging Serum mengandung vitamin C yang membantu proses pencerahan kulit wajah. Cantik dan cerah alami yang didapat akan sejalan dengan sehatnya kulit wajah setelah menggunakan serum ini. Saran dari customer service Zalfa Miracle, serum digunakan pada malam hari sebelum menggunakan night cream Zalfa Miracle. Saya suka dengan serumnya karena teksturnya sangat ringan dan mudah diserap kulit. Efek setelah pakai kulit terasa lebih segar. 





Zalfa Miracle Brightening Gel

Zalfa Miracle Brightening Gel berfungsi sebagai peeling gel. Peeling berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Menyingkirkan sel kulit yang mati akan memudahkan bahan aktif yang ada dalam produk perawatan wajah Zalfa Miracle menyerap tanpa halangan. Zalfa Miracle Brightening Gel juga membantu mencerahkan dan menutrisi wajah. Bahan aktif yang digunakan sudah pasti cosmetical grade yang legal dan aman dipakai. Gelnya juga mengandung whitening agent untuk memaksimalkan proses perawatan kulit wajah. Zalfa Miracle Brightening Gel adalah weekly treatment dalam rangkaian perawatan. Buat saya ini paling favorit. Karena setelah pakai, langsung terasa kulit matinya terangkat. Selepasnya kulit kenyal dan halus.





Saya makin semangat melanjutkan pemakaian rangkaian produk Zalfa Miracle Skin Care. Sejauh ini saya senang dengan hasilnya. Belum langsung jadi putih cerah sih, tapi di area hidung biasanya saya lebih merah. Tapi sekarang lebih merata warnanya. Selain itu penggunaan rangkaian Zalfa Miracle Skin Care tidak menyebabkan breakout, kulit menjadi perih, jerawatan ataupun kulit kering. Supaya optimal, pemakaian harus konsisten selama 3 bulan. Buat kamu yang ingin tau info lebih lanjut dan bahkan langsung memesan, bisa mengunjungi website dan akun social media Zalfa Miracle Skin Care berikut :

Website : www.zalfa.co.id/produk-zalfa
Instagram : https://www.instagram.com/zalfamiracle/
WA : 087770274448
Pin BBM : 5AD5F05A
Line : line.me/R/ti/p/%40zalfamiracle

Setelah 14 hari pemakaian, day cream only, no make up & no photo filter at all.

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb. 

62 comments:

  1. Kinclong kakanyaah. Ada yg pink2 lucu gitu ya krimnya. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamaci lho neng niaaa. Iya pinknya ucul banget nia,hahaha.

      Delete
  2. Mamnay jadi makin glowing sih, aku pun salfok sama krim yang pink :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin smoga makin glowing ini ya,hahaha. Hooh emang ucul krimnya,hihi.

      Delete
  3. Cocok kamu kak kayaknya pakai zalfa, muka jadi cetaarr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kaaak, alhamdulillah cocok. Demi wajah kinclong cetar 2016.

      Delete
  4. Uww kece. Jd sekarang tiap hari pake day cream aja ya kakak?

    Btw kudu touch up gak sih pake creamnya? Apa tahan seharian? *kepo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo hanya pakai cream aja bisa touch up langsung neng. Klo setelah pakao cream pakai bb cream atau bedak, otomatis harus dibersihkan dulu ya baru pakai krim lagi.

      Delete
  5. Kemasan kosmetiknya pink :) lucu yaa.. Night creamnya juga warna pink :D alhamdulillah cocok ya sama mba lisna :D makasih udah berbagi infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah cocok neng. Sama2 hana, smoga bermanfaat.

      Delete
  6. Foto diatas setelah pakai zalfa kok keliatan tirusan juga? Hhahahaha, ngaruh kepipi juga kah? #halu
    Seneng kalau ada perawatan wajah yg enak, bagus & aman, secara wajah kan yang paling pertama terpapar udara dan panas, jadi perawatan wajah menyeluruh itu penting banget. Kamoh glowing cetar badai angin taufan kak!XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. I wish bikin tirus kaaaaa,hahaha. Makasih loh kakak sandra yang cetar menggeloraaa.. :*

      Delete
  7. Makin muluuuussss dan glowing alami yak, mau juga deh pakai Zalfa skin care ini.
    Makasih udah sharing yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ni mbaa, kepingin gituuu. Masama mba, smoga bermanfaat.

      Delete
  8. waaa keliatan bedanya ya mba setlah 9 hari :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah cukup terlihat mbaa.

      Delete
  9. Jadi ce ribet banget yaa perawatan nya banyak kali tuch #Pusing tapi laki sekarang juga mulai perawatan biar makin manja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dong kaaa.. biar cantik paripurna dan suami tetap manjah,hahahaha.

      Delete
  10. Wah ntar ketemuan aku makin pangling nih kayaknya. Njomplaaaaaaaaaaang banget sama akuuuuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, kamu bisya ajaah. Ga jomplang dong, kamu kan tetep kece slalu mba kantoran. :*

      Delete
  11. tahapan pemakaiannya oke juga, bertahap gitu..ga yang hari pertama lgsg harus pake cream hihi penasaran sama brightening gelnya. boleh deh nanti intip-intip websitenya Zalfa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes neng ga ujug2 kudu pakai semua. Kudu liat reaksi kulit juga. Sok dilihat2 webnya.

      Delete
  12. Jadi cerah ya mba.. saya nih bandel jarang banget pake skin care.. krim pagi siang malem boro2.. baca postingan ini jd semangat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa. Demi kulit sehat dan bonusnya makin kinclong amin,hihihi.

      Delete
  13. Kakaknyaahh makin cantik aja nih ��.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakaknya bisa ajaaaaah.. mamaci. Kamu pum kece slalu kaa. :*

      Delete
  14. Suka takut pake 'krim racikan' karena dulu booming krim abal-abal merkuri... Berkat ibu Lisnatuljannah, jadi tau deh Zalfa Miracle ini ada nomor POMnya :D menarik jugaaa, jadi pengen coba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanya klo udah ada nomor POM amaaan..

      Delete
  15. aku lagi pingin bodasin kulit, biar gak perlu pilter2 pas posting poto... buat kulit sensitip, cocok kakak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal pemakaiannya bertahap cocok kaa. Asal jangan ada alergi dengan kacang kedelai aja.

      Delete
  16. Iya...mba. awal awal aku facial wash dulu...tp serum langsung jalan. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kan rasanya langsung mau diaplikasi aja ya, ga nahan,hahaha.

      Delete
  17. Wah senangnya semakin banyak skincare produk lokal yang berkualitas dan layak dicoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini worth it banget buat dicobain.

      Delete
  18. Aku juga lagi pakai ini. Memang harus konsisten ya biar keliatan hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener maak, biar optimal kudu 3 bulan. Semangat mak leyla.

      Delete
  19. Bakalan makin kinclong nih kayaknya mak Lisna...
    Ati2 lalet kepleset

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, aamiin mak. Entar lalat, nyamuk kepleset smua. :))

      Delete
  20. wa 14 hari sdh bisa terlihat ya, kira-kira setiap kemasan bisa buat berapa lama pemakaian mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu aku belum tau mak. Sepertinya dalam jangka waktu 3 bulan akan habis 2 kemasan mak.

      Delete
  21. Penasaraaaann.
    Soalnya idung gue juga lebih gelap warnanya dibandingin sama warna kulit wajah. Tapi PR nya kalo perawatan muka tuh emang konsistensi ya mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak etty, idungku jg lebih merahlah,hahahaha. Hooh klo mau hasil optimal kudu konsisten.

      Delete
  22. Saya juga pakai mbak.Suka banget. Kulit cerahan sekarang. Sudah pakai 2 minggu. Semoga setelah tiga bulan bekas jerawat juga memudar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah kita cocok ya mba. Aamiin smoga setelah 3 bulan hasil yg kita dapat optimal yaa..

      Delete
  23. Kliatan banget ya perbedaannya setelah make sminggu lebih. Boleh juga nih nyobain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh mba zata. Worth to try nih.

      Delete
  24. temen kantorku juga ada yg pakai zalfa udh 5 bulan, hasilnya emang glowing bgt mukanya. Jadi pengin ganti skincare ke zalfa dah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ada contoh nyatanya juga ya dhan. Emang udah banyak yg berhasil dhan. Sok cobain gih.

      Delete
  25. sepertinya beberapa minggu belakangan ini lagi banyak review ttg Zalfa yah, jadi penasaran.. mukamu bening bersinaar kakakkk... keceee dehh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak anin pun bersinar membahana kaak. Iya yg pada puas pd review kaaa.

      Delete
  26. Waah udah kinclong tambah cantik aja mba Lisna, bagus ya mba produknya, apalagi sudah resmi terdaftar, nggak ragu lagi sama keamanannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh, produk berkualitas dan aman pakainya. Makasih maaak.

      Delete
  27. Waaaa cepet juga ya mbak, 14 hari pemakaian udah ngaruh sampeee selfie ga perlu filter #pengen hehehe , ... kece mbak! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cobain mbaa, alhamdulillah di aku cocok. Makasih ya mba riri. :*

      Delete
  28. Mba, aku juga lg pake zalfa. Aku dari pertama beli langsung di cobain semua. Gk pake tahapan begitu. Klo udah terlanjur musti gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah berapa hari mba? Kalo aku kemarin soalnya diminta start lagi dari yang hari ke-4. Atau untuk lebih jelas hubungi customer service Zalfa yah.

      Delete
  29. Sekarang masih make zalfa nggak mbak?? Hasilnya masih cocok nggak??

    ReplyDelete
  30. Assalamualaikum mba Lisna, skrg msh pakai zalfa ga? Saya pengen coba zalfa tapi masih ragu, takut kalo ternyata bikin ketergantungan.

    ReplyDelete
  31. Assalamualaikum...
    Kmrn aku baca, tertulis zalfa dijual diapotek kimia farma kah??
    Dan mau tanya zalfa itu cocok gak yah buat aku (18 th) ..
    Makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  32. assalamaualaikum Mbak Lisna,mau tanya dong apa sekarang masih pakai produk Zlafa ayau enggak ya ? Terus gimna mbak hasilnya? apa ada ketergantungan ?

    ReplyDelete