Follow Me @lisna_dwi

December 10, 2020

Review Alanabi, Minuman Herbal Alami Untuk Jaga Imun Saat Pandemi

review alanabi minuman rimpang plus madu


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tahun 2019-2020 bagi saya adalah dua tahun penuh dinamika. Hazeeek, hahaha. Kenapa? Karena 2019 vs 2020 buat saya bedanya seperti langit dan bumi. Oke semoga pengandaiannya ngga lebay ya, hahaha. Di tahun 2019 saya sangat sibuk, terutama soal pekerjaan saya di kantor. Selain itu saya masih cukup aktif ikut kajian dan aktivitas komunitas. Bahkan ada masanya saya harus pergi pagi (bahkan subuh!) dan pulang dini hari. Juggling luar biasa pokoknya. Ngga cuma waktu, pikiran, dan perasaan, tapi fisik saya juga seperti digeber habis-habisan. Menjaga daya tahan tubuh pokoknya wajib jib jib. Alhamdulillah saat itu saya tertolong banget oleh Alanabi, minuman herbal alami yang sempat cuma ngendon di salah satu goody bag yang pernah saya dapat. Doh!

saat bekerja di brand
Ini foto di 26 September 2019 jam 11 malam kalo ngga salah, dan masih di kantor, hahaha


Review Alanabi
Di tanggal 27 September 2019 harus berangkat subuh untuk datang ke acara launching, padahal sampai rumah jam 3 pagi, hahaha. Dan hari itu baru selesai jam 22.00, udah ngawaaang. LOL


Review Alanabi
Di tanggal 28 September 2020 prepare dari subuh lagi untuk acara Indonesian Hijab Blogger. Alhamdulillah acara berjalan lancar. 


Lalu bagaimana dengan 2020? Saya memutuskan resign, gaes. Tepat di 1 Februari 2020 saya resmi jadi macan ternak aka mama cantik antar anak, hahaha. Setelah 13 tahun kerja kantoran tanpa jeda, akhirnya saya memutuskan mantap berkarir di rumah saja sebagai ibu rumah tangga. Konflik batinnya sih udah lama, alhamdulillah akhirnya dikabulkan Allah di tahun 2020. Soal saya resign ini nanti saya cerita di lain blog post deh, hehehe. Qadarullah saat saya resign virus corona atau Covid-19 sudah mulai mewabah di seluruh dunia. Baru sekitar sebulan saya menikmati antar jemput anak setiap hari hingga kursus nyetir, lalu virus corona mulai menyebar di Indonesia, hingga semua aktivitas saya di luar rumah harus di pause. Dan hingga kini sudah 9 bulan saya dan si ucul di rumah saja. Dalam kurun waktu itu juga saya dan keluarga ikhtiar minum Alanabi, minuman herbal alami untuk jaga imun saat pandemi.



review alanabi minuman herbal alami
Hidupku di 2020, homey dress is lifeeee.. LOL

Kenalan Dengan Alanabi, Minuman Herbal Alami Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Awalnya saya kenalan dengan Alanabi, minuman herbal alami untuk menjaga daya tahan tubuh itu dari kajian-kajian. Seingat saya di akhir 2018 tuh sudah mulai terpapar info soal Alanabi baik dari kajian atau social media, tapi ya lewat gitu aja, hahaha. Bahkan Alanabi pernah jadi isi goody bag acara yang saya datangi, tapi sempat ngendon lama tak tersentuh, huhuhu. Sepertinya sih di 1st quarter 2019 ya, yang jelas saat badan mulai greges-greges sepulang ngantor saya mulai coba minum Alanabi minuman herbal alami yang di packaging-nya ada foto Mba Dewi Sandra yang masyaaAllah cantiknya ngga ada obat, eaaaa. Dan alhamdulillah COCOK. Capslock jebol maap, hahaha. Seriusan saya se-happy itu karena Alanabi rasanya lebih enak menurut saya; manis, pedas, menghangatkan dan semriwing. Jadi minumnya pun ngga ada beban, hahaha. 

review alanabi herbal plus madu
Kemasan Alanabi Minuman Herbal Alami dalam bentuk sachet praktis.

alanabi minuman rimpang JSR
Kemasan box ini cantik nih buat hampers sekalian.

Di kantor saya dulu, saya terkenal bikin ruangan selantai seperti chiller, hahaha. Saya sepertinya ngga tahan kalo AC ngga nyala pol, saya suka dingin. Sedangkan teman-teman selantai dulu sering protes kalo AC di ruangan nyala semua, karena mereka merasa kedinginan. Tapi kadang teman-teman saya yang baik hati pasrah aja saya nyalakan semua AC. Beberapa protes sih tapi AC tetap saya nyalakan, hahaha. Maafkan man temaaan.. Karena saya juga memang konsumsi Alanabi hampir setiap hari buat jaga imun, jadilah sekalian saya letakkan stok Alanabi di meja kantor saya. Jadi free flow Alanabi, siapapun boleh minum. Sekalian kompensasi karena saya selalu nyalakan AC sampai ada yang masuk angin, hehehe. Dan alhamdulillah teman-teman saya pun cocok minum Alanabi dan mengakui memang lebih enak rasanya. 

review alanabi
Si cancieek Irene, sahabat dari kantor lama yang jadi seringkali jadi korban AC dingin di kantor. Tapi langsung aku kasih Alanabi jadi setrong, hahaha.



Dengan izin Allah, alhamdulillah 2019 yang sangat sibuk bisa saya lalui tanpa ada sakit berarti padahal sering banget pulang malam, seharian di ruang ber-AC dan naik motor malam-malam. Saya harus akui bahwa Alanabi jadi wasilah untuk saya sampai bisa ngga tumbang karena masuk angin atau flu di tengah padatnya aktivitas dan minimnya waktu istirahat. Pokoknya berasa gejala masuk angin sedikit, langsung minum Alanabi. Berasa greges-greges mau flu, langsung konsumsi Alanabi. Berasa mules-mules perut ngga enak, langsung tenggak Alanabi. Seriusan buat segala macam gejala ngga enak badan atau rasa-rasa tubuh mau drop, saya langsung minum Alanabi, hahaha. 

alanabi andalanku
Alanabi andalanque.

Lalu di tahun 2020 saat pandemi melanda seisi bumi, saya jadi mamak yang lebih waspada. Selain minum ramuan rimpang dan madu, saya selalu minum Alanabi untuk menjaga daya tahan tubuh. Ngga cuma saya, sekeluarga saya termasuk si kecil juga minum Alanabi, hahaha. Pokoknya saat pandemi begini ikhtiar jaga imun kudu maksimal. Saya tanamkan ke si ucul tiap mau minum Alanabi, selain minta pertolongan dan perlindungan Allah, bismillah kita harus usaha supaya sehat terus jangan sampai sakit. Meskipun akhirnya tetap sakit, Allah yang izinkan, jadi tetap harus sabar dan bersyukur.

Kandungan dan Manfaat Alanabi, Minuman Herbal Alami Untuk Jaga Imunitas

Kandungan Alanabi, Minuman Herbal Alami

Kandungan Alanabi ternyata ngga kaleng-kaleng sih. Alanabi adalah minuman herbal alami yang dibuat dengan metode pengobatan ala Rasulullah atau At Thibbun Nabawi dan terinspirasi dari Al Quran dan Hadits. Semua bahan-bahan yang terkandung di dalam Alanabi memang disebut dan dianjurkan dalam Al Quran dan Hadits, masyaaAllah. Alanabi terbuat dari 9 herbal alami + jahe merah, royal jelly dan propolis. Herbal alami yang terkandung dalam alanabi adalah sebagai berikut: kurma, delima, zaitun, jintan hitam, peppermint, buah delima, buah tin, adas dan kapulaga. Coba teman-teman browsing sendiri deh ya manfaat semua bahan-bahan tadi karena banyaaaak sekali khasiatnya, entar kepanjangan ini tulisan, hahaha. 

kandungan alanabi minuman herbal alami
Kandungan Alanabi Minuman Herbal Alami

Berbagai macam bahan dan herbal alami tadi diproses dengan metode At Thibbun Nabawi yang memang sesuai dengan sunah Rasulullah SAW. Jadi bismillah kalo saya sekalian diniatkan untuk menjalankan sunah. Namanya ikhtiar buat hijrah ya, sekalian deh apa yang saya konsumsi hijrah juga. Inginnya kan sehat lahiriahnya dapat, berkah buat akhiratnya juga dapat, aamiin ya rabbal alamin.

review alanabi
Alanabi dalam kemasan sachet.

Kalo rasanya gimana? Seperti yang sempat saya bocorin di awal, rasa Alanabi minuman herbal alami ini enak, manis, pedas, hangat, semriwing, hihihi. Ya kalo dilihat dari komposisi kandungan di dalamnya ya wajar sih sensasi rasanya jadi seperti itu. Meskipun pedas jahe, masih bisa diterima kok buat lidah anak kecil. Anak saya soalnya ngga bisa sama sekali makan pedas, tapi minum Alanabi oke-oke aja. 

tekstur alanabi
Tekstur Alanabi minuman herbal alami.

Manfaat Alanabi, Minuman Herbal Alami Untuk Seluruh Keluarga

Siapa sih yang boleh minum Alanabi? Karena bahannya herbal alami, Alanabi bisa dikonsumsi mulai dari balita hingga lansia, ibu hamil, ibu menyusui, perempuan dan laki-laki, sesudah atau bahkan sebelum makan. Alanabi tidak mengandung BKO, BTP atau herbal yang membahayakan kesehatan, termasuk kesehatan ibu hamil. Bahkan Alanabi banyak mengandung herbal yang baik untuk menguatkan kandungan seperti madu dan kurma serta jintan hitam yang baik untuk memperlancar ASI. Tapi tetap ya yang namanya bumil dan busui utamanya harus makan dan minum yang bergizi tinggi dahulu, barulah mengkonsumsi asupan lainnya. 

Manfaat Alanabi antara lain:
  • Mencegah dan mengatasi masuk angin;
  • Mengatasi gejala flu dan batuk;
  • Menjaga stamina dan daya tahan tubuh;
  • Sebagai minuman penghangat badan.
Bagaimana cara konsumsi Alanabi? Terus kapan boleh minum Alanabi? Alanabi bisa langsung dapat diminum (herbal shoot). Kalo mau diseduh dengan 1/2 gelas atau 150 ml air hangat atau minuman lainnya seperti kopi atau teh juga bisa banget. Alanabi dapat diminum setiap hari, sesuai kebutuhan. Jadi biasanya untuk jaga imun, saya minum minimal 1 sachet Alanabi, langsung tenggak aja praktis, hehehe. Kalo berasa mau masuk angin atau flu langsung minum 2 sachet, bisa sampai 3-4x sehari. 

cara minum alanabi
Kopi susu Alanabi

Alanabi cocok dikonsumsi untuk menemani aktivitas sehari-hari, saat olahraga, saat traveling, saat lembur dan kerja tak berkesudahan, saat harus motoran padahal lagi sering hujan, atau saat galau ngga bisa tidur, hehehe. Karena seriusan kalo susah tidur ternyata bisa juga dibantu dengan minum Alanabi sebelum bobo, masyaaAllah dah ngirit mamak kalo semua bisa minum dan banyak manfaat begini, hahaha. 

resep JSR dan alanabi
Alanabi dengan minuman rimpang ala JSR

Anak saya yang kalo alergi jadi gampang batuk rutin saya beri Alanabi, meskipun ngga setiap hari. Kalo mulai gejala flu biasanya saya kasih Alanabi, jemur matahari pagi, minum madu, makan buah dan air putih lebih banyak. Alhamdulillah dengan izin Allah hempas itu flu dari tubuh si kecil, hehehe. Kalo sekarang, karena mama ina jadi lebih waspada si kecil aku berikan juga probiotik dan madu. Bismillah ya Rab, sehat, sehat, sehaaaat!   


Di Manakah Saya Bisa Membeli Alanabi Minuman Herbal Alami?

Ada 2 macam kemasan Alanabi yang bisa ditemui di market, yaitu kemasan show box yang terdiri dari 10 pocket, dalam tiap pocket ada 3 sachet lagi. Ada juga value pack atau kemasan ekonomis yang terdiri dari 40 sachet plus berhadiah tumbler. Tinggal pilih deh kamu lebih prefer yang mana. 


alanabi kemasan show box
Alanabi kemasan show box isi 30 sachet.


jual alanabi kemasan ekonomis
Alanabi kemasan ekonomis isi 40 sachet.

tumbler alanabi
Beli Alanabi kemasan ekonomis berhadiah tumbler


Alanabi uniknya memang ngga dijual di modern trade atau supermarket si alpa atau si indho. Ada di beberapa supermarket dan warung yang berbasis ekonomi umat. Tapiiii jangan sedih shaaay, Alanabi sangatlah  mudah dibeli secara online bisa lewat market place seperti Tokopedia atau Shopee, atau bisa langsung intip list agen dan reseller terdekat di kota teman-teman semua. Daftar lengkap agen dan reseller Alanabi bisa dilihat langsung di akun Instagram Alanabi. Sini aku kasih infonya yaaa, tinggal klik aja!

Website Alanabi: alanabi.id
Tokopedia: Nayandra Store
Instagram: @alanabiID

Kalo ada yang mau tanya-tanya atau share pengalaman juga boleh lhooo... Gimana, kamu udah cobain Alanabi belum?

Wassalamuálaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment