Follow Me @lisna_dwi

November 18, 2018

Review Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu, Jawa Timur



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Review Hotel Golden Tulip Holland Resot Batu, Jawa Timur ini adalah hasil perjalanan setelah sekian lama saya ngga ke Batu dan Malang. Alhamdulillah beberapa minggu lalu saya kembali lagi ke sana untuk acara kantor. Ke Malang hanya lewat aja sih karena pesawat kan mendarat di sana ya, hahaha. Saya menginap di daerah Batu, ya kurang lebih 30-45 menitlah dari bandara. Karena agenda utamanya meeting ya saya ngga ikutan dalam pemesanan hotel ya, jadi terima jadi aja menginap di mana. Ehh di luar ekspektasi saya, ternyata saya menginap di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu yang bikin pingin balik lagi bawa keluarga, hohoho. Kenapa? Baca sampai habis yes!


Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu, Jawa Timur

Hotel Favorit Untuk Meeting dan Event Perusahaan

Nah inilah mungkin salah satu alasan sekretaris kantor booking hotel ini, ya karena memang Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu ini jadi hotel favorit untuk meeting dan berbagai event perusahaan. Saat saya datang aja nih ya, ada kurang lebih 4 perusahaan lain yang sedang menginap dan mengadakan meeting/acara di sana. Ngga heran sih karena seingat saya ada lebih dari 6 ruang meeting atau conference room baik yang besar maupun yang ruang kecil seperti yang saya pakai. Area lobby-nya pun besaaar, terkesan lega dan terang benderang. Jadi kalo mau bikin semacam acara di area lobby masih memungkinkan banget karena bisa diatur sehingga tidak mengganggu tamu yang lain. Jangan tanyakan saya rate ruang meeting di sana ya, saya ngga tauuu, hahaha. Yang jelas untuk ruang meeting yang saya gunakan sudah lengkap dengan proyektor, berbagai colokan dan adaptor, snacking selama meeting pun bisa dibawa ke dalam ruangan, bukan yang terpisah dan hanya boleh diletakkan di luar ya.

Area lobby Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu yang luas

Review Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Review Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Review Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu, Hotel yang Family Friendly

Saya waktu keliling hotel untuk jalan-jalan langsung mikir duh enak banget kalo bawa si ucul ke sini. Yes Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu ini family friendly kakaaak, ini syarat wajib kalo mau bawa anak yekaaan. Apalagi waktu lihat kolam renangnya yang legaaaa, dengan permainan dalam kolam. Kebayang sih Naya pasti ngga akan mau udahan ini mah, hahaha.

Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu yang family friendly

Kolam renangnya selain ada khusus buat anak-anak, juga dilengkapi dengan seluncuran lebar gitu. Bukan seluncuran yang kayak perosotan terowongan ya, tapi lebar gitu lho. Lihat sendiri di fotonya deh ya, hahaha. Sayangnya saya ngga bawa kamera, jadi ya seadanya foto pakai kamera smartphone. Lalu selain ada kolam renang anak, permainan anak di kolam, kolam renang dewasa ternyata di bagian dalam ada kolam air hangatnya juga. Eh iya, kolam renang kebagi dua nih, ada bagian yang outdoor beratap langit dan ada bagian yang indoor. Liatnya aja menyenangkan sih, hehehe.

Baca juga Liburan di Hotel Padma Bandung




Permainan anak di kolam anak Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Permainan di kolam anak, Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Bagian kolam renang indoor Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Kolam renang air hangat Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Permainan anak adanya outdoor tapi ya buibu pakbapak, area bermain indoor hanya terdiri dari meja kursi khusus anak dan alas yang empuk itu lho, ngga ada mainan apa-apa. Nah tapi permainan di outdoornya ngga terlalu banyak, tapi warna-warni gemesin dan cukup seru buat anak-anak. Area permainan kering ini juga dekat dengan kolam anak. Jadi kebayanglah ya, ni bocil pada kalo bosan main di air tinggal naik dan main di area yang kering. Bayanginnya aja seru, plus pegel juga si pasti, hahahaha.

Baca juga Review Hotel Crowne Plaza Bandung Yang Kids Friendly

Playground di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu yang kece buat OOTD, hahaha

Playground di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Playground di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Playground di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Playground di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Makin ke dalam nih, ternyata ada fasilitas seru lainnya. Ada 2 meja billiar lho, uwooo.. Ngga mungkin saya mainlah ya, ngga sempat dan ngga bisa main juga, menurut nganaaa? Dan ngga cuma billiar, ternyata ada ruangan buat main game juga. Yaelah ini mah suami-suami bakalan betah sih yah. Dekat game zone ini juga saya melihat ada musholla. Alhamdulillah ya musholla-nya bukan di basement, sedih akutuh kalo begitu, huhuhu.





Ada apalagi? Ada spa dan ruang gym juga. Kemarin sempat ngintip sedikit tempat spa-nya tapi kok ya ngga nemu ruang gym-nya, hehehe. Lalu ada taman cantik di bagian belakang. Ini mah spot kece buat foto-foto atau sekedar jalan pagi yah. Di sebelah utara (atau selatan?) hotel ada semacam bangunan mirip keong gitu. Ngga ngerti si itu fungsinya apa, tapi ujungnya si menghadap kebun dan persawahan. Mungkin buat menikmati pemandangan kali yaaaa?! *sotoy*

Spa di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Spa di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Spa di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Taman cantik di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu




Kamar Nyaman, Makanan Enak, dan Ada ATM di Dalam Hotel

Nah soal kamar gimana nih. Kemarin tanpa saya tau, kamar saya itu ternyata di upgrade. Tadinya si kamar yang paling standar, tapi kemarin diupgrade jadi lebih tinggi, kalo ngga salah premium deh karena ada bath tub-nya sih ya. Sayangnya mau berendeman di bath tub hanya angan belaka, ngga sempet cyiin, hehehe. Soal kamar kamu bisa memilih yang menghadap kolam atau taman. Nah, saya si menghadap tanah kosong sama barisan rumah di kejauhan. Tapi yang masih mending daripada teman saya menghadap jemuran, hahaha. Jadi mungkin kamu bisa request saat reservasi yah.

Kamar di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Kamar di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu
Kamar di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu



Balkon kamar di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Fasilitas kamar standar sih ya, toiletries lengkap, sandal, bath robe/jubah mandi, hair dryer, kulkas mini, dan safety box atau brangkas. Tapi sayangnya ngga ada setrika, ngarep ini saya, hahaha. Ya siapa tau kan ya seperti di Hotel Morrissey, hehehe. Anyway nyaman dan memuaskan kok kalo soal kamar. Saya ngga nanya-nanya fasilitas khusus untuk anak atau bayi sih, jadi ngga bisa kasih info soal itu.

Kamar di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu


Kamar di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu




Lalu makanannya. Karena waktu check in saya belum makan, jadilah udah pasti saya pesan makanan di hotel aja. Males keluar kamar lagi kan ya udah PW, hehehe. Cap cip cup jadilah saya memesan Nasi Goreng Buto Ijo ya kalo ngga salah namanya. Pokoknya saya minta yang pedas dan porsinya banyak, hahaha. Saat pesanan saya datang, woww sesuai ekspektasi, porsi besar, lauk banyak dan enaaaak. Yang saya suka kalo travelling ke Jawa Timur itu adalah makanannya cenderung asin, gurih, pedas, cucok sama selera saya. Yuummm...

Nasi Goreng endeuuss di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Nah karena sudah pesan makanan sebelumnya, lalu saya sudah bisa menduga kalo sarapan di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu pastilah enak. Dan bener aja sih, menu sarapannya enak dan variatif. Lalu saya bolak-balik ambil kue dan pastry-nya, sedaaap. Ternyata ya ini grupnya Holland Bakery, jadi ya wajar aja pastry dan kuenya enak-enak, hahaha. Lalu di dalam hotel juga ada bakery store yang menjual berbagai kue dan pastry. Saya ngga beli sih, tapi sepertinya enak, hihihi.

Breakfast di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu





Breakfast di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu

Breakfast di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu



Apalagi ya yang bikin saya suka, oooh ada ATM di dalam hotel, hahaha. Lah buat saya yang cashless anaknya, udah pasti ketolong banget ada ATM di hotel ini. Ya lagian emang karena hotel ini agak masuk ke dalam gitu ya areanya, makanya ATM disediakan deh daripada rempong mau keluar-keluar. Eh tapi kalo mau keluar pun no worry lho, sudah ada Gojek dan Grab. Terbaique lah itu moda transportasi online.


Dekat Dengan Area Wisata Jatim Park 2 dan Batu Secret Zoo


Lah ini nih yang menurut saya jadi poin plus lagi dari menginap di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu, jarak hotel dengan Jatim Park 2 dan Batu Secret Zoo itu deket bangeeeet. Kalo naik mobil itu paling 7 menit aja kok. Dari hotel juga disediakan shuttle bus/car untuk ke Jatim Park 2 dan Baru Secret Zoo. Naik taksi biasa, mereka mematok dengan harga minimal yaitu Rp 30.000. Sedangkan naik Gocar cuma Rp 11.000 aja. Kalo ngga buru-buru sih menurut saya pesan Gocar aja karena lebih hemat, hehehe. Maklum emak-emak irit.




Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu paling dekat memang dengan area wisata Jatim Park 2 dan Batu Secret Zoo, tapi kalo tujuan kamu mau ke Museum Angkot, Jatim Park 1 dan 3 atau ke Batu Night Spectacular juga ngga terlalu jauh kok, masih hitungan menitlah. Ngga macet pula, banyak kang bakso pula, laaah, hahaha. Enaklah kota Batu itu, saya jatuh cinta sih wisata di sana. Makanannya juga endeuuss, baksonya terutama. Teteuup baksoo, hidup bakso, hahaha.

Kalo mau berwisata sejarah atau eksplorasi alam, kawasan Batu ini juga punya banyak pilihan. Kemarin saya diajak teman keliling sekitar hotel dan ternyata ya ngga jauh-jauh amat sama Selecta aka Puncak Pass-nya kota Batu. Yang suka main monopoli pasti familiar lah dengan nama Selecta ini, hahaha. Sayangnya Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu ngga punya perkebunan sendiri untuk agrowisata, tapi di sekeliling hotel juga mudah ditemui kok, no worry. Pas diceki-ceki lagi di OTA andalan saya, ternyata review Golden Tulip Holland Resort Batu ini juga oke, sekitar 8,9 dari 10.

***

Nah, gimana menurut kamu? Share juga dong yang sudah eksplor Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu, Jawa Timur!

Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu, Jawa Timur
Alamat: Jl. Bukit Panderman Hill, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314, Indonesia
Telepon: +62 341 3302000

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

7 comments:

  1. Senangnyaaa....udh kebayang ngajak keluarga ke sini pasti seru banget nih, mana deket sama tempat wisata yang dituju....Bhaiquelah, mari menabung untuk liburan yang akan datang wwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betuuul, mari menabuuung. Tiket ke malang ga mahal2 amat kooo..

      Delete
  2. wahh..ada referensi satu lagi hotel yang cocok buat keluarga di batu neh, selama ini soalnya ke hotel yang itu-itu aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, aku juga baru tau si krn jarang bgt ke Batu atau Malang, hehehe.

      Delete
  3. Ya ampuuuuun, liat kolam renangnya dgn banyak slide, aku lgs mauuuuuk liburan kesana bareng anak2 :) . Thn dpn memang planning ke batu sih. Baru tau juga ini under group Holland Bakary. Padahal ownernya Holland Bakery itu nasabahku di kantor :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cusss minta diskon atau upgrade kamar free, hahahahaa.

      Delete
  4. ini asyik banget yaaa emang kalo bawa bocahh.. jaringan Golden Tulip ini rasanya hotelnya emang cakep2 banget fancy mevvah.. yang royal tulip puncak itu juga kece berat.. noted deh kalo ke Malang kudu nabung biar mampu nginep di Golden Tulip, nyahaahaa

    ReplyDelete