Follow Me @lisna_dwi

June 01, 2020

Kamu Sedang Merantau? Cari Tau Rumah Sakit Terdekat Lewat Cara Ini Yuk!



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Dalam situasi pandemi begini, saya seringkali kepikiran teman-teman yang merantau dan tinggal ngga bareng keluarga di Jakarta. Sebagai perantau, pastinya tak terlepas dari yang namanya sakit. Ditambah dengan kondisi yang jauh dari orang tua dan sanak saudara, segala macam masalah tentang penyakit yang menyerang harus dihadapi sendiri. Namun, kini tak perlu khawatir lagi karena telah hadir aplikasi Halodoc yang bisa membantu perantau mendapatkan informasi mengenai rumah sakit terdekat melalui layanan yang ditawarkan. 

Halodoc telah bermitra dengan banyak rumah sakit yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia dengan puluhan dokter umum dan dokter spesialis yang siap melayani setiap kebutuhan kesehatan masyarakat. Halodoc menyediakan berbagai pelayanan kesehatan yang mudah dan nyaman serta bisa diakses dimana saja dan kapan saja, mulai dari tanya dokter, buat janji dokter, dan juga Halodoc Goes to Hospital (HG2H). 


Cara Mencari Rumah Sakit Terdekat bagi Para Perantau yang Sedang Sakit


Kehadiran aplikasi Halodoc tentunya sangat memudahkan perantau ketika sakit menyerang dengan tiba-tiba. Cukup memilih rumah sakit terdekat dan memilih dokter yang sesuai dengan keluhannya, maka masalah kesehatan bisa ditangani dengan cepat. Berikut ini adalah beberapa layanan yang diberikan oleh aplikasi Halodoc:

1. Halodoc Goes to Hospital (HG2H)

Salah satu layanan yang ditawarkan aplikasi Halodoc adalah Halodoc Goes to Hospital, dimana pasien baik pengguna BPJS ataupun bukan, tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengantri saat menebus obat. Tentunya, layanan ini sangat cocok bagi perantau yang juga memiliki kesibukan lain bukan?
Layanan Halodoc Goes to Hospital ini akan ditawarkan oleh pihak rumah sakit ketika pasien sedang melakukan pembayaran obat di kasir. Jika pasien setuju menggunakan layanan tersebut, maka pasien harus mengisi beberapa data tambahan mengenai pengiriman obat. 
Setelah data terpenuhi, maka pasien bisa langsung pulang tanpa harus menunggu antrian dulu. Obat tersebut akan diantar dalam waktu setidaknya satu jam. Bagusnya lagi, pasien bisa memantau pengiriman obat tersebut melalui aplikasi Halodoc.

2. Chat Dokter

Satu lagi fitur yang sangat berguna bagi para pasien yang sedang mengalami berbagai macam keluhan kesehatan, yaitu Chat Dokter. Fitur ini memungkinkan pengguna atau pasien untuk berkonsultasi secara langsung dengan para dokter professional melalui fitur ‘Chat’ di aplikasi Halodoc. Jadi, hanya menggunakan smartphone saja, para pasien bebas berkonsultasi kapan saja dan dimana saja dengan dokter sesuai dengan jenis keluhan atau penyakit yang dialami.

3. Buat Janji dengan Dokter

Bukan hanya bisa chat langsung dengan dokter saja, pasien juga bisa sekaligus membuat janji dengan dokter untuk melakukan pemeriksaan fisik dan mendiagnosa penyakit yang diderita oleh para pasien. 
Dengan fitur ini, maka pasien tidak perlu mendaftar untuk mengurus berbagai keperluan administrasi dimana biasanya proses ini menimbulkan antrian yang cukup panjang diantara para pasien. Setelah membuat janji temu bersama dokter lewat aplikasi Halodoc, maka pasien bisa langsung datang ke rumah sakit terdekat dan bertemu dengan dokter tersebut.

4. Cek Laboratorium di Rumah

Menariknya lagi, Halodoc memungkinkan pasien untuk mendapatkan layanan cek laboratorium dengan hanya di rumah saja. Pihak Halodoc nantinya akan mendatangi rumah pasien untuk mengambil sampel yang akan diuji di laboratorium. Sampel dibawa ke rumah sakit untuk kemudian dianalisis. Hasil cek laboratorium akan diunggah pada akun pasien, sehingga pasien tidak perlu repot mengambil hasil pemeriksaan laboratorium tersebut.

5. Info Kesehatan Paling Update

Melalui aplikasi Halodoc, pengguna juga bisa mendapatkan informasi terkait kesehatan terupdate. Tentu saja, semua informasi yang dibagikan adalah terbaru, akurat, dan terpercaya. Informasi ini bersumber dari para dokter yang profesional dan berpengalaman. Baik informasi tentang penyakit, tips kesehatan, jenis kesehatan, dan berbagai informasi penting lainnya bisa didapatkan pengguna lewat aplikasi Halodoc ini.

***

Halodoc menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan informasi mengenai rumah sakit terdekat dari tempat perantauan. Banyaknya layanan yang diberikan oleh aplikasi Halodoc, tentunya wajib dimanfaatkan ketika mengalami masalah kesehatan di tempat perantauan. Tidak hanya praktis, pasien juga bisa lebih menghemat waktu.


Love you life. : D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

1 comment:

  1. terimakasih banget kak untuk informasinya, cocok banget buat perantauan kayak kita ditambah anak kosan ;)

    ReplyDelete